Ini Pelaku Pembunuhan Pendeta yang Tewas di Kebun Sawit

Dua pelaku pemerkosaan dan pembunuhan calon pendeta Melinda Zidemi (24) di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, ditangkap.

“Pelakunya sudah ditangkap dua orang, sekarang langsung dibawa ke Mapolda,” kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi, Kamis (28/3/2019).

Menurut Supriadi, dua pelaku tinggal tak jauh dari tempat dibunuhnya pendeta muda itu.

“Yang jelas pelaku udah diamankan. Tidak jauhlah dari sana (TKP). Kasus akan langsung dirilis Kapolda besok selesai salat Jumat,” ujar Supriadi.

Supriadi menyebut motif pembunuhan yang dilakukan dua pelaku tersebut karena dendam. Namun dirinya tidak menjelaskan detail dendam tersebut.

“Rincinya besok Kapolda yang menjelaskan. Yang pasti pelaku ini merupakan buruh kebun sawit, sama-sama berasal dari Nias,” ujar Kabid Humas.

Untuk diketahui, korban dan sorang bocah NP (9) berboncengan motor menuju ke Pasar Jeti, Sungai Baung, Kabupaten OKI, untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari pada Senin (25/3/2019) sore. Namun, kedua korban tak kunjung pulang hingga malam hari.

Jemaat Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) pun dikejutkan ketika NP pulang dalam kondisi ketakukan. Gadis kecil itu mengatakan telah diculik oleh dua orang.

Sekitar pukul 04.30 WIB, warga yang melakukan pencarian menemukan Melinda tewas dalam kondisi tanpa celana serta tangan dan kaki terikat. Mayatnya ditutupi semak dan ranting kayu. (*)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *