Ini Dia Tempat Wisata Terbaik Yang Dapat Kalian Kunjungi Saat Sedang Liburan Ke Seoul

Korea Selatan merupakan salah satu tempat populer bagi wisatawan Indonesia. Kepopuleran negara ini tidak bisa dihilangkan dari semakin banyaknya orang Indonesia yang tau akan budaya Negeri Gingseng itu. Salah satu kota di Korea Selatan yang tidak dapat Anda lewatkan yaitu Seoul.

Kabarnya, ibu kota Korea Selatan ini punya banyak tempat yang memberikan pesonanya masing-masing. Di bawah ini adalah beberapa tempat yang harus Anda kunjungi waktu sedang liburan ke Seoul.

  • Destinasi Wisata Terbaik : Sungai Han

Tempat pertama yang wajib Anda datangi waktu liburan ke Seoul adalah Sungai Han. Sungai Han yang terbentang sepanjang 514 kilometer adalah salah satu obyek tempat wisata populer di Seoul, terutama bagi pasangan yang ingin suasana romantis. Di atasnya membentang jembatan dengan lampu aneka warna yang terlihat seperti kerlip bintang setiap malam tiba.

Tidak hanya merasakan pemandangan, di Sungai Han, Anda juga bisa menumpang kapal feri melintasi sungai. Di sini juga ada beberapa kafe yang bisa Anda datangi. Menikmati keindahan Sungai Han sembari minum secangkir kopi atau teh akan menjadi pengalaman yang sangat seru.

  • Destinasi Wisata Terbaik : Istana Changgyeong

Tempat kedua yang wajib Anda datangi saat liburan ke Seoul adalah Istana Changgyeong. Istana ini adalah salah satu istana yang ada di Korea Selatan. Pasalnya, sebagai bekas kerajaan, negara itu memang punya beberapa istana yang masih berdiri sampai sekarang ini. Istana Changgyeong sendiri didirikan pada 1104, peninggalan kerajaan Goryeo.

Daya tarik istana ini yaitu arsitektur khas Korea-nya yang megah. Saat datang ke sini, Anda juga akan mendengar alunan musik tradisional yang diputar di area kawasan istana. Alunan musik ini akan menjadikan Anda seperti kembali ke masa lalu.

  • Destinasi Wisata Terbaik : Insa-dong

Ada yang mengatakan, belum ke Korea jika belum ke Insa-dong. Kawasan pusat wisata belanja slot online barang antik ini yaitu tempat berikutnya yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Seoul. Di sini Anda dapat membeli aneka oleh-oleh khas Korea dengan harga murah. Namun, jangan lupa untuk menawar.

Toko-toko di Insa-dong dengan khas budaya tradisional. Hal itu justru yang menjadikan suasana Korea di kawasan ini sangat kental. Selain aneka cenderamata, di area ini juga ada berbagai kedai makanan yang siap memanjakan lidah Anda.

  • Destinasi Wisata Terbaik : N Seoul Tower

Tempat selanjutnya yang wajib Anda kunjungi waktu liburan ke Seoul adalah Namsan Seoul Tower atau N Seoul Tower. Sesuai dengan namanya, menara dengan tinggi 237 meter ini ada di Gunung Namsan. Untuk sampai ke menara ini, Anda bisa memakai  alat transportasi khusus, yaitu kereta kabel dari Gunung Namsan.

Daya tarik menara ini tidak hanya tampilannya yang indah. Bagi Anda yang ingin belanja, di sekitar tempat ini ada banyak toko cenderamata yang menyediakan aneka oleh-oleh khas. Selain itu ada juga spot khusus bernama Love Lock yang sekilas hampir sama seperti Pont des Arts di Paris, Prancis. Di sini banyak pasangan yang memasang gembok sebagai tanda cinta mereka. Konon, hubungan asmara pasangan yang menaruh gembok di tempat ini akan awet.

  • Destinasi Wisata Terbaik : Monumen Perang Korea

Tempat terakhir yang wajib Anda kunjungi waktu akan liburan ke Seoul adalah Monumen Perang Korea. Monumen ini dibangun untuk mengenang masa-masa kelam perang yang pernah membuat Korea menjadi dua negara itu.

Monumen ini didirikan di atas lahan seluas 20 ribu hektare. Di sini, Anda juga datang datang ke museum yang akan memberi Anda aneka wawasan mengenai Perang Korea. Untuk mengunjungi museum ini Anda tidak perlu membutuhkan uang sepeser pun atau gratis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar