Obat herbal untuk menghilangkan asam lambung

kondisi asam lambung adalah kondisi yang ditandai dengan timbulnya rasa nyeri pada ulu hati atau rasa panas seperti terbakar di dada akibat naiknya asam lambung menuju kerongkongan yang membuat kondisi tubuh kalian tidak enak sekali untuk di rasakan . Karena penyakit asam lambung merupakan gangguan kesehatan yang sering terjadi di masyarakat pada umumnya. Penyakit asam lambung

Pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya lower esophageal sphinchter pada tubuh kalian, yaitu lingkaran otot pada bagian bawah dari kerongkongan. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan atau minuman turun ke lambung untuk menyalurkannya.

Setelah makanan masuk ke dalam tubuh kita, LES akan menutup untuk mencegah asam dan makanan yang ada di lambung agar tidak naik kembali ke esofagus tersebut. Jika LES menjadi longgar dan tidak menutup dengan baik maka asam lambung bisa keluar dari perut dan menyebabkan penyakit asam lambung yang akan terjadi di dalam tubuh kalian. Kunjungi: www.entrydipo.com

Disebabkan oleh penyakit asam lambung yang biasanya terkait karena faktor keturunan, stres, dan ada juga konsumsi obat-obat yang tertentu atau juga kelebihan berat badan, kondisi keadaan hamil, atau juga konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak seperti gorengan dan lainnya, ada beberapa obat yang dapat menyembuhkan asam lambung yang dapat kalian ketahui antara lain :

  1. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya adalah tanaman yang dikenal sebagai penyembuh alami dan juga perawatan gangguan pencernaan di dalam tubuh. Dan Lidah buaya dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh kalian sendiri, yang dapat meredakan gejala refluks asam, seperti asam lambung naik dan yang lainnya.

Lakukan minum sekitar setengah cangkir jus lidah buaya sebelum makan karena hal ini sangat membantu kalian untuk mencegah asam lambung pada tubuh kalian .

2. Jahe

Jahe memiliki efek gastroprotektif  yang terkandung dalam jahe untuk mencegah asam dan pertumbuhan bakteri Helicobacter pylori yang akan datang pada tubuh kita. Karena bakteri tersebut adalah bakteri perut yang biasanya hidup dalam kondisi asam yang dapat mengganggu kesehatan kita. Dengan kehadiran bakteri tersebut bisa memperparah kondisi Anda dan kesehatan anda juga.

Yang harus kalian lakukan yaitu tambahkan dua atau tiga potong jahe segar ke cangkir berisi air panas lalu Biarkan sekitar setengah jam. Kemudian, minum sekitar 20 menit atau lebih sebelum makan lakukan dengan rutin untuk mencegah datang nya asam lambuh pada tubuh kalian.

3. Teh Chamomile

Dengan secangkir teh chamomile yang memiliki efek menenangkan pada saluran pencernaan pada tubuh kita. Lakukan sebelum tidur lalu cobalah secangkir teh chamomile yang dapat membantu menenangkan peradangan perut dan membantu tidur lebih nyenyak agar tubuh kita lebih stabil dan kesehatan kita juga tetap terjaga.

.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *