Usaha Dan Ketekunan Yang Berbuah Manis : CEO & Founder asuransi88.com

Menjadi CEO&Founder suatu perusahaan tidaklah mudah, ada perjalanan panjang yang harus di tempuh untuk mencapainya. Agustri Susilo Wibisono, CEO & Founder asuransi88.com adalah salah satu alumni Manajemen Informatika S1 Universitas Dian Nuswantoro Tahun 1999. Agus mau menyempatkan diri di sela-sela kesibukannya untuk berbagi cerita untuk adek-adek mahasiswanya di Universitas Dian Nuswantoro.

Setelah lulus dari Universitas Dian Nuswantoro Agus mencoba peruntungan melamar pekerjaan di salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Saat melamar pekerjaan, Agus berharap mendapat pekerjaan di bidang IT sesuai dengan latar belakang pendidikan dan minatnya. Namun setelah melalui beragam tes dan mampu bertahan hingga tes terakhir, Agus ternyata di tempatnya di bagian marketing. Posisi ini tidak seperti yang di harapkannya dan tidak sesuai dengan minatnya di bidang IT.

Agus tetap menjalani pekerjaannya di perusahaan tersebut sebagai marketing. Berkat usaha & ketekunannya, setelah 1 tahun bekerja di perusahaan tersebut Agus diangkat menjadi branch manager di kota Solo. Setelah bekerja selama 9 tahun, Agus mengambil keputusan untuk mendirikan asuransi88.com di tahun 2014 lalu. Tujuan didirikannya asuransi88.com adalah untuk membantu konsumen menemukan produk asuransi yang cocok dan mendapatkan agen asuransi yang tepat.

Agus mendirikan asuransi88.com ini berbekal ilmu yang dipelajari sewaktu kuliah dan ilmu marketing&asuransi saat bekerja. Akhirnya Agus mampu mewujudkan mimpi dan cita-citanya, bekerja di bidang IT. Bahkan lebih baik dari yang dia harapkan.

Agus berpesan kepada adek-adek mahasiswa semua “Mulai sejak kuliah harus segera mulai usaha sendiri, kreatif coba mulai membuat start-up, dan ikut kompetisi yang banyak diadakan di Indonesia ataupun luar negeri. Di Jakarta sendiri sudah banyak investor asing yang agresif masuk kerja startup technology. Jadi peluang ini sangat besar. Saat ini banyak investor yang menanamkan modalnya kesana. Diluar ada silicon valley, di Jakarta komunitas itu mulai dibangun seperti kantor saya saat ini di fasilitasi oleh gepi.co komunitas startup tekonologi. Saya berharap anak daerah tidak ketinggalan”

Bookmark the permalink.

Comments are closed.