Islandia Antusias satu group dengan argentina

Salah satu tim debutan di ajang Piala Dunia 2018 Rusia mendatang, timnas Islandia, sepertinya kurang beruntung karena tergabung dalam group Maut bersama dengan Argentina, Nigeria dan Kroasia. Akan tetapi, pelatih Timnas Islandia justru merasa antusias laga melawan Tim tango nanti.

FIFA memang telah melakukan undian untuk babak Group Piala Dunia 2018 mendatang, setelah 32 tim memastikan tiket ke turnamen empat tahunan tersebut. Islandia adalah salah satu tim debutan alias pertama kalinya bermain di putaran final Kompetisi elit ini. Namun, mereka harus berhadapan dengan tiga tim senior seperti Nigeria, kroasia dan Runner up Piala Dunia 2014, Argentina.

Mirisnya lagi, pada laga perdana fase Group nanti, Islandia akan langsung berhadapan dengan Argentina. Tapi Bukannya gentar, pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson justru menegaskan bahwa mereka sangat antusias.

“Bicara Piala Dunia berarti bicara Argentina dan Brasil. Jadi, rasanya sedikit romantis bisa bermain melawan Argentina di laga pertama, Semoga di laga pertama nanti kami, baik para pemain maupun para suporter, bisa menampilkan yang terbaik.” kata Hallgrimsson seperti dilansir FIFA.com.

Adapun, pertandingan antara Islandia melawan Argentian sendiri akan berlangsung pada 16 Juni mendatang di Moskow. Setelahnya, Sigurdsson cs akan berhadapan dengan Nigeria enam hari berselang, sebelum kemudian kembali hadapi Kroasia empat hari setelahnya. Di kualifikasi zona Eropa, Islandia juga satu grup dengan Kroasia. Islandia finis sebagai juara grup I, unggul dua poin atas Kroasia yang harus melalui babak play-off.

Sepertinya akan sangat menarik melihat bagaimana negara debutan di ajang Piala Dunia tersebut beraksi pada fase group nanti dan bersaing dengan tiga kontestan yang lebih berpengalaman.

Sumber : berita bola

Leave a Reply