UDINUS PERINGATI NUZUZUL QUR’AN BERSAMA 160 ANAK PANTI ASUHAN

Di bulan Ramadhan ini banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Melakukan hal positif, sehingga semakin banyak berkah pula yang dapat kita peroleh nantinya, karena demikian itulah janji Allah SWT. Hal ini pula yang hendak diraih oleh Panitia Nuzuzul Quran 1436 Hijriah Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Kamis (2/7) dengan tema “Bersama Membina Generasi Cerdas Qur’an”. Layaknya Ramadhan sebelumnya, Udinus selalu mengadakan kegiatan Nuzuzul Qu’ran dengan mengundang anak yatim piatu dari berbagai Panti Asuhan di Semarang. Dan pada Ramadhan kali ini, peringatan Nuzuzul Qur’an digelar di Masjid Baitul Ilmi Udinus Jl. Imam Bonjol No.207 Semarang.

cc452-DSC_9448_

Acara yang diawali dengan solat ashar berjamaah ini dihadiri ratusan jamaah. Termasuk diantaranya Panti Asuhan (PA) yang diundang, diantaranya PA Al-Bisyri, PA Darussalam, PA Darun Najah, PA Baitul Falah, PA Riyadlus Sholihin, PA As-Syafi’iyyah, PA Darul Hadlonah,dan  PA Al-Hikmah. “Dari masing-masing (PA) akan diundang 20 anak yatim. Setiap PA akan diberikan bantuan 2,5 juta rupiah, sedangkan untuk setiap anak yatim akan disantuni 500 ribu rupiah,” jelas Parjanto Wahyu Adi,, M.Kom selaku ketua panitia Nuzuzul Quran. Selain itu Badan Amil Zakat Udinus juga menyerahkan santunan untuk 45 anak sebesar 100 ribu rupiah untuk setiap anak.

Dalam sambutannya,  Edi Noersasongko mengemukakan bahwa kegiatan Nuzuzul Qur’an ini memang sudah menjadi agenda tahunan setiap Ramadhan. “Udinus peduli dengan sekitar, tidak hanya saat Ramadhan saja, namun momentum Ramadhan menjadikan kegiatan ini lebih berarti untuk masyarakat sekitar,” papar Bapak Rektor.

Menjelang berbuka, Kempo Anthaka, guru pendongeng yang bergabung di Persaudaraan Pendongeng Muslim Indonesia (PPMI) memberikan tausiah kepada jamaah yang hadir. Tausiyah yang disampaikan dengan materi ringan namun mengena, diharapkan dapat menambah iman para jamaah.  Acara ditutup dengan buka bersama dan solat Magrib berjamaah, serta dibagikannya 2000 nasi bungkus setiap harinya selama Ramadhan.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.