Cara Kilat Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Bagi anda yang memiliki jerawat, tentu menjadikan hal ini sebagai suatu masalah yang serius. Apalagi jika keesokan harinya anda harus pergi untuk menghadiri acara penting, tentu hal ini akan membuat anda menjadi kurang percaya diri. Yang menjadi pertanyaan, apakah ada cara untuk menghilangkan jerawat dengan cepat dalam semalaman?

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat


Kenapa jerawat memerah?

Kemerah-merahan pada jerawat bukanlah suatu luka. Kemerahan yang terjadi pada jerawat merupakan suatu bentuk peradangan. Kemerahan pada jerawat biasanya diawali dengan sebum yang berlebih yang melewati dinding folikel. Kemudian, dalam pori-pori, sebum yang berlebih itu bercampur dengan sel kulit mati sehingga menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit. Hal inilah yang memungkinkan bakteri jerawat berkembangbiak dan berpopulasi serta radikal bebas merusak jaringan sehingga menyebabkan peradangan serta kemerahan.

Apabila infeksi tidak berkembang, maka kemerahan yang terjadi akan hilang dengan sendirinya. Tetapi apabila warna merah ini tidak berubah sesudah setahun, maka kemungkinan itu merupakan luka bekas jerawat.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dalam semalam?

Sebelum anda berlanjut membahas cara menghilangkan kemerahan pada jerawat dengan cepat dalam semalam, maka ada dua hal yang harus Anda ketahui.

Yang pertama, kemerahan yang terjadi disebabkan karena pengaruh peradangan. Jadi perawatan yang Anda harus anda lakukan adalah perawatan untuk peradangan.

Yang kedua, pastikan jerawat yang anda miliki bisa hilang dengan cepat. Ini dapat mengurangi kemerahan yang terjadi pada jerawat dengan cepat.

Ada beberapa perawatan jerawat yang secara alami bekerja secara efektif serta sederhana sehingga dapat Anda praktikkan sendiri di rumah.


Es batu

Es batu menjadi cara pertama untuk menghilangkan jerawat yang memerah. Anda bisa menggunakan kain untuk menampung beberapa es batu serta meletakkannya pada bagian wajah yang berjerawat. Kemudian, anda bisa mendiamkan treatment ini selama beberapa menit. Anda bisa mengulanginya hingga kemerahan menjadi berkurang. Yang perlu anda perhatikan dari cara ini adalah pastikan untuk tidak menekan terlalu kencang. Mengapa demikian? Karena bisa melukai jerawat serta menyebabkan bakteri menyerang pada bagian tersebut.


Ob*t tetes mata

Cara kedua menghilangkan jerawat kemerahan dengan cepat adalah dengan menggunakan ob*t tetes mata. Ob*t tetes mata yang bisa anda gunakan seperti Visine yang mengandung tetrahydr*zoline hydrochl*ride yang bisa membantu menghilangkan kemerahan pada wajah yang terdapat jerawat dengan cepat. Yang perlu anda lakukana adalah cukup dengan meletakkan kapas yang telah dibasahi menggunakan tetes mata ke dalam freezer. Kemudian, diamkan selama semalam. Lalu pada keesokan paginya, anda bisa meletakkan kapas tersebut di atas wajah anda yang jerawat selama beberapa menit. Saat cairan tetes mata terserap ke dalam kulit, maka akan terjadi penyempitan sementara pada pembuluh darah. Hal ini yang membuat kemerahan terjadi pada jerawat berkurang. Apabila kemerahan tidak berulang, maka anda bisa mengulangi cara ini.

Itulah dua cara cepat menghilangkan jerawat kemerahan. Walaupun kemerahan pada jerawat anda bisa mengganggu penampilan Anda, tetapi hal ini tidak seburuk luka yang ditinggalkan setelah jerawat. Untuk mencegah terjadinya luka, Anda perlu mengobati jerawat Anda sedini mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *