Review Honda BR-V

Kemunculan Honda BR-V pada arena Gainkindo Indonesia Internation Auto Show (GIIAS) pada tahun 2015, sukses membuat para pengunjung terperangah. Menurut spesifikasi mobil, Berbagai ekspresi seperti bingung, senang dan juga terpesona mewarnai GIIAS 2015. Meskipun sempat tampil pada arena GIIAS tahun 2015 dan sukses melakukan debut yang luar biasa, Honda BRV baru resmi dipasarkan pada tahun 2016 lalu.  Namun perkenalan Honda BR-V di GIIAS 2015, sukses menaikkan derajat mobil ini dan pastinya sangat membantu pemasarannya pada tahun 2016 lalu. Apa saja fitur-fitur yang ada pada Honda BR-V ini, berikut ini ulasannya untuk kamu!

  • Desain Interior

Honda BR-V merupakan mobil small SUV yang memiliki kabin MPV, yang artinya Honda BR-V mampu menampung jumlah penumpang yang banyak sama seperti MPV, yakni sebanyak 7 penumpang. Bagian dashboard dari Honda BR-V didesain dengan cukup friendly dimana penataan panelnya sangat apik ditambah lagi dengan fiturnya yang komplit. Warna dashboard dari Honda BR-V kebanyakan didominasi oleh warna hitam. Sedangkan untuk ruang kabinnya bagian depan terdapat yang namanya fitur fitur audio player Double DIN dengan layar 6.1 inci touch screen yang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan entertainment penumpang ketika dalam kabin. Desain bagian kemudi dari mobil ini cukup kecil dan sangat minimalis karena sekilas bahan material yang digunakan hampir mirip dengan Honda Brio. Untuk bagian jok dari Honda BR-V didesain dengan menerapkan teknologi One Touch Tumble. Pada bagian seatbeltnya juga tidak kalah canggihnya karena adanya fitur potensioner. Bagian jok mobil ini juga telah dibekali dengan teknologi 50:50 folding row 3, artinya kamu bisa melipat jok mobil ini apabila bagasi yang kamu butuhkan ternyata kurang. Mobil Honda BR-V juga dilengkapi dengan fitur AC Dobule Blower, yang sengaja didesain untuk menambah tingkat kenyamanan penumpang.

  • Fitur-Fitur lainnya Honda BR-V

Honda BR-V juga menerapkan fitur keamanan seperti Dual Airbag System yang dapat memberikan keselamatan tambahan pada saat terjadi benturan secara mendadak. Selain itu juga, pada bagian pengereman mobil ini juga telah didukung oleh fitur Anti-lock Brake System (ABS) dan juga Electronic Brake Force Distribution (EBD). Dimana fitur tersebut sangat berguna untuk mencegah roda terkunci ketika terjadi pengereman secara mendadak. Adanya fitur EBD juga sangat membantu pengemudi untuk mengontrol kendaraan. Fitur keamanan tertinggi yang ada pada mobil Honda BR-V yaitu BR-V Prestige. Kemudian untuk fitur-fitur lain yang juga tak kalah menariknya antara lain fitur Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist yang sangat membantu dalam menstabilkan dan memudahkan pengoperasian mobil ini. Dan yang paling penting dalam mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Immobilize Key yang sangat berguna untuk menambahan tingkat keamanan dan kenyamanan pemilik mobil. Untuk harga Honda BR-V berkisar 220 jutaan sampai 300 juta ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *