Cari Tau Semua Jenis Konten E-mail Yang Paling Mudah Untuk Menarik Pelanggan

E-mail marketing walaupun terdengar asing di tengah perkembangan serba media sosial misalnya waktu, teknik promosi memakai cara ini masih sangat efisien.

Hal ini bisa kita bandingkan dengan kenyataan akan banyak transaksi yang masih menggunakan sebuah e-mail untuk pembayaran belanja online lewat  mobile phone karena pelanggan menerima pesan misalnya seperti invoice di surel.

Membicarakan e-mail untuk menjadi bagian marketing, tentu tidak dapat asal-asalan dalam mengirim sebuah pesan, terlebih jenis tulisannya. Anda diharuskan untuk lebih cermat menentukan jenis-jenis konten e-mail marketing supaya memperoleh perhatian calon konsumen maupun pelanggan.

Di bawah ini adalah beberapa jenis konten e-mail marketing paling mudah saat menggaet konsumen untuk menjadi strategi promosi produk jasa dari agen travel yang berkaitan.

  • Adanya Teknik Seperti Pemberitahuan atau Pengumuman Rutin

E-mail punya kekuatan untuk mendekatkan konsumen dengan bisnis agen travel Anda. Setiap pesan yang Anda kirimkan bisa mencantumkan beragam informasi terkait pemberitahuan produk terbaru, pengumuman promo wisata, dan sebagainya. E-mail jenis ini bukan saja hanya memberitahukan mengenai hail promosi, Anda juga bisa  mengirimkan segala update informasi dari blog atau website untuk dikirim lewat e-mail.

  • Mintai Pendapat Dari Konsumen

Sebuah bisnis sangat memerlukan pendapat dan masukan dari konsumen untuk menjadi pertimbangan di setiap produk. Anda bisa menerapkan sistem survey untuk memperoleh banyak pendapat dari para pelanggan demi mencari tau setiap jenis produk dan juga kepuasan konsumen terhadap pelayanan.

Jajak pendapat juga bisa menjadi pertimbangan Anda dalam menentukan jenis produk sesuai keperluan mereka agar bisa tepat sasaran.

  • Memberikan Sebuah Ucapan Terimakasih

Konsumen menjadi kunci penting dalam pertumbuhan serta perkembangan bisnis Anda. E-mail ucapan terima kasih menjadi bagian yang tidak bisa dianggap sepele begitu saja walau dengan konten singkat.

Anda dapat memberikan e-mail terkait pada hari-hari penting serta perayaan besar. E-mail ini akan menjadi bagian berharga untuk memberikan pujian kepada pelanggan, karena mereka telah menjadi bagian dari berhasilnya bisnis Anda.

  • Memberikan Sebuah Ucapan Selamat Datang

E-mail ucapan selamat datang menjadi jenis opsi terbaik yang bisa Anda kirimkan untuk konsumen. Anda sangat dianjurkan untuk segera mengirim pesan jenis ini untuk mereka yang mensubscribe di website atau telah memakai jasa bisnis Anda.

E-mail welcome menjadi kesempatan Anda untuk lebih dekat kepada konsumen dengan cara menyambut mereka, memperkenalkan diri, menyampaikan berbagai informasi, serta pada ucapan terima kasih karena sudah berlangganan atau memakai layanan bisnis Anda. Pesan pertama yang masuk ke e-mail konsumen ini dapat juga mencantumkan beberapa informasi terkait bisnis Anda.

  • Menjelaskan Dan Mendeskripsikan Produk

Produk terbaru yang Anda rilis bisa disampaikan melalui e-mail marketing. Anda bisa memberikan beberapa penawaran menarik dari produk terbaru untuk menggaet hati konsumen agar menggunakan jasa agen travel terkait. E-mail produk juga bisa menyampaikan terkait promo bulanan dari bisnis Anda.

Source: 199.192.29.188

  • Melakukan Email Follow-up Secara Berkala

Jenis email ini berisi mengenai informasi terkait produk bisnis Anda, seperti misalnya pada jasa travel berupa paket perjalanan, tawaran penginapan, jadwal penerbangan, serta lain-lain. E-mail follow up bisa dikirim kepada mereka konsumen yang sudah memakai jasa Anda.

Sangat di anjurkan dalam mengirim e-mail follow up, Anda sebaiknya membuat segmentasi terlebih dahulu, agar lebih tepat sasaran serta tidak memicu calon atau bahkan konsumen loyal menjadi pergi karena merasa terganggu.

Semua jenis e-mail di atas dapat Anda maksimalkan untuk menjadi bagian strategi saat promosi. Jika Anda dapat memaksimalkan setiap jenis e-mail itu , maka semua konten akan menjadi bagian terpenting dalam perkembangan bisnis Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar