Cara Menjaga Kulit Bersih yang Bahagia

Cara Menjaga Kulit Bersih yang Bahagia, Salah satu cara sederhana untuk merawat kulit Anda adalah tetap bersih. Menjaga tangan Anda bersih yang sangat penting karena tangan Anda dapat menyebarkan kuman ke kulit di bagian lain dari tubuh Anda.

Kulit Bersih

Kulit Bersih

Saat mencuci tangan , gunakan air yang hangat dan nyaman. Basahi tangan kulit bersih Anda, lalu bumbui dengan sabun lembut. Anda harus berbusa dan gosok di mana-mana, termasuk telapak tangan,dengan pembersih baik pergelangan tangan, di antara jari-jari, dan di bawah kuku. Bilas dengan baik, keringkan secara menyeluruh dengan handuk bersih, dan selesai! Ketahui informasi terbaru yang bisa menambah wawasan untuk Anda di internet.

Anda juga akan ingin menggunakan air yang hangat,

tidak terlalu panas, ketika Anda mandi atau mandi. Gunakan sabun lembut untuk membersihkan tubuh Anda. Jangan lupa di bawah lengan Anda dan di belakang telinga Anda!

Wajah Anda membutuhkan perhatian, terutama saat Anda memasuki masa pubertas dan kulit di wajah Anda menjadi lebih berminyak. Sebaiknya cuci muka sekali atau dua kali sehari dengan air hangat dan pembersih ringan.

Jika Anda memiliki kulit kering

bersisik, atau gatal, Anda mungkin menggunakan krim atau salep. Saat memilih pelembab, pilih satu tanpa banyak warna atau parfum. Petroleum jelly dapat digunakan untuk beberapa anak.

Jika Anda khawatir tentang jerawat , cari pelembab yang noncomedogenic (katakan: non-kom-uh-doe-JEN-ik), yang berarti tidak akan menyebabkan jerawat.

Alergi untuk Produk Perawatan Kulit
Kadang-kadang ketika Anda menggunakan sabun jenis baru atau produk kulit lainnya, kulit Anda mungkin mengalami iritasi atau Anda mungkin mendapatkan reaksi alergi.

Jika Anda mengalami ruam atau jika kulit Anda terasa gatal, panas, kering, atau seperti terbakar, beri tahu orang dewasa. Berhenti menggunakan produk dan jangan lupa bahwa itu menyebabkan reaksi.

Memindai Kulit Anda Dari Kerusakan
Ada satu produk yang dibutuhkan setiap orang: tabir surya . Bahkan jika kulit Anda gelap secara alami, Anda masih perlu menggunakan tabir surya. Melindungi kulit Anda dari sinar matahari mencegah kulit terbakar, yang menyakitkan dan merupakan sejenis kerusakan kulit.

Tabir surya juga dapat membantu mencegah keriput ketika Anda semakin tua dan dapat menurunkan risiko kanker kulit, yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berbahaya.

Soothing Skin That’s Sore
Semua orang mendapat goresan kecil dan luka di kulit mereka. Ketika ini terjadi pada Anda, pastikan untuk mencuci area dengan air hangat dan sabun ringan. Bicarakan dengan salah satu orang tua Anda tentang apakah harus menggunakan krim atau salep antibiotik.

Ini bisa membunuh kuman di tempat pemotongan dan mencegah infeksi. Menutup luka dengan perban akan membuatnya tetap bersih.

Hot Stuff
Luka bakar adalah masalah serius lainnya untuk kulit Anda. Cegah mereka dengan menjauhi api (seperti korek api, lilin, dan perapian).

Dan jauhkan dari kompor, setrika, dan sumber panas lainnya. Jika Anda tidak sengaja terbakar, beri tahu orang dewasa agar dia bisa memberikan perawatan yang Anda butuhkan.

Bagaimana Cara Menjaga Kulit Bersih yang Bahagia?

Memecahkan Masalah Kulit
Gigitan serangga, sengatan lebah, dan poison ivy adalah masalah kulit yang umum. Cobalah untuk tidak menggaruk! Menggaruk dapat merobek kulit Anda

Dan merupakan cara lain bagi kuman untuk masuk ke sana dan mungkin menyebabkan infeksi. Ibu atau ayah Anda dapat membantu Anda dengan menggunakan salep atau krim untuk merawat kulit bersih dan melawan gatal.