Ternyata Membaca Banyak Manfaatnya

Katanya orang indonesia dikenal dengan orang yang malas membaca benar atau tidaknya menurut saya bisa dikatakan benar, karena saya belajar dari pengalaman saya sendiri, ketika saya menemukan sebuah bacaan yang sangat panjang saya tidak akan sepenuhnya membaca dari awal sampai habis dan hanya saya baca bagian-bagian yang digaris bawahi saja. Dan mungkin memang benar survey yang ada telah membuktikan bahwa orang indonesia malas membaca, padahal dengan membaca terdapat banyak sekali manfaatnya.

Benar atau tidak ternyata membaca dapat menambah daya ingat kita, hal ini telah dibuktikan oleh beberapa peneliti besar didunia dan mereka telah menyatakan bahwa dengan banyak membaca akan membuat daya ingat semakin kuat dan tidak mudah lupa alias pikun.

Dengan membaca akan menambah wawasan, itu memang benar dan saya alami sendiri bahwa membaca memang dapat menambah wawasan, apalagi yang kita baca adalah buku tentang pengetahuan. Semakin banyak membaca daya ingat semakin tajam dan wawasan kita yang tadinya hanya sedikit jadi semakin luas.

Katanya dengan membaca akan membuat kita semakin pintar, kalau menurut pandangan saya tentang pintar atau tidaknya seseorang bukan karena dari membaca dan saya juga berpendapat bahwa manusia yang terlahir didunia ini telah diberi anugrah dua buah otak kanan dan otak kiri jadi saya tidak mau mengatakan bahwa ada manusia yang bodoh saya juga beranggapan manusia itu hanya malas dan mungkin dia ahli dalam bidang tertentu jadi tidak ada manusia yang terlahir didunia ini sebagai manusia bodoh.

Memang benar kalau membaca itu banyak sekali manfaatnya, tapi akan dapat merubah pola sistem otak juga jika kita membaca bacaan yang salah seperti membaca cerita berbau dewasa, Novel dan lain sebagainya. Membaca juga akan lebih baik dan sempurna jika diimbangi dengan kegiatan menulis, seperti contoh menulis buku, blog, bahkan tugas kuliah. mungkin hanya itu saja informasi yang bisa saya berikan mengenai manfaat membaca.