Berikut Tutorial Memotret Timelapse Siang Ke Malam Yang Perlu Diketahui

Tutorial memotret timelapse siang ke malam merupakan salah satu teknik saat Anda mengambil foto dalam dunia fotografi yang harus Anda ketahui. Menurut rental kamera dan lensa Jogja, ada banyak teknik fotografi yang bisa Anda temukan pada dunia fotografi. Namun salah satu teknik yang paling sering dipelajari oleh banyak fotografer yang menginginkan hasil foto yang berkualitas adalah timelapse. Teknik timelapse merupakan teknik dari pengambilan foto dengan memanfaatkan interval sebuah waktu tertentu yang digunakan untuk mengambil frame foto pada satu moment serta satu sudut pandang. Bagi seorang fotografer profesional tidaklah sulit untuk mendapatkan hasil timelapse yang super keren dan menarik bagi siapapun yang melihatnya.

Sebelum Anda membuat tutorial memotret timelapse siang ke malam ada beberapa hal yang harus dilakukan terlebih dahulu. Menurut sewa kamera mirrorless Jogja, pertama yang harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuat rencana serta memilih obyek apa saja yang akan diabadikan. Timelapse merupakan sebuah obyek yang bergerak secara perlahan. Contoh, seperti bintang, manusia bergerak, bulan, awan ataupun fenomena alam lain pada umumnya. Secara sederhana, teknik timelapse merupakan teknik yang sangat cocok bagi Anda yang gemar melakukan perjalanan traveling. Hal ini dikarenakan perjalanan traveling menuntut setiap orang untuk berpindah-pindah seperti lautan, daratan dan juga pegunungan. Nah, ketiga obyek yang sudah disebutkan tersebut merupakan  obyek yang paling cocok untuk dijadikan sebagai obyek timelapse. Dengan beberapa pilihan obyek tersebut, Anda bisa memilih obyek mana yang paling Anda sukai.

Nah, tutorial memotret timelapse siang ke malam lain yang harus Anda persiapkan adalah wajib memiliki tripod untuk mengambil obyek tersebut. Sahabat terbaik saat Anda ingin melakukan pemotretan dengan metode timelapse adalah menggunakan tripod. Dengan adanya tripod ini, Anda tidak akan perlu repot-repot dalam memegang kamera selama berjam-jam lamanya. Tak hanya itu saja, dengan menggunakan tripod ini, Anda juga tidak perlu mendapatkan hasil foto yang goyang-goyang. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan hasil yang cemerlang dalam foto yang dihasilkan. Bagi Anda yang belum memiliki tripod, sebaiknya membelinya terlebih dahulu agar foto yang dihasilkan bisa bagus dan baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *