Pasar Gadget Diramaikan Dua Ponsel dengan Tag-line ‘Yang Pertama’

Vendor smartphone global semakin gencar dalam merilis handphone terbaru di pasar Indonesia. Masing-masing produk tersebut mengusung kelebihan berbeda dari segi fitur untuk menarik perhatian banyak konsumen. Tanggal 23 November rupanya dimanfaatkan oleh dua vendor smartphone terkemuka LG dan Vivo untuk merilis ponsel-ponsel andalannya yang hadir dengan membawa tag line ‘yang pertama’.

LG pada kesempatan tersebut merilis smartphone flagship terbarunya yang ternyata memiliki nama V20. Vendor asal Negeri Gingseng ini mengklaim bahwa perangkat barunya tersebut adalah smartphone perdana menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat 7.0 yang dirilis di pasar tanah air.

Tak hanya itu, LG juga mengklaim bahwa smartphone V20 tersebut hadir sebagai ponsel pertama yang telah dipersenjatai dengan dual kamera utama yang terletak di bagian belakang bodinya. Dengan kehadiran kamera utama ganda ini, LG V20 akan semakin memanjakan pengguna yang hobi dengan aktivitas fotografi.

Kehadiran handset yang dibekali dengan dual kamera di tanah air memang pertama kali juga dilakukan oleh vendor asal Korea Selatan. Tercatat, LG menghadirkan fitur dual kamera tersebut melalui perangkatnya yang bertajuk LG G5 SE. Hingga saat ini, vendor smartphone yang digadang-gadang akan menyusul LG untuk menyuguhkan fitur dual kamera tak lain adalah Huawei dan Apple.

Meski begitu, langkah dari kedua vendor tersebut masih belum terlaksana karena masih menemui kendala sertifikasi komponen di Indonesia yang diharuskan untuk mencapai 30 persen di tahun yang akan datang.

Vivo juga ambil bagian dalam kesempatan tersebut untuk merilis smartphone perdananya yaitu Vivo V5 yang menyuguhkan kamera selfie beresolusi 20 megapiksel. Lensa yang tersemat di bagian muka handset tersebut juga telah dibekali dengan fitur Softlight. Fitur ini diklaim dapat menghaluskan tampilan kulit wajah dan membuang noise pada keadaan minim cahaya.

Kedua perangkat tersebut ditandem dengan RAM berkapasitas 4 GB. Meski begitu, keduanya berada di kelas yang berbeda. LG V20 masuk dalam kategori flagship sedangkan Vivo V5 berada di kategori mid-range. Pada sektor dapur pacu, LG V20 membawa chip Snapdragon 820 sementara Vivo V5 ditenagai prosesor Octa core 64 bit dari Qualcomm.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *