Ini Lho Manfaat Positif Bermain Game Action Bagi Otak

Ini lho manfaat positif bermain game action bagi otak! Sebagian besar orang beranggapan jika game hanya akan merusak otak para pemainnya saja. Padahal tidak demikian, seorang profeaor Cognitive Neuroscience dari University Geneva telah melakukan riset. Baphne Bavelier, melakukan riset mengenai dampak game bagi otak manusia. Hasilnya juga cukup mengejutnya, anggapan sebagian besar orang menjadi salah!

Manfaat bermain game action
Manfaat bermain game action

Daphne Bavelier melakukan riset dengan menggunakan metode neuroscience modern semisal brain imaging. Hal ini digunakan untuk melihat dampak apa yang akan ditimbulkan oleh game tersebut. Profesor yang satu ini memiliki tujuan untuk membuat manusia dapat berpikir lebih cepat, pintar juga kuat untuk berpikir. Nah, bermain game action ini merupakan salah satu caranya lho. Berikut beberapa manfaat bermain game action: Sebelum membahas lengkap mengenai game game action Anda juga perlu mengenali permainan game online terpopuler saat ini dan banyak di gemari oleh para gamer seperti game domino qiu qiu.

Dapat Meningkatkan Pengelihatan

Manfaat bermain game action yang pertama ialah dapat meningkatkan pengelihatan. Sebagian orang tua tidak menyetujui pernyataan ini meski faktanya game action dapat melatih otak kamu untuk melihat lebih baik lagi. Orang yang sering bermain game dapat melihat tulisan dengan detail terkecilnya sekalipun lho! Selain itu mereka juga cenderung lebih baik dalam melihat tingkat ketajaman dari warna seperti Gray level atau Black.

Dapat Memperbaiki Konsentrasi

Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang mengatakan gamer dapat lebih berkonsentrasi ketika disuguhi beberapa warna tanpa melihat tulisan yang ada. Mereka akan cenderung lebih cepat menerima respon terhadap apa yang dilihat seperti objek-objek yang ada. Selain itu kamu yang gemar bermain game cenderung lebih mudah memperhatikan objek di sekitar kamu. Biasanya orang dewasa normal dapat memperhatikan objek bergerak sebanyak 3-4 sedang gamer bisa 6-7 objek sekaligus.

Dapat Meningkatkan Logika

Manfaat bermain game action selanjutnya ialah dapat meningkatkan logika kamu. Dari sisi neurologi, bermain game dapat melatih otak yang berfungsi memilah konsentrasi, Parietal Lobe sedangkan Frontal Lobe untuk mempertahankan konsentrasi. Orang yang sering bermain game action akan cenderung lebih mudah berlogika.

Nah itulah tadi sekilas manfaat bermain game action. Akan tetapi bermain game secara berlebihan juga tidak akan baik. Maka gunakanlah waktu kamu sebijak mungkin ya! Semoga artikel ini bermanfaat!