Desain Spesifikasi Dan Keunggulan HP Samsung Galaxy C9 Pro 2016

Semua orang mungkin belum lupa ditariknya produk Galaxy Note 7 oleh Samsung akibat cacat pada baterainya. Hal tersebut memberikan kerugian yang signifikan bagi Samsung. Namun, untuk bangkit dari insiden yang hampir melumpuhkan sistem perputaran uang pabrikan asal Korea Selatan ini, diluncurkanlah smartphone Android dengan spesifikasi yang juga memikat. Smartphone ini bernama “C9 Pro.” Smartphone ini dikabarkan bakal bersaing ketat dengan Oppo R8s Plus di mana keduanya merupakan phablet dengan layar 6 inci.

Untuk mendapatkan Samsung Galaxy C9 Pro para konsumen harus merogoh kocek lebih dari 6 juta rupiah, karena sejatinya produk ini membidik segmen konsumen kalangan menengah ke atas. Namun, Samsung juga bukan tampil untuk sekadar bergaya saja, beberapa fitur canggih dipastikan akan membuat para penggunanya susah beralih ke merek lain.

Desain Layar 6 inci Premium

Smartphone ini desainnya sangat mirip dengan Oppo R9s Plus dengan layar 6 inci. Bodi dari bahan logam dengan desain tipis membuat penampilannya terlihat sangat premium. Dibandingkan Samsung Galaxy Note 7 atau Oppo R9s Plus produk ini lebih tipis karena hanya memiliki ketebalan 6,9 mm. Jadi, dengan tampilan desain yang tipis dan berbalut metal ini Samsung Galaxy C9 Pro tampil premium dan elegan.

List antena dibuat tipis dengan tiga baris pada sisi belakang. List ini terletak di bawah dan depan sehingga menambah kesan unik. Di bagian depan, terdapat tombol home di mana sensor fingerprint serta layar 6 inci full HD 1080 x 1920 pixel terintegrasi. Super Amoled Display berkerapatan 367 ppi menambah ketajaman penampilan baik gambar maupun video pada smartphone ini. Ada pula lapisan kaxc 2,5 D Corning Gorilla Glass sebagai perisai layar. Lapisan ini mampu memberikan proteksi yang handal terhadap layar smartphone.

Ram 6GB + Octa Core 64-Bit

Samsung Galaxy C9 Pro dilengkapi RAM 6 GB dan prosesor Octa Core 64 Bit serta GP:U Adreno 510 dari Chipset Qualcomm Snapdragon 653. Spesifikasi ini cukup stabil untuk mendukung aplikasi dan game yang dioperasikan pada smartphone secara lancar. Secara umum spesifikasi hardware produk ini mirip spesifikasi Oppo R9s Plus dan bisa dikatakan inilah smartphone Samsung pertama yang memiliki ram 6GB. Selain itu Galaxy C9 Pro juga dilengkapi memori internal 64 GB dan kapasitas microSD bisa diperbesar hingga 256GB. Jadi, semua aplikasi dan game bisa tersimpan tanpa mengganggu performa smartphone.

Fitur Konektivitas

Samsung Galaxy C9 Pro dilengkapi baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Baterai ini didukung pula dengan teknologi Fast Charging sehingga bisa terisi dengan sangat cepat. Untuk konektivitas, Samsung memberikan dua slot sim card yang mampu mengakses internet di jaringan 3G HSPA dan 4G LTE. Kecepatan internetnya membuat pengguna Galaxy C9 Pro bisa menikmati video streaming, bermain game online, atau browsing dengan nyaman. Konektivitas juga memiliki fitur NFC sehingga mendukung Samsung Pay. Selanjutnya konektivitas Wi-Fi dengan teknologi Dual Band, port USB Type C yang terpasang dibagian bawah. Untuk navigasi teknologi GPS pada smartphone ini mendukung tiga satelit berbeda: A-GPS, Glonass dan Beidou.

Kamera 16 Megapixel 

Fitur inilah yang paling banyak dicari oleh para penggemar smartphone. Samsung Galaxy C9 Pro mengusung kamera depan dengan resolusi 16 megapixel. Kabar gembira tentunya bagi penggemar selfie. Bukan hanya untuk mengambil foto, mengambil video pun akan terasa lebih paten karena kamera depan juga bisa merekam video dengan kualitas Full HD.

Untuk kamera Belakang, Samsung Galaxy C9 Pro juga memiliki kamera beresolusi 16 Megapixel dengan lebar aperture f/1.9. Di dalamnya terdapat pula fitur Phase Detection Autofocus sehingga ketajaman pengambilan foto lebih maksimal. Yang terakhir Dual Tone LED Flash yang memaksimalkan kejernihan foto pada kondisi cahaya redup.  Menurut testimoni para penggunanya, hasil foto dan video dari Samsung Galaxy C9 Pro sangat mereka andalkan untuk dipajang di akun jejaring sosial seperti instagram ataupun youtube.

Kabarnya smartphone ini dirilis hanya untuk pasar China dimana Samsung akan bersaing dengan Oppo R9s Plus yang merajai pasar Cina. Dengan rilisan ini Samsung berharap agar insiden cacat baterai pada Galaxy Note 7 akan terkompensasi dan produk-produknya akan kembali bersaing di pasar besar seperti Cina. Untuk pasar Indonesia sepertinya kita harus menunggu karena sampai saat ini Samsung Galaxy C9 Pro belum dirilis secara resmi untuk pasar kita. Atau, jika tidak sabaran para pembeli bisa langsung terbang ke Tiongkok untuk mendapatkan produk yang elegan ini.

Demikianlah uraian singkat mengenai produk Samsung Galaxy C9 Pro berikut dengan spesifikasi, keunggulan dan kekurangannya, dan juga perkiraan harga yang akan dibanderol ketika masuk ke pasar Indonesia. Mudah-mudahan apa yang disajikan ini bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan.

sumber: http://www.infohpsamsung.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *