Review Hp Samsung Galaxy A50

Samsung sudah menghadirkan smartphone Galaxy A10, A20, A30, A40, A50, A70, serta A80 dengan fokus pada layar AMOLED baru serta keahlian kamera premium. Serta tamu kehormatan kami- Galaxy A50- memiliki banyak pertunjukan dari keduanya.

Galaxy A50 merupakan kemasan smartphone yang serba lengkap sebanyak bisa jadi spesifikasi keren. Mulailah dengan desain ramping dengan pekerjaan cat gradien, pindah ke layar 6, 4″ Infinity- U Luar biasa AMOLED dengan pemindai sidik jari premium di bawahnya, setelah itu terdapat chip Exynos yang kokoh, serta 3 kamera di bagian balik. Baterai besar serta Android Pie terkini dengan UI One bersih pula susah buat dilewatkan.

spesifikasi-samsung-a50

Spesifikasi Samsung A50

  • Body: Gorilla Glass 3 front, plastic frame and back;
  • Screen: 6.4″ Super AMOLED; 19.5:9 aspect ratio; FullHD+ (1080 x 2340 px)
  • Rear cameras: 25 MP, f/1.7, PDAF; 8 MP, f/2.2, (ultrawide); 5 MP, f/2.2, depth sensor
  • Video capture: 1080p@30fps
  • Front camera: 25 MP, f/2.0, fixed-focus
  • Chipset: Exynos 9610 Octa (10nm), octa-core processor (4xCortex-A73 + 4xCortex-A53), Mali-G72MP3 GPU.
  • Memory: 4GB of RAM + 64GB storage / 6GB of RAM + 128GB storage; Up to 512GB microSD card support
  • OS: Android 9.0 Pie; Samsung One UI on top
  • Battery: 4,000mAh Li-Ion; 15W quick charge
  • Connectivity: Dual-SIM/ Single-SIM options available; LTE; USB 2.0 Type-C; Wi-Fi a/b/g/n/ac; GPS + GLONASS + BDS; Bluetooth 5.0; NFC
  • Misc: Single bottom-firing speaker, Under-display fingerprint reader

Desain Samsung Galaxy A50

desain-dan-tampilan-layar-samsung-a50

Samsung sudah menghasilkan kata baru buat desain telepon Galaxy A baru- 3D Glasstic. Meski bisa jadi terdengar sombong, itu sesungguhnya campuran kata yang pintar sebab A50 mempunyai kaca serta plastik di badannya serta yang terakhir lebih mirip kaca daripada plastik.

Namun yang pula berarti merupakan kalau Galaxy A50 nampak luar biasa berkat pekerjaan catnya yang luar biasa. Realitasnya, bagian belakangnya begitu mengkilap serta mempunyai begitu banyak pantulan serta pembiasan sinar sehingga nyaris tidak bisa jadi memperoleh bidikan yang pas. Seluruh opsi warna- Hitam, Putih, Biru( kepunyaan kita), serta Coral- menampilkan suar besar dikala terserang sedikit sinar.

Serta ini merupakan buat apa segala sebutan Glasstic 3D diciptakan. Memanglah bukan Gorilla Glass, tetapi itu membuat kami membicarakannya, jadi kami dapat menganggapnya sukses.

Kamera Samsung A50

kamera-samsung-a50

Galaxy A50 memiliki pengaturan tiga kamera di sini. Jangan terlalu bersemangat, karena jauh dari Huawei trifecta. A50 memiliki kamera 25MP utama, kakap sekunder 8MP dengan fokus tetap dan lensa ultra-wide-angle 13mm, dan sensor 5MP untuk informasi kedalaman. Ada juga LED flash di sekitarnya. Kamera hanya sedikit menunggang dan untungnya, tidak goyah saat diletakkan di permukaan yang datar.

Seluruh bagian depan A50 diambil oleh layar 6,4 “Infinity-U Super AMOLED yang besar. Kamera ini memiliki takik berbentuk U di bagian atas untuk kamera selfie 25MP, sedangkan lubang suara sangat tipis sehingga hampir tidak terlihat di atasnya.

Display

Seluruh telepon Galaxy A senantiasa mempunyai satu kesamaan serta itu merupakan layar Luar biasa AMOLED. A50 pula bukan ialah pemutus kombo serta pula mengemas layar Luar biasa AMOLED besar 6, 4″ dengan resolusi 1080p+. Jumlah piksel sesungguhnya merupakan 2. 340 x 1. 080 sehingga rasio aspek lumayan lebar pada 19. 5: 9 serta kerapatan piksel lebih dari lumayan. pada 403ppi.

Ngomong- ngomong, takik ataupun tidak, layar Luar biasa AMOLED merupakan mutu besar yang biasa kita gemari. Kami mengukur dekat 420 nits kecerahan maksimum dalam fashion manual serta 550 nits secara otomatis dengan sensor sinar dekat terpapar sinar cerah. Kami mengukur kecerahan minimum 1, 8nits- hasil yang sangat bagus.

Energi baterai

Galaxy A50 mempunyai baterai 4. 000 mAh besar di dalam, sangat mirip dengan mereka Redmi Notes. Ini menunjang pengisian energi 15W namun kami tidak memperoleh kotak ritel sehingga kami tidak bisa berikan Kamu statistik pengisian energi.

Kualitas Speaker

Galaxy A50 mempunyai loudspeaker tunggal yang terletak di bagian dasar. Itu mencetak nilai Sangat Bagus dalam uji 3 cabang kami dalam perihal kenyaringan, namun berita baiknya menyudahi di mari. Outputnya agak kurang baik serta kurang waktu dalam frekuensi besar. Jadi, sepanjang menyangkut kualitas- A50 mempunyai suara yang keras, namun tidak sebersih ataupun kaya.

Review Spesifikasi Realme X2 Terbaru

Sekarang setelah tinjauan Realme X2 Pro kami keluar, saatnya untuk melihat apa yang dapat ditawarkan perusahaan di segmen kelas menengah. realme adalah merek terkenal di Asia, terutama di India, tetapi harus membuat nama untuk dirinya sendiri sekali lagi sekarang telah memulai penjualan di Eropa juga. Dan cara apa yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan midrange yang lengkap dan terjangkau seperti Realme X2.

Tentunya, X2 bukan Pro tetapi itu tidak berarti itu tidak mengemas. Kombinasi dari SoC mid-range atas, panel OLED, premium build, dan setup quad-camera serbaguna dengan harga mid-range reguler benar-benar sulit untuk diabaikan ketika berbelanja dengan anggaran terbatas. Dan riset pasar cepat menunjukkan bahwa pilihan dalam kisaran harga khusus ini agak terbatas. Jadi mungkin aman untuk mengatakan bahwa harga agresif Realme untuk X2 standar akan membuahkan hasil di masa depan.

Selain itu, handest menawarkan beberapa fitur yang sulit ditemukan untuk label harga € 299. Kita berbicara tentang pengisian daya 30W yang super cepat, umpan balik haptic tingkat unggulan, dan mungkin sidik jari di bawah layar yang tercepat dan paling dapat diandalkan. Fitur-fitur ini sangat meningkatkan pengalaman pengguna dan sangat melengkapi sisa paket.

Review Smartphone Realme X2

review-realme-x2
sumber gambar: gsmarena

Realme X2 hadir dalam paket ritel lengkap yang berisi buku pedoman biasa dan pelindung silikon transparan. Ada juga 30W VOOC Flash Charge 4.0-enabled charging brick dan kabel USB-A ke USB-C yang menyertainya juga digunakan untuk transfer data.

Spesifikasi Realme X2

  • Body: 158.7 x 75.2 x 8.6mm, 182g; plastic frame, Gorilla Glass 5 front and back.
  • Display: 6.4″ Super AMOLED, 1080 x 2340px resolution, 19.5:9 aspect ratio, 403 ppi; .
  • Rear camera: Primary: 64MP, f/1.8 aperture, 1/1.7″ sensor size, 0.8µm pixel size, PDAF. Ultra wide: 8MP, f/2.3, 1/4″, 1.12µm pixels; Macro: 2MP, f/2.4, 1/5″, 1.75µm; Depth sensor: 2MP; 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@480/960fps video recording.
  • Front camera: 32MP, f/2.0.
  • OS: Android 9 Pie; ColorOS 6.1.
  • Chipset: Snapdragon 730G chipset (8 nm), octa-core CPU (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver), Adreno 618 GPU..
  • Memory: 6GB/8GB of RAM; 64/128/256GB storage; microSD card slot.
  • Battery: 4,000mAh; 30W SuperVOOC Flash Charge 4.0.
  • Connectivity: Dual-SIM; Cat.15 LTE; USB 2.0 Type-C; Wi-Fi a/b/g/n/ac; GPS + GLONASS, GALILEO, BDS; Bluetooth 5.0; FM radio.
  • Misc: Under-display fingerprint reader; NFC, 3.5mm audio jack.

Desain Realme X2

sumber : gsmarena
sumber : gsmarena

Desain Realme X2 sangat mirip dengan versi Pro dengan beberapa perbedaan penting. Sebagai permulaan, bingkai samping terbuat dari plastik bukan dari logam meskipun, itu meniru logam asli dengan cukup baik. Gelas depan dan belakang tetap dilindungi Gorilla Glass 5. Ini juga jauh lebih ringan memberi tip pada skala 182g.

Membalik telepon menunjukkan gradien yang sama dengan saudara X2 Pro yang lebih mahal, tetapi kali ini kami memiliki Pearl White, yang menurut kami adalah pilihan yang lebih baik – sidik jari dan noda kurang terlihat. Nama warnanya menggambarkan pekerjaan cat dengan sempurna, dan itu terlihat seperti mutiara dengan warna yang berubah tergantung pada sudutnya.

Array quad-kamera telah dipindahkan ke sudut kiri atas panel, dan benjolan itu tebal. Itu membuat ponsel goyah ketika diletakkan di punggungnya. Kalau tidak, bentuk punggung yang melengkung membantu dengan cengkeraman, dan lembaran kaca transisi mulus ke bingkai logam dengan celah yang nyaris tidak terlihat.

Frame terasa sangat mirip logam mengkilap tetapi jangan tertipu – tidak. Tombol daya beraksen ada di sisi kanan, volume rocker bersama dengan baki kartu SIM ada di sebelah kiri, dan konektor USB-C bagian bawah diapit oleh kisi-kisi speaker dan jack audio 3,5mm.

Di bawah kaca depan, kami menemukan layar 6,4 inci dengan bezel yang cukup tipis. Kami telah melihat lebih baik, tetapi mereka juga sebagian besar tidak mengganggu, terutama yang terbawah. Takik, di sisi lain, sedikit lebih lebar dari yang ada di X2 Pro tetapi tidak menggeser cukup ikon status bar untuk menimbulkan masalah. Bezel atas cukup besar untuk menampung lubang suara dan beberapa sensor seperti kedekatan dan ambient.

Layar tidak melengkung ke samping dan bahkan sepertinya sudah ditampar di atas sasis. Bingkai tidak tumpang tindih dengan kaca depan, jadi mungkin lebih rentan pecah jika jatuh. Tapi itu hanya teori. Saat Anda memegang telepon dengan tangan Anda, Anda dapat dengan mudah merasakan tepi yang menonjol dari panel depan.

Secara keseluruhan, X2 adalah perangkat yang dibangun dengan baik dengan beberapa trade-off dibandingkan dengan X2 Pro, tapi itu diharapkan. Setidaknya vanilla X2 tidak memotong sudut di mana seharusnya. Ini cukup mudah untuk ditangani dengan satu tangan, sejauh ponsel 19.5: 9 tinggi, tentu saja. Ini juga tampaknya berat di bagian bawah, yang merupakan pilihan yang lebih baik dibandingkan menjadi berat di bagian atas karena tidak menyentuh tangan Anda saat memegangnya.

Daya tahan baterai

Memiliki baterai yang sama dengan Realme X2 Pro, kami berharap vanilla X2 mendapatkan lebih banyak dari unit 4.000 mAh mengingat SoC lebih hemat energi dan kecepatan refresh layar 60Hz. Skor siaga hampir rata-rata, tetapi tes layar-on adalah yang mendorong ponsel ke peringkat 105h terhormat, terutama waktu pemutaran video.

Tetapi jika itu tidak cukup, Anda dapat mengandalkan pengisian daya 30W VOOC Flash 4.0 4.0 yang super cepat yang dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 100% dalam 1: 13 jam dan mengisi daya 67% dalam 30 menit pertama. Itu sangat cepat mengingat kapasitas 4.000 mAh.

Tapi seperti halnya X2 Pro, X2 juga menjadi sedikit hangat saat mengisi daya. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, tetapi mungkin menimbulkan kekhawatiran tentang umur panjang baterai karena baterai Li-Ion dan Li-Po tidak suka kontak panas yang lama.

Pengeras suara

Ponsel ini memiliki satu pengeras suara dari bawah ke bawah yang cukup keras tetapi tidak satu pun dari handset paling keras di sekitar. Di sisi lain, pengeras suara terdengar cukup jernih, sehingga Anda mendapatkan kualitas suara yang cukup bagus yang mengimbangi kurangnya kenyaringan.

Gila, ada Ponsel denga Kapasitas Baterai 10.010 mAH

HiSense baru saja merilis Smartphone terbarunya dengan nama KingKong 6. Perangkat tersebut punya baterai yang super wow yaitu 10.010 mAh. Sama seperti dengan nama smartphonenya, identik dengan yang besar.

Namun HiSense tidak menggunakan 1 baterai saja, melainkan membaginya menjadi dua. Di unit ponsel terpasang baterai  dengan kapasitar 5.510 mAh. dan yang sisanya di case-nya ada baterai berdaya tampung 4.500 mAh.

hisense-kingkong-6-phone

Untuk mengoneksikan case dan unit ponselnya, HiSense tidak menggunakan port USB Type C atau microUSB. Mereka menempatkan pin pogo di bagian belakang.

Untuk spesifikasinya, ponsel Kingkong6 ini hadir dengan layar 6,52 inch sudah resolusi HD+. belum diketahui chipset apa yang mentenagai ponsel ini. hanya diketahui memasangkan RAM 4 GB dan 6 GB. Sementara untuk internal memorilnya sebesar 128 GB dan dibekali sidik jari di bodi belakang.

Tiga kamera ada di bagian belakang dengan komposisi 13 MP + 2 MP + 2 MP. Sementara untuk selfie disediakan kamera depan 8 MP. Belum ada informasi kapan ponsel ini akan dirilis. Namun berhubung sudah muncul di situs badan sertifikasi ponsel China, rasanya tidak lama lagi.

Harga dan ketersediaan (ditambah spesifikasi yang tersisa) untuk HiSense King Kong 6 akan segera diumumkan secara resmi.

TENAA memang menampilkan sedikit info lebih lanjut. Ponsel ini memiliki tebal 9,47mm dan berat 205g (tanpa kasing). Ini akan menjalankan Android 9 Pie saat peluncuran dan mungkin ada dua versi lagi (dengan penyimpanan 64GB dan 256GB).

iPhone Case agar Hp kamu tetap mulus

Agar body iPhone kamu tetap mulus seperti baru, Kamu waib bin perlu nih menggunakan iPhone Case. Dengan memakaikan casing tentu iPhone kamu akan terlindungi dari berbagaimacam segala benturan atau gesekan yang bisa menyebabkan lecet dan juga pecah.

iphone-case

Buat yang lagi nyari case yang cocok buat iPhone kamu, bisa langsung cek Tokopedia. Di sini segala jenis iPhone Case tersedia lengkap dengan harga yang pas untuk kantong kamu. Mulai dari hard case, jelly case, sampai ultrathin case iPhone bisa kamu temukan di sini. Kamu juga bisa pilih beragam model iPhone yang lucu dan unik sesuai dengan selera kamu.

Yuk langsung pilih iPhone Case yang kamu suka di Tokopedia. Tersedia untuk segala model iPhone kok, seperti iPhone 4, 5, 5s sampai casing untuk iPhone 11 juga ada. Tunggu apalagi, beli sekarang juga!

Pada dasarnya, bahan-bahan yang digunakan pada casing hp tahan banting ini adalah karet atau plastik. Kedua bahan itu pastinya mempunyai kelebihan seperti bentuk bahan plastik yang sedikit keras yang dapat melindungi body smartphone dengan sempurna. Akan tetapi, untuk beberapa orang dalam penggunaanya sedikit kurang terasa nyaman karena agak kaku dan keras. Di samping itu, smartphone kamu jelas lebih aman dari benturan dengan bahan yang satu ini.

Jika kamu ingin case yang lebih lentur, keren, dan dapat melindungi hp, kamu bisa membeli case berbahan karet. Case dengan bahan yang satu ini banyak sekali model dan motifnya seperti case bening, case full warna, hingga case dengan motif yang bermacam-macam. Walau tidak melindungi HP sebagus bahan plastik, bahan karet sangat mudah digunakan. Kamu bisa memasang dan melepasnya dengan mudah tanpa harus dipaksa.

Untuk mendapatkan berbagai macam case dan pelindung layar hp, kamu bisa membelinya lewat tempat jual beli online jika tidak ingin repot-repot datang ke toko-toko aksesori hp.

Realme Buds, Earphone Nge-bass Harga Rp 80 Ribuan

Belum lama ini, Realme telah meluncurkan ponsel anyarnya bernama Realme U1. Berbarengan dengan kemunculan smartphone selfie tersebut di Indonesia, terselip satu aksesori yang juga diperkenalkan.

Adalah earphone bernama Realme Buds yang dimaksud. Salah satu daya tarik utamanya adalah, harganya cuma Rp 89 ribu. Walau begitu, ternyata in-ear earphone ini tak cuma bermodal harga murah.

Saat diluncurkan, Realme Buds diklaim memiliki suara bass yang lebih kencang hingga 160%. Untuk itu, lagu-lagu genre hip-hop harus coba didengarkan menggunakan earphone ini.

realme-buds-earphone

Benar saja, Humble milik Kendrick Lamar sampai Glow Like Dat yang dibawakan Rich Brian terasa ‘nendang’ di kuping. Bass yang dihasilkannya juga jernih saat lagu electronic dance music (EDM) dimainkan, seperti Alone dari Marshmello hingga Cuba punya Calvin Harris.

Beberapa judul lain yang menonjolkan bass dari Realme Buds adalah Another One Bites the Dust (Queen), Mardy Bum (Arctic Monkeys), dan The Less I Know the Better (Tame Impala).

Satu lagi nilai plus dari earphone ini adalah adanya magnet yang ditanam di dalamnya. Hal ini membuatnya tidak terlalu merepotkan untuk dibereskan ketika dikeluarkan dari saku atau kantung tas.

Untuk materialnya, ada dua jenis bahan yang digunakan oleh Realme Buds. Pertama tentunya karet yang digunakan pada dua kabel penghubung buds dari perangkat ini.

Sedangkan satunya lagi adalah kevlar yang melapisi dari belakang jack audio sampai kabel earphone ini terbagi dua. Material kevlar yang digunakan pun cukup kuat sehingga bisa memperpanjang umur earphone.

Jika bicara buds-nya, karet yang digunakannya cukup nyaman di telinga, cocok deh klo kamu punya realme 5 yg kmaren baru rilis. Jika ukurannya terasa kurang pas, ada dua pasang alternative dengan ukuran berbeda di dalam paket Realme Buds ini.

Selain itu, bentuknya juga tidak lurus saja, tapi sedikit miring sehingga lebih sesuai dengan lubang telinga. Hal ini penting karena jika Realme Buds tidak terpasang dengan benar, suaranya akan sangat terasa bedanya.

Satu nilai minus dari earphone ini datang dari tombol remote. Hal ini karena tombol volume dengan tombol fungsi yang berada di tengah keduanya terasa berbeda ketika ditekan.
Secara keseluruhan, kualitas suara yang dihasilkan Realme Buds memang bukan yang terbaik, ditambah tidak terasa memiliki resolusi tinggi. Walau begitu, bass yang dihasilkan patut dipuji untuk sebuah earphone seharga Rp 89 ribu.

Hal ini karena bass-nya tidak amat dominan sehingga suara yang dihasilkan tetap seimbang. Lebih lanjut, suaranya juga sama sekali tidak ‘sember’ seperti kebanyakan earphone yang harganya berada di kisaran angka tersebut.

Sumber : https://inet.detik.com/review-produk/d-4357671/realme-buds-earphone-nge-bass-harga-rp-80-ribuan

Code Baterai Hanphone LG Optimus VU Intuition

Berikut ini adalah contoh baterai yang cocok untuk Hanphone LG Optimus VU Intuition VS950 V895 F100 BL-T3, beritkut ini detail keterangan produk baterai Hp Lg nya.

baterai-hanphone-lg-optimus

Description Product Baterai Hp LG :
—————————–
*KODE : BL-T3
*CAPACITY : 2080mAh
*VOLTAGE : 3,7-3,8V
*MERK : LG
*CHARGE VOLTAGE : 4,2V
*PACKAGE : Box Pack
*QUALITY : Original 100%
*COMPATIBLE : LG Optimus VU Intuition VS950 V895 F100

Baterai Hanphone LG Optimus VU Intuition VS950 V895 F100 BL-T3 Original itu dibuat dan di produksi dari bahan Li – Ion High Spec yang terbaik dari LG yang di rancang khusus untuk Baterai LG Optimus, Sehingga Baterai akan dapat bekerja secara optimal dan juga optimal.
Baterai juga dilengkapi dengan teknologi Ultra Power Saving dari LG Sehingga Baterai di Jamin Kualitas dan Daya tahannya.

Mengapa Harus memilih Produk Yang Original ?
—————————————————————

  • Lebih awet dan tahan lama
  • Kualitas Terjamin
  • Bergaransi
  • Hemat,tidak boros karena tidak sering Ganti Baterai
  • Tidak merusak Handphone

Apakah bisa memperbaikin baterai rusak? sebenarnya kerusakan baterai hp itu kebanyakan karena terlalu over dalam penggunaan hp tersebut dan juga daya listrik yang masuk saat nge charger mungkin terlalu besar, nah sebaiknya mengikuti cara-cara agar hemat baterai hp agar tidak cepat habis.

 

Jadi Youtuber Makin Sulit, Syarat untuk Verifikasi Akun diPerketat

Sama halnya seperti media sosial lainnya, YouTube juga memiliki sebuah mekanisme dan sistem verifikasi akun. Verifikasi tersebut wajib dilaksanakan tak lain untuk memastikan keaslian akun yang bersangkutan. Untuk mendapatkan resmi verifikasi dari YouTube, sebuah akun harus  dan wajib memenuhi sejumlah syarat tertentu, salah satu yang paling penting adalah memiliki jumlah subscriber (pengikut) minimum sebanyak 100.000. Namun syarat tersebut akan segera berubah.

Terhitung mulai awal Oktober 2019 mendatang, para kreator konten di YouTube akan sangat sulit untuk mendapatkan verifikasi, sebab pihak YouTube telah memastikan akan memperketat syarat untuk mendapatkan tanda centang tersebut. Dikutip KompasTekno dari Slash Gear, Minggu (22/9/2019), YouTube nantinya tak hanya melihat pada jumlah subscriber untuk memberikan tanda verifikasi kepada sebuah akun. Nah kalo untuk mencari informasi seputar teknologi bisa mampir juga tuh ke Blog teknobgt.com, banyak informasi terbaru dan menarik disana. Lanjut soal youtube yaa…

daftar-youtube

Verifikasi ini juga akan bergantung pada keaslian akun dan keunggulan konten. Selain itu, YouTube juga akan memprioritaskan akun-akun yang memang membutuhkan bukti otentik untuk menunjukkan keaslian akun mereka, seperti misalnya musisi, komedian, atau artis lainnya. Selain itu, YouTube juga akan mempertimbangkan untuk memverifikasi sebuah akun (channel) jika akun yang bersangkutan memiliki tingkat kehadiran di internet yang kuat. Atau dengan kata lain, akun tersebut cukup dikenal di dunia maya.

Dengan adanya perubahan syarat ini, kreator konten di YouTube akan semakin sulit mendapatkan tanda centang. Selain itu, beberapa akun yang sebelumnya sudah terverifikasi juga berpotensi kehilangan verifikasi tersebut jika tidak memenuhi syarat.

Bahkan dikutip dari The Verge, sejumlah kreator konten telah melaporkan kehilangan tanda verifikasi mereka. Para kreator tersebut melontarkan keluhannya di Twitter. Menanggapi hal tersebut pihak YouTube pun mengatakan bahwa kreator konten yang kehilangan tanda verifikasinya dapat mengajukan banding agar mendapat peninjauan ulang. Pengajuan banding tersebut bisa dilakukan melalui halaman berikut ini. Bagi para kreator konten, simbol verifikasi tak sekadar menjadi tanda keaslian akun. Verifikasi ini juga berpengaruh pada hasil pencarian, dan menjadi salah satu faktor yang menentukan apakah akun tersebut akan masuk ke dalam rekomendasi teratas atau tidak.

Mendapatkan tanda verifikasi juga menjadi kebanggaan tersendiri untuk pembuat konten di YouTube. Memiliki tanda centang di sebelah nama akun mereka adalah sebuah simbol bahwa akun tersebut diakui dengan status yang “lebih tinggi” ketimbang akun lainnya.

Sumber : https://tekno.kompas.com/read/2019/09/22/17010007/youtube-perketat-syarat-untuk-verifikasi-akun