Mendewasakan Anak Melalui Lagu? Apakah Pantas?

Pantas atau tidak tentang yang di ingat oleh anak-anak tentang lagu yang ia dengar masih menjadi perdebatan hangat. Banyak orang berpikir kalau lagu-lagu saat ini mudah dihapal oleh anak mereka, seperti lagunya ayu tingting, wali band, coboy junior dan lain sebagainya.

Padahal,.. lagu-lagu seperti itu adalah lagu yang memiliki arti mendalam, dan hanya orang tua saja yang mengerti. Bisa anda bayangkan jika anak kecil berumur 7 tahun sudah menyenyikan lagu sambalado dari ayu ting ting. Mereka memang tidak akan mengetahui maknanya, tapi suatu saat mereka akan mencari tahu sendiri dan bisa jadi mempraktekkannya ketika menginjak umur 10 tahunan. Jadi, ini perlu di perhatikan oleh orang tua.

Dalam judul blog saya ini, kenapa mendewasakan anak? Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, jika anak mengerti tentang cinta, kasih sayang, perasaan, perselingkuhan, maka mau jadi apa negeri ini. Moral anak bangsa yang dirusak dengan lagu anak anak yang tidak mendidik serta mengarah ke pemikiran sempit membuat orang tua harus waspada. Mengapa waspada? Karena jangan sampai anak mengikuti makna dari lagu orang dewasa itu. Seharusnya orang tua mendidik anak dengan lagu-lagu yang pantas dengan pengetahuan yang luas sesuai umur si anak.

Tapi mau dikata apa, saat ini sudah sering sekali terjadi hal-hal yang memang membuat karakter moral anak rusak. Bahkan kita sebagai orang tua harus benar-benar mengawasinya, jika tidak, maka bisa jadi anak akan terjerumus ke hal-hal negatis. Masyaallah, jangan sampai terjadi deh pokoknya.

1 Comment

  1. Pingback: Cara Memilih Lagu Yang Tepat Untuk Anak – blog aulia's

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *