Rusia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Piala dunia, merupakan kompetisi olahraga sepak bola tingkat internasional. World Cup atau Piala Dunia, diikuti oleh negara yang tergabung dalam Federation Internationale de Football Association (FIFA), yang merupakan badan yang menaungi dan mengatur seluruh aspek dalam sepak bola di dunia. Kejuaraan ini diadakan dalam kurun waktu empat tahun sekali dan dimulai pertama kali pada tahun 1930.

Kejuaraan Piala Dunia terakhir dilakukan pada tahun 2014 dengan Brasil sebagai tuan rumah dan Jerman sebagai juara. Kejuaraan selanjutnya akan diadakan pada tahun 2018, dan Rusia didaulat menjadi tuan rumah kompetisi ini.

Rusia melakukan persiapan yang sangat matang, mengingat besarnya event internasional yang akan mereka garap di tahun depan. Kota-kota yang diajukan Rusia dalam penawarannya sebagai tempat perhelatan turnamen akbar di bidang sepak bola, yakni 13 kota besar di Rusia antara lain, Moskwa, Kazan, Samara, Sochi, Krasnodar, Volgograd, Kaliningrad, Mozhny Novgorod, Rostov na Donu, Sankt-Peterburg, Yekaterinburg dan Yaroslavl.

Rusia melakukan pembangunan beberapa stadion besar sebagai venue ajang Piala Dunia 2018. Persiapan lainnya, yakni pengadaan transportasi dan hal lainnya, seperti pembangunan hotel untuk tempat tinggal para atlet sepak bola yang menjadi peserta piala dunia 2018.

Semua proyek, baik mengenai infrastruktur dan sarana transportasi yang digunakan untuk perhelatan besar di dunia sepak bola ini, diawasi oleh para ahli dari FIFA, selaku badan yang menaungi sepakbola dunia.

Selain penanganan infrastruktur, pihak negara Rusia juga melakukan kegiatan peningkatan kinerja dalam penanganan kegiatan piala dunia serta penanganan krisis atau hal-hal buruk yang dapat terjadi selama event berlangsung.

Rusia melakukan pelatihan secara maksimal untuk menjaga keberlangsungan event sepak bola terbesar di tahun 2018 nanti. Ajang Piala Dunia FIFA 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Dana yang digelontorkan oleh negara Rusia sebagai tuan rumah FIFA, diperkirakan hingga menyentuh angka sepuluh miliar dollar AS.

Ingin menambah pengetahuan dan informasi tentang sepak bola Indonesia dan luar negeri? Temukan informasi serta berita sepak bola Indonesia dan luar negeri terkini, video sepak bola, dan jadwal siaran langsung sepak bola terlengkap lainnya hanya di Eyesoccer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *