Mall di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Berwisata dapat dilakukan bukan hanya ditempat-tempat outdoor saja tetapi ditempat indoor seperti Mall juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata. Namun wisata ini bertujuan untuk berbelanja atau memenuhi kebutuhan hidup seperti membeli pakaian, bahan makanan dsb. Saat ini keberadaan mall sudah sangat menjamur dan hampir diseluruh kota yang ada di Indonesia memiliki lebih dari satu Mall besar contohnya Jakarta.

Jakarta merupakan ibukota Indonesia yang memiliki jumlah Mall terbanyak bahkan lebih banyak dari mall yang ada dinegara tetangga yaitu Singapura. Pusat perbelanjaan ini menjadi tempat favorit terutama bagi mereka yang hoby berbelanja. Selain sebagai tempat belanja, Mall juga bisa menjadi arena bermain anak yang menyenangkan karena biasanya didalam mall terdapat berbagai wahana permainan seperti time zone dan games lain yang menyenangkan.

Nah, bagi anda yang ada dikota Jakarta dan ingin mengunjungi Mall-mall besar dikota tersebut? Berikut ini ada beberapa daftar Mall besar di Jakarta yang wajib anda kunjungi.

Mall di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

mall

  1. Pondok Indah Mall

Salah satu mall yang paling sering dikunjungi terutama oleh warga Jakarta adalah Pondok Indah Mall (PIM). Pusat perbelanjaan ini berada ditempat yang strategis yaitu dikawasan perumahan elite pondok indah. Dari segi desain interior, Mall Pondok Indah ini terlihat sangat mewah dan megah karena dirancang dengan arsitektur yang sangat baik.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke mall ini, anda dapat memarkirkan kendaraan di basement tentunya dengan ruang parkir yang nyaman. Pondok Indah Mall terbagi menjadi dua bagian yaitu yang pertama sebagai gallery street dan yang kedua sebagai tempat menjual aneka ragam makanan.

  1. Plaza Senayan

Plaza Senayan ini berada diempat yang strategis yaitu dijung Selatan Sentral Binsis Jakarta (CBD) tepatnya dekat dengan jalan Sudirman dan Jalan Gatot Subroto. Pada tahun 2014 lalu, mall ini sempat mendapat penghargaan sebagai “ Best Mall In Premium Mall Category” dimana mall ini sangat terkenal terutama dikalangan menengah keatas.

Dipusat perbelanjaan ini terdapat berbagai gerain branded fashion seperti Charles & Keith, Dior Gucci, Celine Guess dll seperti counter yang menjual berbagai jenis barang elektronik, peralatan olahraga, aksesoris dan tentunya tempat wisata kuliner yang akan memanjakan lidah anda setelah lelah berbelanja.

  1. Grand Indonesia

Grand Indonesia merupakan salah satu mall terbesar yang ada di Indonesia dan masuk dalam daftar mall terbesar se Asia. Mall ini terbagi menjadi dua bagian yaitu ball bagian timur dan mall bagian barat. Jika dilihat dari luar, mall ini memang terlihat tidak begitu besar, tetapi setelah anda memasuki mall tersebut, mungkin anda bisa tersesat karena luasnya mall Grand Indonesia.

Di Grand Indonesia ini biasa dikunjungi para kalangan ekspatriat dan elit kota Jakarta. Disnni anda dapat menjumpai para kalangan elit yang berbelanja menggunakan mobil mewah seperti Ferarri, Lamborghini dll. Secara geografis letak Grand Indonesia ini sangat strategis yaitu berada dijantung kota Jakarta Pusat.

  1. Pacific Place

Selain Grand Indonesia, satu lagi mall besar yang ada di Jakarta tepatnya dijalan Sudirman Central Bussines District atau SCBD yaitu Pacific Place. Mall ini cukup populer dan menjadi favorit para pengunjung karena letaknya yang strategis yaitu berdekatan dengan pusat bisnis dan sehingga lebih mudah untuk menjangkaunya. Bangunan ini terdiri dari tiga bagian yaitu Pacific Place Mall, One Pacific Place sebagai pusat kantor dan The Ritz-Carlton Pacific Place Hotel.

Selain sebagai pusat perbelanjaan, Pacific Place juga terdapat bebuah ruangan khusus untuk anak agar tidak jenuh ketika diajak orang tuanya untuk berbelanja dan perlu anda ketahui bahwa mall ini merupakan satu-satunya mall yang memiliki taman didalam ruangan.

  1. Kemang Village/ Lippo Mall Kemang

Pusat perbelanjaan ini tergolong mall baru yang ada di Jakarta. Seperti yang kita ketahui bahwa Kemang merupakan tempatnya anak-anak gaul yang biasa nongkrong di Cafe, Bar dan Club malam dan di mall ini anda akan merasakan seperti berada di Singapura. Suasana mall baik dari segi desain interior mengusng gaya British yang membuat anda serasa berada diluar negeri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *