Aplikasi Ini Ternyata Telah Banyak Menguras Kuota Smartphone Tanpa Kita Cermati, Ayo Hapus Dengan Cepat

Memakai  smartphone membuat kita wajib punya aplikasi yang banyak. Seperti misalnya hobby kita untuk berfoto menjadikan kita ingin punya banyak aplikasi mengedit foto atau pembuat video.

Banyak aplikasi yang semakin berkembang dan semakin canggih. Tentu untuk mengunduh sebuah aplikasi diperlukan sambungan internet atau paket data. Cermati beberapa daftar aplikasi android yang sangat menyedot kuota.

Terkadang kita dapat menginstall aplikasi. Namun setelah memakainya ternyata aplikasi tersebut bisa menyedot kuota kita. Tentu hal ini rugi sekali. Agar menghindari aplikasi yang seperti itu, di bawah ini adalah beberapa daftar aplikasi yang berpeluang menyedot banyak kuota. Mari pakai aplikasi sesuai dengan keperluan.

Telitilah aplikasi apa saja yang berpeluang menguras kuota anda. Karena ini akan berpengaruh pada pengeluaran kita pada kuota. Aplikasi dibawah ini mungkin kerap dipakai dalam kegiatan sehari-hari saat memakai gadget. Namun, tak ada salahnya untuk tau apa saja tentangaplikasi boros kuota.

  • Aplikasi Boros Kuota : Facebook Messenger

Daftar aplikasi android yang sangat menyedot kuota yang pertama ini yaitu datang dari aplikasi facebook messenger. Salah satu varian aplikasi chat yang dipakai oleh pengguna faceboook.

Memang akan memudahkan kita untuk terkoneksi dengan teman-teman yang ada di fb. Namun, fitur menarik serta juga kemudahan ini ternyata menyedot kuota sangat besar. Tidak hanya kuota namun juga RAM serta  memori internal kita. Alternatif yang dapat dipilih adalah dengan memakai aplikasi facebook lite saja.

  • Aplikasi Boros Kuota : Aplikasi Widget Cuaca

Aplikasi widget cuaca menjadi daftar aplikasi android yang sangat menyedot kuota. Sebab aplikasi dengan jenis seperti ini sangat memberatkan kinerja smartphone kita. Update cuaca yang berlangsung setiap waktu membuat aplikasi berjalan terus tanpa henti. Sebaiknya uninstall secepatnya untuk menghemat. Cara lain untuk mengatasinya yaitu pakai layanan Google untuk tau kondisi cuaca saat ini

  • Aplikasi Boros Kuota : Browser Bawaan

Semua smartphone pasti punya yang namanya browser bawaan. Ternyata ini juga menjadi aplikasi yang menyedot kuota. Daripada membuat hang pada smartphone sebaiknya dapat menginstal browser opera mini dan juga google chrome yang mana lebih irit  untuk penggunaan kuota serta juga memori internal kita.

  • Aplikasi Boros Kuota : Facebook

Siapa disini yang tidak tau dengan sosial media bernama facebook? Aplikasi ini hampir dipakai oleh setiap pengguna. Menjadi yang paling terkenal membuat aplikasi facebook banyak diinstall. Data dari playstore, aplikasi facebook telah di unduh lebih dari 50 juta pengguna android di seluruh dunia situs judi online.

Namun yang perlu anda pahami adalah aplikasi ini sangat berat karena lebih dari 40 MB. Ada banyak fitur dan notifikasi yang terus muncul menjadikan sangat boros kuota. Juga dengan cache yang memenuhi memori internal kita. Jika ingin memakai facebook dapat diatasi dengan pakai facebook browser saja.

  • Aplikasi Boros Kuota : Path

Masih diambil dari media sosial. Path menjadi yang paling banyak dipakai juga. Awalnya dibuat sebagai media sosial untuk teman dekat dan juga keluarga.

Namun banyak foto dan video yang ada menghasilkan banyak cache pada android kita. Bahkan dapat mencapai ratusan MB. Apalagi jika smartphone kita hanya punya memori internal yang sedikit tentu akan membuat masalah  atau smartphone jadi hang.

Iritlah dengan menghapus daftar aplikasi android yang sangat menyedot kuota diatas. Smartphone menjadi sangat ringan digunakan tanpa cemas terjadi lag saat sedang dipakai. Pengeluaran untuk kuota juga dapat dikontrol dengan baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar