Spesifikasi Oppo Yoyo R2001 dan Harga Terbaru

Oppo Yoyo R2001 merupakan smartphoen besutan Oppo yang ditujukan untuk menyasak segmen pasar menengah kebawah, khususnya muda dan pemula. Smartphone ini pertama kali diluncurkan pada bulan Mei 2014 lalu, meski sudah lama namun hingga saat ini ponsel Oppo Yoyo ini masih memiliki cukup banyak peminat. Banyak sekali alasan yang membuat smartphone ini cukup laris dipasaran, salah satunya ialah harga Oppo Yoyo R2001 yang cukup terjangkau.

Dikutip dari androidcourt.com, smarttiphone Oppo Yoyo dipasaran saat ini dibandrol dengan harga satu jutaan saja. Meski cukup murah namun smartphone Oppo R2001 ini dibekali dengan spesfikasi yang tidak murahan. Pada bagian display, Oppo Yoyo R2001 mengusung layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen dengan bentang layar berukuran  4.7 inci yang memiliki resolusi 540 x 960 piksel (~ 234PPI).

Pada sektor dapur pacu, smartphone Oppo ini didukung oleh prosesor quad core besutan MediaTek seri MT6582M berkecepatan 1.3GHz yang dipadukan dengan RAM 1GB. Selain itu ponsel ini juga ditenagai oleh GPU Mali-400 sebagi pengolah grafis, sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar grafik yang jernih dan nyaman untuk bermain game.

Oppo Yoyo R2001 juga memiliki dua buah kamera, pada bagian belakang terdapat sebuah kamera berlensa 5 megapiksel yang telah ditanamkan fitur LED flash dan autofocus. Sedangkan pada sisi depan terdapat kemera berlensa 2 megapiksel yang dapat digunakan untuk foto selfie dan video call bareng teman dan keluarga.

Untuk menyimpan gambar hasil foto terdapat penyimpanan internal berkapsitas 4GB, namun apabila dirasa masih kurang dapat diperluas lagi hingga 32GB dengan menggunakan microSD. Terdapat juga batrai jenis Li-Ion dengan kapsitas 1900mAh yang dapat menunjang segala aktifitas Anda setiap hari. Untuk sistem operasi smartphone ini menggunakan ColorOS v2 buatan Oppo sendiri, namun masih berbasi pada Android v4.2 Jelly Bean.

Dengan spesifikasi diatas, saya rasa ponsel Oppo Yoyo R2001 ini memiliki performa yang cukup handal. Salah satu kekurangan pada ponsel ini ialah kerap mengalami Bootloop, namun tidak perlu bingung Anda dapat melakukan cara flash oppo r2001 untuk mengatasi masalah tersebut. Demikian artikel dari kami semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *