Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat

Ada salah satu buah yang tergolong juga dalam sayuran yang biasa orang pakai untuk menghilangkan jerawat. Apakah buah itu? Jawabnya adalah tomat. Dengan alasan alami dan murah, tomat menjadi pilihan bagi mereka yang menggunakan bahan ini untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat. Selain karena murah dan alami, tomat menjadi pilihan karena tomat mengandung likopen, yaitu suatu antioksidan yang baik bagi kulit.

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat dengan tomat

Senyawa likopen merupakan sejenis antioksidan yang sangat baik untuk menopang pertahanan kulit. Walaupun kesimpulan dari penelitian tentang hal ini masih belum bisa dipastikan, tetapi sudah banyak dari mereka yang menggunakan tomat untuk melindungi kulit dari berbagai kerusakan salah satunya dari paparan sinar mentari secara berlebihan.

Makan tomat secara langsung

Untuk memperoleh manfaat dari likopen, anda bisa melakukannya dengan cara memakan tomat secara langsung. Hal ini akan menjadi efektif apabila tomat sudah dimasak maupun diolah terlebih dahulu seperti diolah menjadi bentuk saus atau pasta. Selain itu, kandungan likopen juga sangat gampang untuk oleh tubuh apabila dikonsumsi secara bersamaan dengan lemak nabati, seperti minyak zaitun, avokad, dan telur.

Menggosokkan Tomat Langsung di Wajah

Selain dengan cara dimakan langsung, anda bisa mendapatkan manfaat dari tomat dengan cara menggosokan tomat langsung pada wajah anda. Menempelkan atau menggosokan tomat langsung pada wajah merupakan cara termudah untuk menghilangkan jerawat. Anda hanya cukup mempersiapkan buah tomat menjadi beberapa bagian yang kemudian menggosokannya pada wajah yang berjerawat. Sesudah buah tomat menempel pada wajah anda, yang harus anda lakukan adalah memijit wajah anda dengan jari jari anda. Pijitan yang anda lakukan harus dengan lembur. Lakukan pijitan selama beberapa menit. Kemudian basuh dengan air hangat yang bersih. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana, mudah kan cara menghilangkan jerawat dengan tomat. Yang jelas tidak ada salahnya anda mencoba cara ini karena selain murah, cara menghilangkan jerawat dengan tomat sudah pasti aman. Anda bisa juga mengunjungi situs situs kecantikan maupun kesehatan untuk mendapatkan informasi seputar kecantikan kesehatan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *