Berikut Cara melatih otak bagi kamu yang ingin pintar

Bergaul Dengan Teman Yang Cerdas Dan Pintar:

Bukan suatu kebetulan jika berteman dengan orang-orang yang cerdas dapat mempengaruhi cara berpikir kita. Seringkali dalam kehidupan sehari-hari kita akan lebih nyaman membahas suatu hal bersama dengan teman-teman kita yang cerdas. Dengan berteman orang-orang cerdas, secara tidak langsung akan mengembangkan pola pikir kita untuk berpikir seperti orang cerdas. Jika ingin menguasai fisika misalnya, tapi kesulitan memahaminya akan lebih mudah membahasnya jika kita berteman dengan teman yang cerdas fisika. Atau, jika ingin menjadi ahli ilmu manajemen perusahaan, Anda dapat belajar atau sering berdiskusi dengan orang-orang yang sudah berpengalaman dalam memimpin sebuah perusahaan. Berteman dengan orang-orang cerdas selain dapat membantu dalam meyelesaikan suatu persoalan, mereka juga akan merubah pola pikir kita untuk dapat berpikir seperti yang mereka pikirkan.

Berteman dengan orang yang cerdas dapat mengubah pola pikir kita untuk berpikir cerdas.

 Beristirahat Dengan Cukup :

Istirahat yang cukup, manusia bukan mesin! Jangankan manusia, mesin saja kalo tidak pernah istirahat pasti akan cepat rusak atau bahkan dapat meledak karena kepanasan. Jika kita sering kurang istirahat, relaksasi, dan mengalami stres yang berlebihan dapat mengurangi efisiensi dari fungsi otak. Otak manusia memerlukan sejumlah besar energi untuk dapat berfungsi dengan baik. Jika terus-menerus pikiran mengalami kelelahan sudah semestinya tidak akan dapat belajar dengan baik dan juga menurunkan daya berpikir. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa kurang tidur dapat mengurangi IQ Anda. Kadang sering kita mendengar kalau anak teknik itu sering begadang dan sering tidak tidur. Jangan memaksakan diri, berusahalah untuk tidur walaupun hanya sebentar guna mengistirahatkan pikiran yang lelah oleh aktifitas sehari-hari.

  Dengan Banyak Membaca :

Membaca adalah salah satu dari sekian banyak cara yang dapat meningkatkan pemahaman berpikir. Sehingga timbul sebuah istilah yang berbunyi “Membaca adalah jendelan dunia”. Banyak membaca tidak hanya menambah banyaknya jumlah kosa kata saja, tetapi juga membuat lebih fasih dalam melafalkan kosa kata. Membaca juga dapat meningkatkan pengetahuan umum, dan membuat lebih mampu membuat sebuah percakapan yang menarik, sekaligus dapat memperluas kemampuan komunikasi dan juga kemampuan analisis. Membaca yang dimaksud disini bukan membaca status FB, baca WA, atau sosial media lainnya, tapi membaca buku sains populer, novel, kisalh ilmuan, makalah hasil penlitian dll. Buku yang dibaca tidak perlu yang berat-berat cukup yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan, namun jika sanggup membaca buku seperti buku sains untuk tingkat lanjut itu lebih bagus lagi.

 Latih Dengan Bermain Game :

Apakah kebanyakan orang berpikir bahwa game akan berdampak buruk bagi seseorang? Belum tentu! Salah satu cara terbaik untuk membuat lebih pintar adalah dengan melatih otak untuk menghadapi sebuah tantangan. Menghadapi tantangan secara terus-menerus dapat membantu otak menjadi lebih terlatih dalam menyelesaikan suatu persoalan. Kuncinya di sini adalah dengan menggunakan potensi otak dapat mendorong batas berpikir agar dapat menyelesaikan yang telah dikerjakan. Permainan otak seperti sudoku, catur, dan permainan yang bersifat pemecahan suatu masalah, dapat melatih otak menjadi lebih kreatif. Game yang ada di komputer, android juga dapat membantu untuk melatih fungsi otak.

Jika anda sekalian ingin belajar mengenai materi sesuai kurikulum, anda dapat mengunjungi theinsidemag.com untuk lebih lengkapnya. Tersedia materi dari agama, sejarah, Bahasa dan matematika.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *