Cara membedakan Cendet jantan dan betina

Sesuai nama nya cendet adalah yang berarti burung pentet. cendet adalah burung yang dapat meniru suara burung lain dengan gampang, namun burung ini mudah lupa. gampang ingat dan gampang lupa. burung yang satu ini adalah burung yang mudah di ternakan . untuk menghasilkan cendet yang unggul biasanya dipadukan antara cendet madura dan cendet jawa timur. Burung ini juga banyak penggemarnya karena suaranya yang cukup bervariasi. Nah, kali ini saya akan coba bahas bagaimana perbedaan burung ini. Tapi sebelumnya mari kamu baca perbedaan burung pentet jawa timur dan jawa barat ya

Jika belum tau , mari simak di bawah ini !!!

Perbedaan cendet jantan dan betina adalah sebagai berikut :

  1. cendet jantan paruh nya lebih kecil dari betina
  2. Sayap burung cendet jantan biasa , sedangkan sayap burung cendet betina menyilang
  3. Ekor cendet betina lebih rata,sedangkan cendet/pentet jantan lebih runcing
  4. tubuh cendet jantan cenderung lebih kecil dari cendet betina. bagian kepala cendet jantan berbentuk rata atau cepak, sedangkan cendet betina kepalanya cenderung melengkung atau cekung.

Nah itulah perbedaan cendet betina dan jantan yang bisa anda ketahui dengan beberapa ciri umum di atas . sangat mudah sekali bukan ??? demikian artikel ini saya buat , semoga bermanfaat. Nanti saya juga akan update bagaimana cara merawat burung cendet dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *