Ini Dia Review dan Keunggulan Renault Kwid, Crossover Murmer Bikinan Prancis!

Bagi Anda pecinta hatchback crossover, tahun ini ada pilihan baru lagi. Mobil rilisan Eropa tepatnya Prancis, Renault Kwid, siap meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, langsung merambah segmen LCGC, karena harga mobil yang affordable setara dengan mobil bersubsidi itu, meski pihak Renault mengklaim bahwa Kwid bukanlah mobil LCGC. Bagi Anda yang menginginkan kendaraan hatchback dengan harga yang minimalis, Kwid layak Anda masukkan dalam pilihan.
Dirilisnya Kwid, meramaikan jagat social network di Indonesia, terutama bagi kawula muda yang tertarik membeli mobil-mobil LCGC yang sudah lebih dulu diluncurkan. Setidaknya Kwid memiliki beberapa keunggulan dan fitur yang menggoda antara lain:

1.Eksterior gagah dan atraktif.
Untuk seukuran hatchback crossover, Renault Kwid memang memiliki penampilan yang sangat menggoda, secara keseluruhan desain bodi eksteriornya terlihat gagah, lampu dan grill yang terintergrasi ala Renault menambah kesan atraktif. Baik dilihat dari depan, samping, belakang, mobil ini tidak kelihatan seperti mobil murahan meski harganya murah.

2.Dilengkapi fog lamp.
Salah satu keunggulan Renault Kwid, memiliki fog lamp atau lampu kabut yang rata-rata masih belum dimiliki mobil LCGC lainnya. Sorot lampu utama juga dapat diatur ketinggiannya melalui tombol yang berada di bagian bawah setir kanan.

3.Ground clearance tinggi.
Jarak terendah lantai mobil ke tanah/jalan mencapai 180 mm, sudah setara dengan mobil kelas SUV, bahkan kemampuan jelajahnya sudah cukup lumayan jika dibandingkan dengan mobil hatchback lainnya yang rata-rata hanya 140-160 mm saja.

4.Finishing eksterior rapi.
Mobil rilisan Eropa memang terkenal dengan kerapian hasil akhir eksteriornya.

5.Kelebihan interior.

Kwid memiliki kabin yang lega karena dimensinya cukup panjang dan tinggi, termasuk juga bagasi yang cukup luas hingga mencapai 300 liter. Desain kursi ergonomis dan masih banyak lagi.
Meski berharga 110 juta’an, Renault Kwid sudah dilengkapi dengan heater alias pemanas, head unit berupa LCD 7 inchi plus GPS navigation, bluetooth, USB-AUX dan radio player. Untuk keamanan, Kwid sudah memiliki fitur central lock, satu airbag di bagian kemudi dan yang terpenting, Kwid memiliki speedometer digital dan lebih irit bahan bakar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *