Sederet Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Hampir di sebgian orang, keberadaan jerawat pasti akan meninggalkan bekas jerawat pada kulit wajah mereka. Jika kondisi demikian dibiarkan, maka tentu saja hal itu bisa mengganggu penampilan sehingga mengurangi rasa percaya diri seseorang. Untuk itu, perlu usaha dalam mengatasi jerawat ini diantaranya anda bisa menggunakan beberapa teknik sederhana dan alami ini dalam menghilangkan bekas jerawat berikut.

cara menghilangkan bekas jerawat
cara menghilangkan bekas jerawat

Perlu untuk anda ketahui bahwa ada tiga jenis bekas jerawat yang paling umum, terjadi diantaranya ice pick, rolling, dan boxcar. Rolling merupakan jenis bekas jerawat yang membuat kulit wajah terlihat bergelombang serta tidak rata, namun jenis bekas jerawat ice pick akan membuat kulit wajah anda terlihat berlubang, seperti tertusuk benda tajam. Sementara itu, bekas jerawat jenis boxcar akan membentuk cekungan besar seperti lingkaran maupun oval.

Jenis Perawatan

Untuk mengatasi bekas jerawat, anda tidak perlu cemas karena saat ini sudah tersedia beragam cara menghilangkan bekas jerawat. Namun yang perlu untuk anda perhatikan adalah sebelum anda memutuskan untuk menggunakan salah satu terapi, alangkah baiknya untuk mengkonsultasikannya dengan dokter.

Krim wajah

Apabila bekas jerawat anda menjadi bengkak maupun berwarna merah, Anda bisa menggunakan krim kortison maupun krim steroid. Krim penghilang bekas jerawat ini akan dengan mudah diserap oleh sel kulit dan dapat mengurangi pembengkakan yang terjadi. Untuk memudarkan keberadaan bekas jerawat yang menghitam, anda bisa menggunakan krim dengan kandungan dari bahan arbutin, asam kojic, atau vitamin C dapat menjadi alternatif pilihan anda.

Perawatan laser dan filler injection

Penggunaan teknologi laser fractional dimaksudkan untuk membantu merangsang pembentukan kolagen pada kulit. Tujuannnya adalah untuk meratakan permukaan kulit dari bekas jerawat. Perlu anda ketahui bawah terdapat dua jenis perawatan dalam menggunakan laser, yaitu ablatif serta non ablatif. Perawatan laser ablatif merupakan perawatan yang dilakukan dengan cara menembakkan laser pada bekas jerawat sehingga dapat membuat permukaan kulit menjadi lebih halus. Sedangkan perawatan dengan laser non-ablatif dapat membantu mengaktifkan produksi kolagen tanpa perlu mengganggu permukaan kulit.

Dermabrasion

Dermabrasion dilakukan dengan tujuan untuk mengangkat lapisan paling atas dari kulit. Dermation ini dilakukan dengan bantuan sikat kawat khusus maupun laser. Walaupun sesudah perawatan, wajah akan terlihat memerah serta bengkak selama beberapa waktu, tetapi nantinya keadaan wajah anda akan membaik. Tindakan ini dilakukan supaya bisa menyamarkan bekas jerawat yang ada sebelumnya.

Sekarang sudah tahukan bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat? Tentu cara cara menghilangkan bekas jerawat di atas tidaklah murah, anda perlu mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Namun, jika memang harus mengeluarkan uang yang lebih juga tidak masalah mengingat sebanding dengan hasil yang anda dapatkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *