UDINUS Raih Medali Perak di PIMNAS 2015

PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) adalah sarana dari Dikti untuk mengumpulkan karya-karya kreatif mahasiswa lalu dibahas oleh sesama mahasiswa dan juga juri, sekaligus disampaikan kepada masyarakat. Mahasiswa yang mengikuti PIMNAS diharapkan dapat memberi kontribusi besar bagi peningkatan kreativitas di dalam bidang ilmunya masing-masing.

Bulan Oktober ini, baru saja di adakan PIMNAS 2015 di Kampus UHO Kendari yang di ikuti oleh 112 Perguruan Tinggi Se-Indonesia dengan peserta sekitar 1400 mahasiswa. Salah satu Perguruan Tinggi yang mendapat undangan untuk mengikuti PIMNAS ini adalah Universitas Dian Nuswantoro. Ini adalah tahun ke-28 Universitas Dian Nuswantoro mengikuti PIMNAS. Setelah sebelumnya, pada tahun 2013 Universitas Dian Nuswantoro meraih juara 3 untuk kategori poster. Di tahun 2015 ini, Universitas Dian Nuswantoro mengirimkan satu tim yang beranggotakan Happy Rizky Novi Utami (E12.2014.00747), Filmada Ocky Saputro (E11.2012.00542), dan Waluyo Nugroho (E11.2014.00657). Dan berhasil meraih juara 2 kategori presentasi PKM-GT dengan judul “E-Miti (Electronics of Mitigation System), Sistem Mitigasi Kecelakaan Pesawat, Sebagai Upaya Percepatan Evakuasi Korban Pasca Kecelakaan”.

Selamat atas prestasi yang kalian raih, semoga dapat menjadi contoh dan motivasi untuk teman-teman mahasiswa agar dapat terus meningkatkan prestasi akademiknya. PIMNAS diadakan setiap tahun sekitar bulan September-Oktober. Untuk mahasiswa lain yang ingin ikut serta dalam kegiatan ini, siapkan PKM kalian. Karena yang dapat mengikuti PIMNAS adalah PKM yang lolos di biayai dikti dan diumumkan masuk PIMNAS. Tips : Buatlah PKM sesuai passion kalian. Universitas Dian Nuswantoro for a better future.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.