Adanya Persebaran Virus Corona, Perdana Menteri Italia Harus Menunda Serie A

Persebaran virus corona ternyata saat ini telah menjangkit ke negara Italia. Salah satu efeknya yaitu ditundanya beberapa pertandingan Serie A, karena perintah langsung dari perdana menteri Giuseppe Conte.

Italia memang sudah memberitakan adanya temuan virus corona di negaranya. Bahkan pada waktu setempat, Italia mengumumkan kasus kematian pertama karena virus corona.

Italia menjadi negara Eropa pertama yang mengkonfirmasi kematian karena dampak virus corona.

Saat ini, Kementerian Kesehatan Italia terus melakukan pengawasan mendalam terkait penyebaran virus corona. Korban meninggal telah ditemukan dua orang. Ada 79 kasus virus corona di Italia.

Masing-masing ada di wilayah Lombardy (47), Veneto (17), Emilia-Romagna (2), Lazio (dua turis China) dan Piedmont (1). Selain area Veneto, kasus virus Corona juga ada di wilayah Lombardy.

Karena itu, pemerintah Italia mengeluarkan beberapa larangan supaya virus corona tidak semakin luas di dua area itu.

Tercatat, sebanyak tiga laga Serie A yang harus ditunda yaitu duel Hellas Verona vs Cagliari, Atalanta vs Sassuolo, dan Inter Milan vs Sampdoria.

Bukan hanya Serie A, pemerinta Italia juga menunda seluruh kegiatan olahraga. Mulai dari level amatir hingga laga Serie B. Salah satunya yakni duel Ascoli vs Cremonese.

Mengutip dari beberapa kabar yang ada, Serie A kini telah masuk pekan ke-25. Beberapa laga sudah dimainkan, di antaranya SPAL melawan Juventus serta Fiorentina yang melawan AC Milan. Juventus berhasil mendapatkan kemenangan penting dengan skor 2-1 atas SPAL. Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol untuk Si Nyonya Tua.

Saat ini Ronaldo telah membukukan gol dalam 11 laga beruntun di Serie A, artinya sudah sama dengan rekor Gabriel Batistuta. Sedangkan, AC Milan gagal meraih poin penuh di markas Fiorentina.

Walau unggul lebih dulu dari gol Ante Rebic, serta melawan tim yang bermain dengan 10 pemain, Milan harus puas dengan skor 1-1. Fiorentina dapat membalas lewat gol Erick Pulgar pada menit ke-85.

Pemain asal Chile itu mencetak gol dari titik putih. Pada pekan ke-25, Juventus tetap ada di puncak klasemen.

Berkat tiga poin mereka dari markas SPAL, Juventus ada di puncak klasemen dengan torehan 60 poin. Juventus unggul empat poin dari Lazio yang tepat berada pada posisi kedua.

data dari berita terbaru

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar