cara menghilangkan jerawat

Gunakan Masker Wajah Untuk Menghilangkan Jerawat

Jika anda sedang mengalami jerawat yang jauh lebih parah, maka anda dapat mencoba menggunakan tomat sebagai masker untuk wajah. Yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan buat tomat segar. Kemudian, buatlah tomat menjadi bahan masker dengan cara menghancurkan tomat sampai lembut pada sebuah mangkuk. Lalu anda bisa menggunakan bagian lain dari tomat untuk sebagai masker wajah.

cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat

Yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa masker tomat anda oleskan secara merata pada wajah Anda lalu anda diamkan pada wajah Anda selama beberapa menit hingga beberapa jam. Sesudah itu, anda bisa membilas wajah Anda serta mengoleskan pelembap pada wajah anda. Anda bisa menggunakan masker tomat anda secara rutin 3 hinga 4 kali dalam seminggu. Jika anda rutin melakukan perawatan ini, maka dalam beberapa minggu pemakaian masker tomat, maka jerawat yang parah anda bisa terlihat mulai mereda.

Selain hanya dengan bahan dasar tomat saja, anda juga bisa membuat masker tomat dengan cara mencampurkannya dengan avokad. Mengapa harus dicampur dengan avokad? Karena manfaat dari masker in mampu mengurangi minyak pada kulit. Hanya dengan melumat tomat serta avokad sampai lembut, Anda telah dapat menjadikannya sebagai masker wajah alami. Anda bisa menggunakannya selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Menjadikan Pasta Tomat untuk Mengatasi Jerawat

Untuk memperoleh manfaat tomat bagi kulit, anda juga bisa menjadikan tomat menjadi pasta sesudah dicampurkan dengan madu. Tujuan dari pencampuran antara tomat dan madu ini supaya manfaat yang diperoleh menjadi semakin baik bagi kulit. Untuk membuat maker tomat dan madu, caranya mudah saja, anda cukup memblender maupun menghaluskan tomat sampai menjadi jus, kemudian ditambahkan dengan sedikit madu.

Anda bisa menggunakan pasta tomat dan madu tersebut pada wajah Anda kemudian diamkan hingga kira-kira 15 menit. Lalu basuh wajah anda dengan air bersih.

Jika tadi dicampur dengan madu, maka anda bisa mencoba mencampur tomat dengan yoghurt. Jika adonan pasta sudah jadi, maka anda bisa langsung mengoleskannya. Oleskan pada wajah anda kurang lebih selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Selain itu, untuk membantu membuat kulit menjadi lebih bersih, pasta ini juga dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan karena jerawat.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, anda bisa menggunakan tomat segar. Mengapa harus tomat segar? Karena tomat segar tidak mengandung bahan tambahan. Anda bisa memilih tomat dengan warna segar serta pastikan aromanya juga segar.

Bisa jadi cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan buat tomat ini tidak berhasil pada beberapa sebagian orang namun berhasil pada sebagian lainnya. Hal ini tentu dapat terjadi karena kondisi setiap kulit tiap orang yang berbeda beda sehingga tidak semua bahan tomat dapat bermanfaat pada semua orang. Anda bisa juga berkonsultasi dengan dokter kulit anda untuk memperoleh saran serta masukan yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *