Tips Memilih Jam Tangan Original agar Nyaman Digunakan

Ketika sebuah jam tangan melingkar di pergelangan pria, maka aksesoris tersebut tidak lagi sekadar sebagai penunjuk waktu. Melainkan juga sebagai penunjuk status sosial, semangat, dan sikap pemakainya. Sebagai contoh Casio G-Shock yang akan menunjukkan karakter pemakainya yang bersemangat, pantang menyerah, dan berani mengambil risiko. Karena umumnya jam tangan seperti itu akan dipakai oleh mereka yang doyan berpetualang dan menyukai tantangan.

Namun demikian, berapa pun harga jam tangan yang Anda pakai tidak akan berfungsi maksimal jika tidak nyaman. Karena kenyamanan belum tentu didapat dari sebuah jam tangan berharga puluhan atau ratusan juta rupiah. Bisa saja kenyamanan akan datang dari sebuah jam tangan berharga ratusan ribu rupiah.

  1. Sesuaikan dengan kondisi

Tidak semua jam tangan bisa fleksibel digunakan di acara apa pun. Karena itu pastikan Anda sudah mengetahui dengan pasti akan dipakai untuk tipe acara apa jam tangan yang akan dibeli. Kalau memang untuk dipakai saat bekerja, belilah jam tangan model analog berbahan titanium atau stainless steel. Tapi jika akan dipakai untuk berolahraga, belilah jam tangan bertipe sport yang umumnya berbentuk digital.

 

Jangan lupa untuk memadukan tali jam tangan Anda dengan aksesoris lainnya seperti sabuk dan sepatu. Tali jam tangan Anda berwarna cokelat, maka sebaiknya pilih sabuk dan sepatu dengan warna senada. Khusus untuk tali berwarna perak, bisa cocok dengan aksesoris lain berwarna hitam.

 

  1. Bentuk dan postur tubuh

Rata-rata diameter jam tangan yang dimiliki para pria adalah berkisar antara 34 mm sampai 50 mm. Namun menurut hasil jajak pendapat di A Blog to Watch, menunjukkan mayoritas (90%) pria menyatakan ukuran ideal diameter jam tangan bagi mereka adalah 40 – 44 mm.

Berapa ukuran ideal jam tangan untuk Anda? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

– Lingkar lengan kurang dari 15 cm = diameter 34-36 mm

– Lingkar lengan 15-17 cm = diameter 38 mm, 40 mm, 42 mm

– Lingkar lengan 19-20 cm = diameter 44 mm dan 46 mm

– Lingkar lengan di atas 20 cm = diameter 48 mm dan 50 mm

Cara lain untuk mengukur apakah jam tangan Anda cocok dengan pergelangan tangan adalah dengan menanyakan kepada teman atau keluarga Anda. Mereka akan menjawab secara objektif. Sementara, untuk lebar tali jam tangan yang proporsional adalah sekitar setengah dari diameter jam. Ambil contoh diameter jam tangan Anda adalah 40 mm maka ukuran lebar strap nya berkisar 20 mm.

Jika Anda ingin mendapatkan jam tangan original yang murah. Kunjungi saja BLANJA.com, toko online yang memberikan penawaran terbaik untuk jam tangan original. Kamu bisa mendapatkan detail produk yang tentunya dapat membantu Anda menambah koleksi jam tangan kamu. Yuk belanja jam tangan murah di BLANJA.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *