Berbekal Ilmu Dari Kampus Dan Ketekunan Membawa Dede Nur Afiani Meraih Sukses

Sedikit berbagi kisah, dari salah satu alumni Universitas Dian Nuswantoro Angkatan Tahun 2010. Sejak kuliah Dede Nur Afiani adalah salah satu mahasiswa yang aktif. Sambil mengisi waktu senggangnya diantara jadwal-jadwal kuliah yang padat, Dede magang sebagai asisten laboratorium komputer. Dede selalu belajar dan memperbanyak pengetahuan tentang ilmu komputer saat magang sebagai asisten hingga akhirnya Dede bisa menjadi laboran.

Universitas Dian Nuswantoro memang selalu memberi ruang dan kesempatan untuk mahasiswanya agar dapat mengembangkan diri di kampus. Salah satunya dengan memberi kesempatan mahasiswa menjadi asisten lab. Dengan menjadi asisten lab, mahasiswa dapat belajar bersama, saling bertukar ilmu antar sesama asisten, bekerja sama, dan berlatih menyampaikan/ berbagi ilmu dengan mahasiswa lain.

Dengan menjadi asisten lab, maka mahasiswa dapat bertukar pendapat. Untuk menjadi asisten lab di Universitas Dian Nuswantoro ada seleksinya, jadi yang berhasil lolos menjadi asisten lab adalah mahasiswa-mahasiswa yang di anggap mampu dan layak. Tak jarang ada beberapa asisten lab yang pernah mengikuti program kelas unggulan/ seleksi masuk twinning program UDINUS dan ITB. Dari sana mahasiswa yang biasa saja juga bisa memperoleh ilmu dan pengalaman dari sesama asisten lab.

Kembali ke mas Dede, setelah lulus kuliah Dede bekerja sebagai tenaga TPHL/honorer di Dinas Bina Marga Kota Semarang sejak September 2014. Karena merasa belum puas bekerja sebagai tenaga honorer, sambil bekerja Dede juga masih aktif mencari pekerjaan lain mulai dari melamar di BPJS, BUMN, Swasta tapi belum ada yang berhasil lolos. Hingga akhirnya Dede ikut seleksi CPNS Mahkamah Agung dengan formasi pengelola dan pemeliharaan IT. Dengan berbekal ilmu IT yang di dapat sewaktu kuliah baik dari dosen, teman-teman sesama asisten, teman-teman mahasiswa lain, dan juga keaktifannya mengikuti kemajuan teknologi, Dede berhasil lolos CPNS Mahkamah Agung 2014.

Dede memberi pesan untuk mahasiswa/alumni Universitas Dian Nuswantoro/ univ. lain “Pelajari trik2 psikotest dan wawancara selain keahlian bidang, karena kebanyakan orang mengalami kegagalan pada tahap disitu ketika mencari suatu pekerjaan.”

Sumber : https://www.facebook.com/rafiani.rafiani

Sumber : https://www.facebook.com/rafiani.rafiani

Bookmark the permalink.

Comments are closed.