Review Vivo V15 Lengkap

Vivo V15 hadir dengan menyuguhkan layar tanpa poni atau tanpa cela yang merupakan sebuah inovasi terbaru dalam dunia smartphone. Hal ini dapat terjadi berkat kamera selfie yang telah menggunakan mekanisme pop-up, jadi layar V15 ini dapat tampil secara penuh dari ujung ke ujung. Selain membuat terlihat lebih premium, inovasi ini juga sangat membantu dalam penglihatan layar.

Bibit dari inovasi pada layar ini sebenarnya sudah diperlihatkan Vivo melalui seri V7+ sejak tahun 2017 silam.  Untuk tahun 2019 ini, Vivo kembali menghadirkan Ultimate All-Screen Display tersebut pada V15. Dengan begitu, maka layar dari smartphone ini sangat cocok digunakan untuk menyaksikan video, menjelajah internet, dan juga bermain game karena 100% tampilan layar semua.

vivo-v15

Bocoran Vivo V15

Secara resmi kontributor piwiq.com sudah mendapatkan informasi, jika Vivo Indonesia mulai mempromosikan seri terbarunya yang bernama V15 melalui berbagai macam platform, baik offline maupun online. Dapat dikatakan bahwa desain kamera pop-up pada V15 ini memungkinkan adanya tampilan maksimal untuk layarnya. Tampilan yang diberi nama Ultimate All Screen ini, akan memberi pengalaman sinematik mobile lebih dari yang pernah ada.

Untuk mewujudkan tampilan dengan layar penuh ini, maka akses fingerprint diletakkan pada bagian belakang ponsel sehingga dapat memudahkan para pengguna dalam membuka kunci smatphonenya. Sedangkan untuk identitas berupa logo baru Vivo juga akan berpindah ke bagian bawah, sehingga bagian tengah podi V15 akan terlihat minimalis dan tentunya lebih luas.

Dalam hal warna, Vivo V15 hadir dengan warna yang stylish dalam paduan gradasi warna dan akan menghasilkan visual estetik. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan lengkungan 3D yang ramping sehingga membuatnya nyaman ketika digenggam. V15 ini juga tempil ergonomis dan elegan dalam desain smartphone premium yang futuristik.

Salah satu warna yang sudah terlihat pada gambar yang telah beredar adalah varian warna Glamour Red, yakni pancaran warna merah bersanding dengan warna hitam dengan aksen gradasi yang stylish serta efek glossy unik di bagian sisi bawah sehingga mampu memberikan sentuhan mewah bagi setiap penggunanya.

Dengan mengusung tagline “Go Up” yang akan hadir pada setiap publikasi dan promo V15 di Indonesia, maka mempresentasikan tentang teknologi kamera Pop-Up dengan penggunaan jenis kamera periskopik kecil yang akan muncul ketika hendak melakukan foto selfie. Menariknya lagi, kamera tersebut akan menarik kembali secara otomatis ketika keluar keluar dari mode selfie.

Kehadiran dari Vivo V15 ini dalam pasar smartphone Indonesia merupakan jawaban dari tuntutan para konsumen yang menginginkan sebuah smartphone dengan layar luas. Desain Pop-Up yang ada pada V15 ini, menjadi solusi menarik untuk menghilangkan poni atau notch yang selama ini sempat menjadi alternatif cara membuat tampilan layar semakin lebar.

 

Spesifikasi Vivo V15

Untuk Anda yang gemar bermain game mobile, Vivo V15 merupakan pilihan yang paling tepat. Hal ini dikarenakan V15 telah dilengkapi dengan chipset Helio P70 buatan MediaTek dan didukung dengan RAM berkapasitas sebesar 6 GB. Selain itu, pada sektor grafis ada Mali-G72 MP3 yang membuat smartphone ini mampu menjalankan hampir semua aplikasi terutama game dengan lancar.

Dalam hal penyimpanan internal, V15 ini telah dibekali dengan kapasitas internal storage sebesar 64 GB sama seperti kebanyakan smartphone kelas menengah yang lain. Untuk penopang, para pengguna dapat memanfaatkan eksternal memori berupa microSD card dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Walaupun tidak masuk dalam kategori smartphone flagship, namun tampilan dan desain dari V15 ini tidak kalah dengan smartphone kelas atas. Meski masih menggunakan material polycarbonite untuk casing belakangnya, tapi finishing serta pilihan warna gradasi yang ditampilkan dalam smartphone ini membuatnya terlihat eye catching dan sangat menarik.

Tanpa perlu mengeluarkan biaya dalam jumlah yang banyak, Anda sudah dapat menembus harga Vivo V15 yang tersedia dalam dua pilihan warna premium yaitu Glamour Red dan Royal Blue. Smartphone ini mempunyai bodi yang tergolong bongsor, namun masih terasa ringan dan nyaman dalam genggaman tangan meskipun hanya satu tangan.

Tidak dapat dipungkiri lagi jika dukungan tiga buah kamera pada bagian belakang dan juga pop-up kamera depan menjadi daya tarik tersendiri V15 bagi para konsumen. AI triple camera yang diandalkan oleh Vivo ini mempunyai resolusi masing-masing sebesar 5 MP, 8 MP, dan 12 MP.

Jika sebelumnya Vivo menjadi pelopor smartphone pertama yang mengusung fitur fingerprint under display melalui Vivo V11 Pro, Vivo kembali sukses menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi pop-up camera pada V15 ini.

Selain proses pop-up terjadi secara cepat, Vivo juga telah mengeklaim soal ketahanan frame yang keluar masuk hingga 50 ribu kali. Bahkan, pop-up kamera depan dengan resolusi 32 MP pada

V15 ini juga telah melalui proses pengujian yang membuktikan bahwa pop-up ini mampu menahan berat hingga 15 kilogram.

Baterai yang ditanamkan dalam V15 ini memiliki kapasitas daya sebesar 4000 mAh dengan dukungan teknologi dual fast charging, sehingga pengisian ulang daya dapat dilakukan secara cepat dan juga aman. Baterai pada V15 ini diklaim mampu bertahan selama seharian lebih dengan screen on time selam 5 jam sampai 6 jam.

Meskipun tidak memiliki perangkat flagship yang diandalkan, saat ini Vivo sudah layak untuk memasuki jajaran produsen smartphone terdepan dalam mengisi segmen menengah serta segmen kebawah. Hal ini dibuktikan dengan seri-seri yang dikeluarkan selalu membuat para konsumennya merasa puas.

 

Keunggulan Vivo V15

Vivo V15 hadir di Tanah Air dengan kelengkapan chipset Helio P70 besutan MediaTek, yang terkenal akan keganasannya. Dengan dukungan kapasitas RAM sebesar 6 GB serta internal storage 64 GB, membuat smartphone ini mampu menjalankan segala aplikasi termasuk game yang membutuhkan spek dewa. Tidak hanya mampu, namun aplikasi tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Layaknya trend yang selelu diusung oleh Vivo, V15 ini juga sudah dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi tinggi. Sama seperti versi Pro-nya, smartphone ini mengusung kamera depan yang dengan resolusi 32 MP. Tentunya hal ini membuat V15 sangat layak dan cocok apabila digunakan untuk melakukan pemotretan selfie.

Selain itu, V15 juga telah mengusung kamera utama dengan lensa berjumlah tiga buah, yaitu resolusi 12 MP untuk lensa utama yang mempunyai 24 juta fotosensitif, resolusi 8 MP untuk lensa wide, serta lensa depth yang memiliki resolusi sebesar 5 MP. Dengan ketiga lensa tersebut, pastinya gambar yang dihasilkan memiliki kualitas tinggi.

Keunggulan yang sangat menonjol dari V15 jika dibandingkan dengan smartphone lain sekelasnya yakni penanaman kamera depan jenis pop-up. Dalam hal ini mungkin V15 adalah satu-satunya ponsel yang menggunakan pop-up kamera depan di kelas menengah. Dengan spesifikasi dan keunggulan dari Vivo V15 ini, tentunya sudah bisa menentukan apakah ponsel ini layak dipakai atau tidak. Jika sudah yakin untuk memilikinya, maka Anda harus menyiapkan dana sekitar 4,3 juta rupiah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar