Ciri – Ciri dan Kegiatan Utama Perusahaan Dagang

Bagi para pemula yang baru saja belajar akuntansi khususnya akuntansi perusahaan dagang tentu akan mengalami beberapa pertanyaan, beberap pertanyaan yang sering muncul adalah, apakah pengertian perusahaan dagang, transaksi-transaksi apa yang ada dalam perusahaan dagang, apakah ciri-ciri perusahaan dagang dan sebaiganya. Nah untuk memahami akuntansi perusahaan dagang dengan baik, maka sebaiknya anda kenali dulu cici-ciri perusahaan dagang .

dagang

karakteristik – karakteristik aktivitas utama industri dagang merupakan membeli barang setelah itu menjualnya berulang.   ada juga mekanisme aktivitas utama industri dagang merupakan bagaikan berikut:

  1. menerima duit dari owner bagaikan setoran modal ataupun dari kreditur bagaikan pinjaman.
  2. menanamkan duit ke dalam aktiva senantiasa dan juga membelanjakan buat membeli barang dagangan dan membayar beban – beban.
  3. menjual barang – barang dagangan dalam rangka mendapatkan pemasukan.
  4. duit yang diterima atas penjualan barang dagangan dipakai buat membeli barang dagangan lagi dan juga sebagian buat melunasi pinjaman.

jadi, ciri utama industri dagang merupakan membeli barang dengan tujuan buat dijual berulang tanpa terdapat proses pergantian. garis besar mekanisme aktivitas industri dagang terdiri atas 4 aktivitas pokok, ialah: pembelian, pengeluaran duit, penjualan dan juga penerimaan duit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *