Cara Memilih Lagu Yang Tepat Untuk Anak

Lagu untuk anak memang harus kita dengarkan agar mereka tidak salah mengartikan setiap lirik di dalam sebuah musik atau lagu tersebut. Saat ini, banyak orang tua yang mengabaikan pesan dalam lagu dan membiarkan anaknya mendengarkan pesan-pesan di dalam lagu, pesan di dalam lagu bisa berupa kisah cinta, perselingkuhan, perceraian, dan masih banyak lagi.

Bahkan, orang tua terkesan membiarkan anak-anaknya mendengarkan lagu dewasa yang seharusnya tidak diperdengarkan oleh anaknya. Nah, sebagai orang tua yang baik, tentu kita harus tau cara memilih lagu untuk anak bukan? Sebelumnya baca: Mendewasakan anak lewat lagu

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan coba memberitahukan semua orang tua untuk memilih lagu yang tepat bagi anak mereka. Mau tau bagaimana caranya? yuk ikut artikel ini.

  1. Pastikan kalau lagu yang di dengar oleh anak adalah lagu khusus anak kecil
  2. Pilih sesuai dengan minat dan bakat mereka
  3. Cari lagu yang mudah di ingat dengan pengulangan kata yang sangat gampang.
  4. Pastikan anak anda tidak mendengar lagu-lagu lain selain lagu yang kamu pilih.
  5. Ajak anak mempraktekkan setiap makna di dalam lagu yang mereka dengarkan seperti rajin belajar, rajin menabung dan lain sebagianya.

Nah, 5 cara tersebut ternyata cukup ampuh untuk memberikan pengalaman yang baik kepada anak kita, karena lagu anak anak yang bagus pasti akan memiliki kualitas yang bagus pula. Jadi, sebagai orang tua sebaiknya kita harus memperhatikan hal-hal tersebut, okay.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *