Cerita Alumni-Tugas Kuliah Jadi Peluang Bisnis

Universitas Dian Nuswantoro Adalah Salah Satu Universitas Berbasis Komputer Dan Bisnis. Setiap Fakultas Di Universitas Dian Nuswantoro Memberikan Pelajaran-Pelajaran Dasar Tentang Bisnis Dan Komputer Kepada Mahasiswanya. Di Semester-Semester Akhir  Ditawarkan Beberapa Mata Kuliah Tentang Enterpreneurship, Seperti Dasar Enterpreneurship, Advance Enterpreneurship, Kewirausahaan, Start Up Bussiness, dst. Semua Mata Kuliah Itu Mewajibkan Mahasiswanya Membuat Proposal Usaha, Dan Ada Beberapa Mata Kuliah Yang Mewajibkan Mahasiswa Untuk Membuat Usaha Dengan Modal Kecil. Dari Ide-Ide Bisnis Yang Dimiliki Mahasiswa, Ada Beberapa Yang Benar-Benar Menjadi Peluang Usaha. Seperti…

[ KISAH TSUMMADANA WULAN – MIULAN HIJAB ]

TSUMMADANA WULAN SETYONINGRUM

TSUMMADANA WULAN SETYONINGRUM

Alumni Universitas Dian Nuswantoro Program Studi Teknik Informatika Angkatan 2008, Tsummadana Wulan Setyoningrum. Merintis Karir Dengan Mendesain Hijab Dan Menjualnya Via Online.

Awalnya Wulan Ini Hanya Mahasiswa Biasa Di Universitas Dian Nuswantoro, Sampai Suatu Ketika Dosen Memberikan Tugas Kewirausahaan Yaitu Membuat Usaha Tanpa Modal. Gadis Berjilbab Ini Memutar Otak Dan Mengawali Usahanya Dengan Menjual Pakaian Pantas Pakai Miliknya.

Dari Hasil Penjualan Pakaian Pantas Pakai, Wulan Mendapat Modal Untuk Membuat Pernak Pernik Seperti Gelang, Kalung, Cincin. Selain Menjual Aksesoris, Wulan Juga Sempat Menjadi Salah Satu Anggota Multi Level Marketing (MLM) Hingga Akhirnya Dia Bisa Membangun Toko. Tapi Tidak Seperti Yang Diharapkan, Tokonya Tidak Dipenuhi Pengunjung Bahkan Tergolong Sepi. Lagi-Lagi Wulan Harus Memutar Otak Agar Usahanya Sukses.

Untuk Bangkit Dari Keterpurukan, Wulan Dibantu Ibunya Mulai Mendesain Hijab Dari Referensi Internet Dan Dijual Via Online. Ternyata Banyak Yang Tertarik Dan Suka Dengan Hijab Desain Wulan Ini, Hingga Pada Bulan November 2011 Lahirlah Miulan Hijab. Dalam Sebulan Biasanya Wulan Dapat Membuat Empat Desain Baru.

Hingga Saat Ini, Sudah Banyak Artis Yang Menggunakan Hijab Desain Wulan. Dan Konsumen Miulan Ini, Sudah Sampai Ke Luar Jawa Bahkan Luar Negeri (Singapura, Brunei Darussalam, Dan Hongkong).

Sekarang Wulan Sudah Bisa Mewujudkan Keinginannya Untuk Umroh, Jalan-Jalan Ke Luar Negeri Dan Membeli Barang-Barang Yang Diinginkannya.

https://www.facebook.com/notes/mulai-usaha-dari-kampus-upt-wirausaha-udinus/kisah-sukses-mahasiswa-udinus-tsummadana-wulan/1667687480126175

Tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.