Spesialis Teknologi Informasi menjadikan Masa Depan Karir Anda Cemerlang

Ada banyak hal yang belum diketahui oleh banyak orang tentang spesialis teknologi informasi. Di dalam bidang itu berisi banyak hal yang sangat berguna bagi masa depan manusia. Karena itu saat kuliah, pilihlah jurusan teknologi informasi (TI) karena studi ini akhir akhir ini menjadi pilihan yang brilian. Merarti mereka akan mendapatkan masa depan yang cerah nanti dan mengembangkan banyak hal dalam hidup mereka. Karena jurusan IT memiliki pekerjaan yang lebih besar daripada jurusan lainnya. Di sisi lain, banyak perusahaan yang mau mempekerjakan mereka sebelum lulus.

Hal-hal yang akan meyakinkan Anda untuk memilih jurusan Spesialis Teknologi Informasi

Tampaknya tidak perlu membahas spesialis teknologi informasi karena banyak orang tertarik untuk mempelajarinya. Meskipun demikian, informasi berikut memberi Anda kabar gembira dan gambaran spesialis teknologi informasi.

  1. Tugas

Seorang spesialis IT harus dapat menerapkan keahlian mereka untuk pemeliharaan, implementasi, dan atau pemantauan sistem TI. Di sini, spesialis berfokus pada database, jaringan komputer tertentu, atau fungsi administrasi sistem. Analisis jaringan, audit TI, administrasi sistem, administrasi basis data, administrasi web, dan keamanan dan jaminan informasi adalah bidang khusus mereka selama bekerja.

  1. Peraturan Sertifikasi

Sertifikasi TI memiliki fungsi untuk membangun keterampilan saat ini dan terus mengikuti perkembangan terbaru di bidang teknologi informasi tertentu. Di sisi lain, peraturan pendidikan beragam bergantung pada spesialisasi TI. Beberapa orang memang bekerja dengan sertifikasi profesional mereka. Meskipun demikian, sebagian besar ahli memulai karir mereka dengan menggunakan gelar teknologi informasi mereka baik di tingkat sarjana muda dan sarjana.

  1. Gaji

Teknologi informasi terkenal dengan gaji di atas rata-rata dan yang pasti, itu termasuk spesialis IT. Orang-orang di AS mendapatkan pembayaran mereka antara $ 70.000 dan $ 80.000 pada tahun 2009. Rupanya, bidang ini memiliki prospek yang baik di AS di mana ia tumbuh 53% dari pertumbuhan pekerjaan. Selain itu, itu menjadi pekerjaan yang paling cepat berkembang di sana.

  1. Pekerjaan TI

Ruang lingkup TI sangat besar dan banyak karier terkait dengan teknologi. Gelar teknologi informasi, misalnya, berfokus pada cabang-cabang teknik. Spesialis teknologi informasi ini terhubung ke penggunaan komputer untuk mengumpulkan, menyimpan, melindungi, dan berbagi informasi.

Karir lain dari bidang TI diantaranya:

  1. Arsitek teknologi informasi

Arsitek TI berperan sebagai sumber daya teknologi informasi untuk memenuhi kebutuhan bisnis tertentu. Karyawan membutuhkan keahlian teknis tingkat tinggi dan memahami tentang bisnis.

  1. Trainer IT

Tugas mereka mengajarkan cara mengkonfigurasi, mengoperasikan, dan memelihara teknologi baru. Pengguna bisnis non-teknis atau staf pendukung administrasi TI adalah bagian yang mendapatkan pelatihan. Mereka juga membantu perusahaan mendapatkan nilai tertinggi dari investasi mereka.

  1. Manajer TI

Tanggung jawab Manajer Teknologi Informasi adalah untuk mengimplementasikan dan memelihara infrastruktur teknologi organisasi. Tugas utamanya adalah memantau kebutuhan operasional organisasi dan strategi riset serta solusi teknologi. Kemudian, membangun sistem yang paling efektif dan efisien untuk mencapai tujuan.

  1. Pengawas TI (IT Supervisor)

Pengawas TI berkolaborasi dengan profesional manajemen TI lainnya. Mereka akan menginstal, meningkatkan, dan memelihara sistem teknologi organisasi.

  1. Direktur IT

Mengawasi, mengembangkan dan menerapkan kebijakan dan tujuan untuk departemen TI adalah tugas Direktur TI. Mereka juga menganalisis persyaratan bisnis dan melakukan studi kelayakan. Tujuannya adalah untuk menentukan penggunaan sumber daya teknis terbaik. Sumber: yunarwinardi.com

Bahkan, banyak bidang pekerjaan berasal dari jurusan spesialis teknologi informasi. Anda harus tetap semangat untuk mengambilnya. Selain itu, banyak kursus dan universitas siap membantu meraih impian Anda. Salam sukses.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *