Panduan Lengkap Pantai Pandawa Terbaik

Panduan Lengkap Pantai Pandawa Terbaik – Pantai Bali Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung; sekitar 3 km dari daerah Nusa Dua yang terkenal dan Pura Uluwatu. Di masa lalu, pantai ini tersembunyi di balik bukit sehingga disebut Secret Beach. Secret Beach sebenarnya sudah dikenal baik oleh beberapa wisatawan.

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa

Menurut informasi terkini namun, sulitnya akses ke lokasi ini membuat pantai ini kosong. Para pengunjung pantai ini hanya beberapa peselancar asing atau wisatawan domestik. Untungnya, pemerintah daerah Kabupaten Badung menyadari potensi pantai ini dan dengan cepat mengelola Pantai Pandawa ini lalu meluncurkannya sebagai objek wisata andalan baru.

Hasilnya sekarang dapat dirasakan seperti akses yang lebih baik menuju pantai yang sekarang menjadi lebih nyaman untuk kendaraan apa pun. Pantai Pandawa memiliki panorama yang menakjubkan dengan suasana yang tenang dan tenang.

Saat memasuki area pantai, kita akan kagum dengan panorama indah tebing tinggi, mengapit jalan sepanjang 1,5 km. Jalan ini sengaja dibangun melalui perbukitan kapur di Desa Kutuh, mirip dengan perbukitan di GWK.

Pantai Pandawa adalah Pantai Rahasia Bali

Dahulu, Pantai Pandawa adalah pantai tersembunyi dan rahasia yang sangat sulit diakses karena terletak di lembah yang dalam dan dikelilingi oleh tebing batu putih. Kita harus melalui langkah kecil di tebing dengan lembah berbahaya di bawahnya dan satu-satunya penduduk lokal dapat mengakses pantai karena mereka memiliki pekerjaan harian sebagai nelayan dan petani rumput laut.

Bagaimana Panduan Lengkap Pantai Pandawa Terbaik?

Tapi hari ini, kisah lama itu berubah. Karena masyarakat setempat memiliki inspirasi besar untuk membangun desa mereka, mereka bekerja bersama untuk memecahkan tebing dan membuat jalan yang bagus dan dapat diakses oleh kendaraan apa pun. Karena akses dibuat, banyak pengunjung dari negara asing baik domestik mengunjungi pantai ini setiap hari.

Patung Panca Pandawa di Pantai Pandawa

Ketika kita melewati akses baru ke Pantai Pandawa, kita akan diberikan pemandangan menakjubkan pantai berpasir putih dengan Samudra Hindia di depannya. Dalam perjalanan ke pantai, kita akan menemukan beberapa gua dengan ornamen indah dari patung batu putih mengambil inspirasi dari Panca Pandawa (5 saudara lelaki dari zaman Mahabaratha).

Patung-patung yang indah didambakan dengan ornamen Bali dan menjadi salah satu tempat untuk berfoto ketika mengunjungi pemandangan ini. Nama Pantai Pandawa diambil dari nama 5 kakak lelaki di jaman Mahabaratha yang terdiri dari Yudistira, Bima, Arjuna, Sahadewa dan Nakula.

Kisah ini telah mengilhami kehidupan sosial Hindu Bali yang mencerminkan budaya mereka. Ada banyak tempat, bangunan, nama orang, nama jalan dan banyak barang di patung-patung tertentu. Untuk informasi lebih lanjut bisa Anda kunjungi Sewa bus murah.

Nama Cerita Pantai Pandawa Diambil

Nama Pantai Pandawa diambil dari nama 5 kakak lelaki di Mahabaratha yang dikisahkan Yudistira, Bima, Arjuna, Sahadewa, dan Nakula. Kisah ini telah mengilhami kehidupan sosial Hindu Bali yang mencerminkan budaya mereka. Ada banyak tempat, bangunan, nama orang, nama jalan dan banyak barang di patung, boneka.

Baca juga: Inilah Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Wisata Ke Raja Ampat

Dan banyak lagi yang diambil dari cerita ini dan Pantai Pandawa adalah salah satunya. Saat memasuki area Pantai Pandawa, Anda akan dibuat takjub oleh pemandangan indah di depan Anda. Pasir di pantai ini begitu putih dan bersih yang dipadukan dengan latar belakang laut pirus.

Suasana masih sepi, tenteram, dan bersih. Tidak ada sampah, dan jika ada, itu hanya sisa-sisa rumput laut yang dibawa oleh ombak. Pantai ini sangat cocok untuk berenang karena ombak dan arusnya tidak begitu kuat. Demikian ulasan dari Pantai Pandawa. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *