Dampak Permainan Daring terhadap Kinerja Akademik

Dampak Permainan Daring terhadap Kinerja Akademik-Penelitian ini dilakukan untuk menilai dan mengetahui dampak dari game online terhadap kinerja akademik dan perilaku sosial para siswa di Universitas Politeknik Filipina-Laboratorium High School.

Selanjutnya, Artikel Terbaru, mencari jawaban tentang hubungan yang signifikan antara bermain game online dan kinerja akademik dan perilaku sosial siswa. Studi ini mengungkapkan bahwa anak laki-laki lebih merupakan permainan daring dibandingkan dengan anak perempuan yang sering bermain game yang membutuhkan tiga atau lebih pemain seperti League of Legends, Clash of Clans, Crossfire dan banyak lagi yang lainnya.

Disebutkan pula bahwa mereka yang bermain game online berusia sekitar 14-15 tahun yang diyakini berada di level 8. Siswa-siswa ini yang sering bermain game memiliki tunjangan mingguan rata-rata dari 101 peso hingga 500 peso. Bermain game online tidak memengaruhi nilai mereka secara buruk karena mereka tahu cara membatasi diri.

Mereka tahu bahwa mereka perlu mengendalikan diri agar dapat berfungsi dengan baik di kelas mereka itu sebabnya mereka hanya bermain game selama liburan dan akhir pekan dengan banyak waktu dibandingkan ketika mereka memiliki kelas. Apabila Anda terdapat kesulitan, maka Anda dapat merancang versi untuk penggunaan di komputer Anda, dengan mengunjungi gemparqq.

Meskipun mereka memainkan game online mereka tahu bagaimana bersosialisasi dengan baik dan mereka dapat melakukan dengan sangat baik dalam hal kinerja akademik. Namun, tidak bisa dihindari untuk tidak bermain bahkan selama setengah jam terutama ketika mereka terbiasa. Karena itu, itu hanya masalah disiplin.

Internet sebagai sumber informasi memainkan peran penting dalam mengembangkan pikiran dan pengalaman hidup seseorang dengan menciptakan karya produktif di sekolah, kantor, dan bahkan di rumah. Saat ini, ini bisa menjadi alat strategis seseorang yang paling efisien untuk memungkinkan dirinya mengambil alih dan mengatasi teknologi yang berkembang pesat.

Apakah Dampak Permainan Daring terhadap Kinerja Akademik?

Fakta bahwa orang hidup dalam gaya hidup informatif di mana semuanya diperbarui, internet menjadi salah satu kebutuhan manusia tanpa memandang usia atau jenis kelamin dalam masyarakat saat ini. Namun, pengaruh mesin yang bermanfaat ini pada kaum muda tidak diragukan lagi dipertanyakan.

Seperti apa yang dikatakan Rock, semua teknologi ini sangat bagus dalam mengalihkan perhatian orang. Sejalan dengan perkembangan ini, game online diciptakan untuk memberikan hiburan kepada orang-orang. Game online adalah salah satu kegiatan rekreasi yang banyak digunakan oleh banyak orang.

Bagi sebagian orang dikatakan bahwa bermain video game memiliki sejumlah alasan untuk dimainkan, karena dapat menjadi penghilang stres, tantangan dan kompetisi, relaksasi, kenikmatan, interaksi sosial, dan bahkan secara mental melarikan diri dari dunia nyata.

Baca Juga : Cara Bermian Game Lunar Battle City Space Combat terbaik

Bagi kebanyakan orang, game online adalah salah satu waktu terbaik yang pernah mereka dapatkan khusus untuk remaja, anak muda dan siswa. Menurut Kuss dan Griffiths, remaja yang bermain game online hanya bersenang-senang. Mereka tidak hanya benar-benar bermain karena semacam keseriusan, tetapi juga karena mereka hanya ingin merasa lega.

Selama jam sekolah, siswa cenderung merasa stres karena banyak pekerjaan sekolah dan melalui permainan daring itu akan menghidupkan kembali stres mereka. Hal ini, tidak dapat disangkal bahwa bermain game online memberi mereka sesuatu yang tidak dapat diberikan oleh siapa pun. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *