JAUH DARI KELUARGA BUKAN HALANGAN UNTUK GAPAI CITA-CITA

Jauh dari keluarga menghabiskan waktu sehari-hari tak pernah ia bayangkan sebelumnya. Zaenal Arifin, Alumni Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang lulus pada tahun 2012 ini kembali menjadi anak rantau sejak mendapatkan gelar sarjananya. Sekarang Zen, panggilan akrabnya, bekerja sebagai Product Consultant (PC) di PT. Roche Indonesia yang bertempat di Balikpapan, Kalimantan Timur. Pria kelahiran Pati, 3 Februari 1991 ini telah bekerja disana sejak April 2014 lalu. Perusahaan yang berkantor pusat di Basel, Swiss tersebut menuntut standar perusahaan yang cukup tinggi bagi karyawannya. Namun hal tersebut tidak menghalangi semangat Zen dalam bekerja. Berkat semangat itulah, belum genap satu tahun bekerja ia menjadi Top Performer bulan Februari 2015. “Saya bangga menjadi bagian dari perusahaan ini, Lebih bangga lagi karena saya tidak mengecewakan keluarga, teman, dan almamater Udinus, yang saya tinggalkan nan jauh disana,” ungkap Zen.

be6a2-IMG_0684_

Semasa kuliah, dia aktif di berbagai organisasi. Diantaranya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badan Amalan Islam (BAI) Matholi’ul Anwar dan juga Pers Kampus Wartadinus. Selain itu, pria yang mengaku mempunyai hobi membaca dan bermain badminton ini pernah tercatat sebagai Aktivis Tobacco Free Community (TFC) Fakultas Kesehatan Udinus, Jaringan Mahasiswa Kesehatan Indonesia (JMKI) Jawa Tengah, Koordinator Udinus dalam Komunitas Peduli Kawasan Tanpa Rokok (KPKTR) Kota Semarang, serta Koordinator Udinus untuk Al Khidmah Kampus Indonesia. “Setelah benar-benar terjun ke dunia industri, saat ini sangat terasa manfaatnya pernah berkecimpung sebagai aktivis,” kenang Zen akan masa-masa bahagianya berorganisasi.

 

Pemuda ini memang tidak pernah membuang semasa kuliah dulu. Mencari pengalaman organisasi, berteman dengan banyak orang dari berbagai kalangan, hingga mencoba usaha kecil-kecilan. “Namun dengan catatan kuliah menjadi prioritas utama. Lebih baik lagi jika bisa berprestasi. Intinya jangan jadi mahasiswa yang biasa, tapi jadilah mahasiswa yang luar biasa,” pesan Zen.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.