Manfaat Makan Kacang Almond Untuk Diet

Kacang almond tawar adalah camilan lezat dan bergizi untuk program diet sehat alami. Kacang ini merupakan salah satu jenis kacang yang kaya akan dengan mineral, vitamin E, kalsium, magnesium dan potassium.  Kacang ini dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah penambahan berat badan, dan bahkan bisa membantu melawan penyakit seperti diabetes, jika di konsumsi secara rutin.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity menemukan bahwa diet rendah lemak ditambah dengan almond dapat meningkatkan penurunan berat badan jauh lebih baik daripada diet dengan karbohidrat kompleks.

Almond adalah sumber lemak tak jenuh tunggal, lemak sehat yang diperlukan dalam menjaga nutrisi yang baik. Mereka membantu menurunkan kolesterol jahat, menurunkan risiko penyakit jantung, dan sebenarnya bisa membantu menurunkan berat badan. Mereka merangsang mekanisme pembakaran lemak dalam tubuh jauh lebih baik daripada jenis lemak lainnya.

Meskipun kacang almond mengandung sekitar 11% DV kalori per 1/4 cangkir sajian, mereka memiliki rasio nutrisi dan kalori yang besar. Mereka adalah sumber protein, mangan, magnesium, potasium, vitamin E dan vitamin B2 yang fantastis. Kalori yang disediakan kacang almond tidak meningkatkan berat badan seperti kalori dari makanan lain.

Almond adalah sumber nutrisi penghasil energi yang sangat hebat seperti vitamin E, vitamin B2, protein, mangan dan tembaga. Zat ini penting untuk menurunkan berat badan karena bisa membantu tubuh tetap aktif lebih lama, dengan sedikit kebutuhan untuk mengkonsumsi kalori berlemak.

Sebuah studi yang mencakup 28 bulan di Spanyol dan melibatkan hampir 9.000 orang dewasa. Menemukan bahwa mengonsumsi kacang-kacangan seperti kacang almond setidaknya dua kali per minggu menghasilkan peluang 31% lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkan berat badan naik daripada mereka yang tidak pernah makan kacang. Lemak tak jenuh tunggal dalam almond juga diyakini membantu merangsang mekanisme pembakaran lemak tubuh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *