Ikan Ini terkenal Sangat Ganas Menerkam Makanan

Ikan ini terkenal sangat ganas – agresif dan pemakan daging. Ikan Oscar ini berasal dari Amerika Selatan, Sungai Amazon, Parana, Rio Paraguay, dan Rio Negro. Sebagian spesies ikan piranha bahkan hanya memakan tumbuh-tumbuhan. Keempat ikan Piranha tersebut memiliki barisan gigi yang tajam di kedua rahangnya. Ikan ini dapat ditemukan di sungai amazon dan sungai Oranoco, ikan ini memiliki reputasi sebagai ikan yang paling ditakuti oleh penduduk lokal, ikan ini lebih di takuti daripada ikan piranha.

Karena ikan ini menemukan mangsanya dengan mengikuti aliran air dari insang ke sumbernya, kencing sambil berenang meningkatkan kemungkinan candirĂº masuk ke urethra manusia. Jenis Canister Filter, cocok untuk di aplikasikan pada aquarium piranha. Ikan piranha ini berukuran besar bahkan terbesar di dunia.

Ikan piranha adalah ikan air tawar sehingga ikan ini dapat ditemui di sungai-sungai di daerah Amerika Selatan, tepatnya di daerah Venezuela. Namun, setelah dia mengkonsumsi ikan piranha tersebut, dia dan pasangannya dapat memiliki anak. Itu jika ikan Piranhanya masih dalam umur yang muda dan bentuk tubuhnya belum terlalu besar, bayangkan apa yang terjadi dengan jari Anda ketika ikan Piranha sudah tumbuh menjadi lebih besar?

Penguasa sungai amazon dan bahkan piranha makan manusia. Tapi hal itu kurang baik, karena menyisakan badan ikan yang tidak habis dimangsa oleh piranha dan yang menyedihkannya ikan tersebut masih dalam keadaan hidup, walaupun sebagian badannya sudah hilang dimakan oleh piranha.

Saat musim anak-anak burung mulai belajar terbang, umumnya piranha caribe bergerombol di bawah ranting-ranting pohon yang ada di atas air sungai. Hampir 80% dari spesies yang ada mendiami sungai tropis Amazon, Amerika Selatan. Rata-rata ikan ini mempunyai berat antara 600 gram sampai 700 gram, walaupun ada beberapa species di Amerika Selatan ada yang beretnya mencapai 4 kilogram.

Juvenil memiliki bintik-bintik hitam di seluruh tubuh bagian atas mereka, mirip dengan juvenil dari ikan Pygocentrus nattereri. Di habitatnya ikan piranha biasa hidup berkelompok atau berkoloni sehingga membuat ikan ini terkesan tangguh dihadapan predator-predatornya.

Fakta Ikan Piranha

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *