Mau Hasil Gambar Iklan Menjadi Menarik Dan Keren Pada Media Sosial, Gunakan Saja Tips Ampuh Ini

Salah satu faktor yang paling penting dalam iklan yang diterbitkan di media sosial yaitu sebuah gambar. Pasalya, seluruh platform media sosial sebut saja Facebook, Twitter, apalagi Instagram sangat perlu gambar sebagai unsur utama iklan.

Gambar merupakan sebuah unsur yang wajib ada dalam setiap unggahan iklan, terlebih jika Anda terjun ke dalam bisnis agen travel yang menjadikan keindahan destinasi wisata sebagai salah satu daya tarik jual yang Anda berikan ke calon konsumen.

Meski sebagian besar pelaku bisnis sudah tau akan hal itu, tetapi masih banyak di antara mereka yang dibingungkan dengan cara untuk mendapatkan gambar yang baik untuk iklan. Di bawah ini adalah beberapa cara memperoleh gambar berkualitas untuk iklan pengumuman yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

  • Gunakan Stok Foto

Selain dengan cara mengambil foto sendiri, Anda juga dapat memperoleh gambar dengan cara membelinya dari perusahaan penyedia konten gambar misalnya saja shutterstock, 123rf, istockphoto, dan lain-lain. Gambar yang disediakan oleh perusahaan tersebut biasanya dikatakan photo stock atau stok foto.

Stok foto biasanya pasti memiliki kualitas yang baik. Hanya saja pilihan yang disediakan hanya berkisar pada tema-tema umum. Meski pun begitu, cara ini cukup mudah. Terlebih, beberapa media sosial misalnya Facebook telah terhubung dengan banyak penyedia stok foto, sehingga Anda dapat langsung menggunakannya.

Tentu dalam hal ini, Anda wajib menyediakan dana khusus untuk membeli gambar-gambar tersebut. Namun, harga stok foto biasanya lebih murah dari pada jika Anda menyewa fotografer handal.

  • Memakai Jasa Fotografer Handal

Memakai jasa fotografer handal merupakan cara paling tepat untuk memperoleh foto untuk iklan Anda. Gambar yang dihasilkan oleh fotografer handal tentu memiliki kualitas baik. Selain itu, Anda juga bisa memesan sesuai dengan keperluan iklan Anda.

Kekurangannya, cara ini perlu biaya yang tidak murah. Supaya Anda tidak hanya menghabiskan uang, pikirkanlah secara cermat terlebih dahulu gambar apa yang Anda mau untuk iklan Anda. Anda mesti menyadari bahwa gambar tersebut nantinya akan bersaing dengan gambar-gambar lain pada platform media sosial tempat Anda memasang iklan.

Dalam hal ini, perusahaan Anda yang terjun dalam bisnis agen travel contohnya dapat menugaskan fotografer profesional tidak hanya memotret keindahan alam tempat-tempat yang menjadi area wisata, tetapi juga kehidupan keseharian warga di sana. Pasalnya, gambar-gambar yang memberikan tampilan kehidupan sehari-hari akan menambah rasa kedekatan calon konsumen dengan bisnis Anda.

  • Usahakan Untuk Selalu Mengambil Foto Sendiri

Cara terakhir yang juga paling simpeluntuk memperoleh gambar adalah dengan mengambil foto sendiri. Cara ini tidak hanya cepat tetapi juga murah, terlebih jika perusahaan Anda masih merupakan bisnis rintisan yang belum memiliki banyak dana. Dalam hal ini, Anda tidak harus memakai kamera mahal.

Anda dapat memaksimalkan sumber daya yang ada seperti kamera pada smartphone. Caranya, cukup pilih objek yang menarik yang juga pas dengan konsep iklan Anda, perhatikan proporsi dan pencahayaan, kemudian olah dengan filter yang ada.

Satu hal yang mesti Anda cermati di sini adalah tidak semua gambar yang menarik merupakan yang menampilkan objek yang kompleks. Gambar yang menampilkan objek simpel bisa jadi lebih menarik dari pada yang susah sekali pun.

Di atas tadi adalah beberapa cara memperolah gambar berkualitas untuk iklan media sosial yang dapat Anda lakukan . Masing-masing cara di atas tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah cara yang paling sesuao dan pas tidak hanya dengan keperluan iklan, tetapi juga dengan dana perusahaan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *