Aturan Cara Menerapkan Sasaran Yang Dapat Anda Lakukan

Seiring dengan sikap dan tekad yang positif, penetapan tujuan dapat membantu Anda meraih kesuksesan sejati. Bila Anda tahu ke mana Anda ingin pergi, dan membuat rencana untuk mencapainya, yang harus Anda lakukan adalah terus-menerus mengambil tindakan terhadap rencana tersebut untuk mencapai tujuan akhir. Tapi, bagaimana Anda bisa menetapkan tujuan yang akan mempengaruhi kehidupan Anda dengan cara yang paling positif? Berikut adalah beberapa peraturan yang harus diikuti.

Tanyakan pada Diri Sendiri Mana Yang Paling Dibutuhkan

Jangan mencoba mengikuti jalan orang tua atau jalan teman Anda. Jangan ‘mencoba untuk menghayati seseorang yang Anda lihat di TV atau YouTube. Sebagai gantinya, lihat ke dalam diri Anda dan temukan apa keinginan sejati Anda dalam hidup, dan tujuan apa yang akan membantu Anda mencapainya.

Misalnya, jika Anda ingin memiliki kelimpahan keuangan, Anda mungkin ingin menetapkan tujuan memiliki sejumlah uang tertentu. Nomor itu akan spesifik untuk Anda. Ini akan menjadi angka yang benar-benar Anda rasakan akan memberi Anda kelimpahan yang Anda cari.

Tujuan hubungan, tujuan rumah, sasaran kesehatan, tujuan pribadi, dan tujuan kerja semuanya harus dipertimbangkan. Jangan tinggalkan area kehidupan Anda yang mengambang di angin sepoi-sepoi. Tentukan bagaimana Anda ingin keseluruhan kehidupan Anda terlihat, dan ciptakan tujuan untuk membantu Anda mencapainya.

Jika Anda mengalami kesulitan menentukan apa yang paling Anda inginkan, bayangkan diri Anda berada di akhir hidup Anda. Apa yang harus Anda lakukan untuk mati merasa terpenuhi dalam hidup? Latihan ini akan membantu membuat hal yang paling penting bagi Anda.

Jadilah Spesifik Saat Menetapkan Tujuan

Setelah Anda mengetahui apa yang paling Anda butuhkan, tetapkan tujuan spesifik yang membuat Anda bersemangat. Anda tidak ingin menjadi samar dengan tujuan Anda karena itu akan menyebabkan Anda memiliki gagasan samar tentang bagaimana menuju ke sana. Selain itu, kemungkinan Anda menindaklanjuti tujuan Anda, atau tugas yang akan membantu Anda mencapainya, sangat kurus pada saat itu.

Bagaimana Anda bisa membedakannya? Tujuan spesifik akan menginspirasi kegembiraan yang terarah. Sasaran yang tidak jelas akan menimbulkan kebingungan.

Misalnya, ‘Saya ingin memiliki 1 juta dolar di rekening bank saya pada saat saya berusia 55 tahun’ adalah tujuan spesifik yang mendorong kegembiraan, sedangkan ‘Saya ingin memiliki banyak uang di rekening bank saya saat saya lebih tua ‘adalah tujuan yang menyisakan banyak imajinasi.

Jadilah Realistis Saat Menetapkan Tujuan

Bila Anda terlalu gila dengan harapan Anda, Anda juga akan merasa stres dan tidak termotivasi. Saya sangat percaya bahwa kita dapat memiliki kehidupan yang kita inginkan, tapi ada beberapa tujuan yang melawan tatanan alam benda dan tidak mungkin menjadi kenyataan.

Misalnya, ingin bermain tenis profesional bisa menjadi tujuan yang Anda tetapkan untuk diri sendiri. Tapi, membuat gol bahwa Anda akan memenangkan setiap permainan yang Anda mainkan sedikit tidak realistis.

Masukkan Perangko Waktu pada Tujuan Anda

Jika sebuah tujuan tidak memiliki cap waktu di atasnya, maka Anda akan membiarkan diri meluangkan waktu Anda – dan itu mungkin berarti Anda tidak pernah sampai di sana. Tapi, tujuan yang Anda tetapkan selama 20 tahun dari sekarang mungkin juga memberi Anda terlalu banyak waktu untuk bermain-main dan tidak pernah mencapainya.

Itulah mengapa Anda harus melakukan sub-tujuan untuk membantu mencapai tujuan jangka panjang Anda. Anda mungkin perlu mengambil dua langkah untuk mencapai tujuan jangka panjang Anda, atau Anda mungkin perlu mengambil 20, jadi penting untuk menjelaskan apa yang akan membantu Anda mencapai tujuan akhir dan seberapa lama Anda menginginkannya.

Misalnya, tujuan akhir Anda mungkin untuk pensiun di Maui pada usia 55. Hal-hal yang dapat membantu Anda melakukannya termasuk melunasi hutang Anda pada saat Anda berusia 40 tahun dan meningkatkan penghasilan Anda sebesar $ 10.000 setiap tahun.

Jika Anda tidak yakin apa yang realistis atau tidak ketika menyangkut tujuan dan waktu yang dibutuhkan, carilah bantuan. Misalnya, bicaralah dengan penasihat keuangan jika Anda ingin mengetahui kapan harus bertujuan menyelesaikan tujuan dan sub-tujuan yang diperlukan. Semakin banyak rincian yang Anda tahu pasti, semakin mudah untuk menetapkan tujuan yang dapat dicapai seperti dengan konsep blog omdimas dengan awal sebuah langkah kecil menuju kesuksesan.

Buat Tujuan Jangka Menengah dan Jangka Pendek

Terakhir, selalu buat tujuan yang lebih pendek yang membantu Anda mencapai tujuan jangka panjang Anda. Sasaran yang membutuhkan sedikit waktu untuk mencapainya akan membantu Anda merasa terinspirasi dan termotivasi untuk terus bekerja menuju gambaran yang lebih besar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *