Terapkan Cara Mudah Ini Jika Ingin Rumah Kesayangan Anda Bebas Serangan Semut

Mungkin semut telah menjadi salah satu serannga yang paling banyak ditemukan di dekat kita. Anda mungkin pernah melihat barisan semut yang sangat banyak dan ada sekelompok semut yang membawa beberapa makanan kecil ke rumah mereka. Yup, semut membuat sebuah koloni dan tempat tinggal di berbagai bagian rumah manusia dengan ukuran yang sangat mini sekali. Kelompok semut ini akan terus bertambah dari waktu ke waktu sampai tidak ada matinya.

Karena itulah saat Anda mencoba cara menghilangkan semut di meja makan dan tempat lainnya maka belum tentu semut akan hilang secara menyeluruh. Biasanya semut akan datang lagi dan lagi sampai akhirnya Anda merasa susah untuk mengusir semut. Ditambah lagi bahwa semut meninggalkan beberapa zat kimia alami dari tubuhnya sehingga itu menjadi tanda untuk kembali lagi. Maka dari itu Anda harus melakukan cara yang sangat ampuh. Dan dibawah ini akan kami bagikan caranya mengenai tips mengusir semut dari rumah.

  • Segera hilangkan bekas jejak semut

Saat semut berjalan mencari makan sebenarnya mereka tidak akan makan di tempat itu. Semut biasanya akan kembali ke markas dan menyerahkan makanan untuk sang ratu atau membagi dengan koloni semut. Sementara itu semut akan meninggalkan jejak sehingga mereka tahu jalan untuk balik ke sarangnya. Karena itu cobalah untuk menghilangkan jejak semut dari tempat mereka jalan tadi mulai dari sarang sampai ke tempat mereka mencari makanan.

  • Basmi hingga ke pusat koloni semut

Salah satu penyebab adanya semut di rumah yaitu saat koloni semut yang berjumlah ribuan tinggal di dalam rumah Anda. Semut berkembang biak dengan sangat cepat dimana ratu semut mampu bertelur banyak dalam satu waktu. Bahkan jika digambarkan maka sebenarnya ratu semut tidak pernah meninggalkan sarang karena harus tetap bertelur. Jadi bisa dibayangkan bagaimana tingkat reproduksi semut yang sangat cepat sekali. Jadi agar rumah Anda tidak diserang lagi oleh semut maka hancurkan pusatĀ  koloni semut. Cari ratu semut yang berukuran besar dan dijamin semut tersebut akan berkurang populasinya.

  • Cepat bersihkan kotoran yang ada pada lantai rumah seperti gula

Semut memang menyukai gula dan remah-remah makanan yang memiliki rasa manis. Saat Anda menumpahkan gula di meja dapur maka akhirnya semut akan datang dengan sendirinya. Semut memang bisa mengenali sumber makanan dengan sangat cepat dan mereka juga akan memanggil koloni mereka. Karena itu saat ada gula yang berceceran maka segera bersihkan dan buang ke tempat yang jauh. Termasuk saat membuat makanan dan minuman dengan gula di area dapur. Jadi coba bersihkan dapur dengan rutin dan lakukan cara perawatan dapur agar tidak banyak semut yang menyerang ke rumah.

  • Simpan makanan di tempat yang tertutup

Semut punya indra penciuman yang sangat tajam. Semut bisa datang ke sumber makanan dengan cepat. Termasuk jika Anda meletakkan makanan di tempat terbuka pada piring atau tempat lainnya. Karena itu usahakan untuk selalu menempatkan makanan di tempat tertutup agar tidak ada semut yang datang.

  • Cepat membersihkan minuman atau makanan yang tumpah

Jika Anda menumpahkan minuman manis maka sebaiknya cepat untuk dibersihkan dengan kain lap. Minuman manis seperti susu, teh atau kopi saat jatuh saja pasti akan dihinggapi oleh semut. Karena itu bersihkan segera dengan lap kering yang bersih lalu timpa dengan lap basah.

  • Jangan pernah menaruh sampah di dalam rumah

Selain beberapa cara tadi maka Anda juga bisa mencoba untuk tidak menaruh sampah di rumah. Sampah yang terus menumpuk di rumah akan membuat banyak semut datang dengan cepat. Terkadang sampah juga dijadikan ladang tempat semut untuk bersarang.

harga jayamix

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *