3 Manfaat Telur Dadar Apabila dikonsumsi secara rutin

Ada yang suka makan telur setiap hari disini? Yuk kali ini akan saya informasikan bahwa telur itu ternyata juga memiliki manfaat jika dikonsumsi secara rutin loh. Mau tahu apa saja manfaat telur dadar? Berikut adalah pendapat saya

1.Telor Merubah LDL Kolesterol yang Mencegah Resiko Penyakit Jantung

Kolesterol LDL yaitu kolesterol jahat. Tapi, tak seluruh orang tahu bahwa ada sebagian tipe LDL menurut ukurannya yakni LDL berukuran kecil dan LDL berukuran besar. Menurut penelitian memperlihatkan bahwa seseorang yang mempunyai LDL berukuran kecil lebih beresiko terkena penyakit jantung dibandingi orang yang memiliki variasi LDL berukuran besar. Padahal telor meningkatkan kadar LDL kolesterol pada sebagian orang, menurut penelitian perubahan LDL hal yang demikian yakni perubahan LDL variasi kecil menjadi LDL macam besar yang berarti bagus untuk kesehatan.

2.Telor Mengandung Zat Antioksidan berupa Lutein dan Zeaxanthin yang Bagus untuk Mata

Kian bertambahnya umur karenanya kian berkurang kecakapan fungsi pengelihatan Anda. Ada sebagian gizi yang bisa menolong mencegah gangguan pengelihatan pada mata. Dua gizi hal yang demikian yaitu Lutein dan Zeaxanthin, zat hal yang demikian ialah zat antioksidan yang amat powerfull untuk mengutakan retina mata. Penelitian menampakkan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung 2 gizi hal yang demikian bisa mengurangi resiko terkena katarak dan penyakit mata makular degenerasi. Tahukah Anda bahwa kuning telor yakni salah satu makanan yang banyak mengandung Lutein dan Zeaxanthin. Mengonsumsi 1,3 kuning telor per hari bisa meningkatkan Lutein 28-50% dan Zeaxanthin 114-142 % dalam tubuh. Telor juga banyak mengandung vitamin A yang tinggi. Kalau Anda kekurangan vitamin A karenanya pengelihatan Anda akan terganggu.

3.Ragam Telor Ada yang Mengandu Omega-3 Tinggi

Kadar kandungan gizi pada telor memang berbeda-beda tergantung makanan ternak yang diberi terhadap ayam petelur. Pada sebagian peternakan ayam petelur diberi pakan ternak yang diperkaya dengan Omega-3 sehingga telor yang dibuat juga banyak mengandung omega-3 yang tinggi. Penelitian menampakkan bahwa mengonsumsi omega-3 bisa mengurangi trigliserol dalam darah. Hasil penelitian menonjolkan mengonsumsi telor yang kaya omega-3 5 kali dalam seminggu bisa mengurangi trigliserol sampai 16-18%.

Itu adalah 3 manfaat telur yang wajib anda ketahui. Semua yang saya tulis berdasarkan analisa dari berbagai sumber dan dapat dijadikan informasi tambahan yang menarik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *