Porogapit

Ha ha… ada yang masih bingung dengan porogapit?

Sebenarnya porogapit adalah cara pembagian secara manual yang terbilang sederhana bahkan bisa dibilang memudahkan…

Khususnya bagi pemula atau seusia-usia SMP lah…

Untuk keterangan lanjutnya tentang pembagian menggunakan metoda porogapit, kalian bisa baca disini : https://bidangstudi.com/354/cara-pembagian-bersusun-porogapit-ribuan.html

Semoga membantu memberikan informasi ya!

Apa itu Online?

Daring (bahasa Inggris: online) dan luring (bahasa Inggris: offline) memiliki makna tertentu dalam hal teknologi komputer dan telekomunikasi. Secara umum, “online” menunjukkan keadaan terhubung, sementara “offline” menunjukkan keadaan terputus. Daring juga dapat diartikan sebagai suatu keadaan komputer yang dapat saling bertukar informasi karena sudah terhubung.

Konsep ini telah diperluas dari makna komputasi dan telekomunikasi ke dalam bidang interaksi manusia dan percakapan, sedemikian rupa bahkan luring (offline) dapat digunakan berlawanan dengan penggunaan umum daring (online). Misalnya, diskusi yang terjadi selama sebuah pertemuan bisnis “online”, sementara isu-isu yang tidak perhatian semua peserta pertemuan harus “diambil offline” – dilanjutkan di luar pertemuan.

Daftar isi

Padanan Istilah Dalam Bahasa Indonesia

Terhubung, tersambung[1], atau daring (bahasa Inggris: online) dalam bidang pendidikan[2] dan teknologi informasi[3]\

Definisi standar

Dalam teknologi komputer dan telekomunikasi, daring dan luring didefinisikan oleh federal Standard 1037C. Mereka mendefinisikan sebagai keadaan atau kondisi dari “perangkat atau peralatan” atau dari “unit eksekusi“. Untuk mempertimbangkan apakah berstatus daring, harus memenuhi salah satu kriteria perangkat:

  • Di bawah kendali langsung dari perangkat lain
  • Di bawah kendali langsung dari sistem yang berkaitan
  • Tersedia untuk segera digunakan pada permintaan oleh sistem tanpa campur tangan manusia
  • Terhubung ke sistem, dan dalam operasi
  • Fungsional dan siap untuk layanan

Sebaliknya, sebuah perangkat yang sedang luring tidak memenuhi satupun dari kriteria tersebut (misalnya, sumber listrik utama terputus atau dinonaktifkan, atau disebut off-power).

Apa Itu Herbal?

Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Dengan kata lain, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal. Herbal kadang disebut juga sebagai tanaman obat, sehingga dalam perkembangannya dimasukkan sebagai salah satu bentuk pengobatan alternatif.

Obat Herbal

Obat herbal adalah obat yang bersifat organik atau alami, sama seperti tubuh kita. Obat herbal murni diambil dari saripati tumbuhan yang mempunyai manfaat untuk pengobatan, tanpa ada campuran bahan kimia buatan (sintetis) dan tanpa campuran hewan. Obat Herbal harus berasal dari tumbuhan (nabati) misalnya jahe, temulawak, kunyit, bawang putih, ginseng dan lain-lain. Jika suatu obat telah mengandung hewan maka ia tidak dapat disebut sebagai herbal lagi, melainkan masuk dalam katagori Obat Tradisional / Jamu yang masih dapat bercampur dengan bahan-bahan yang berasal dari hewan seperti telur atau tripang.

Pada jaman sekarang, dengan berkembangnya teknologi kedokteran yang semakin pesat dan banyaknya riset penelitian berkaitan dengan obat-obatan, maka semakin membuka mata kita bahwa ternyata alam secara alami telah menyediakan obat yang berkhasiat untuk berbagai penyakit (sesuai dengan khasiat tanaman obat yang dikenal secara empiris atau secara penelitian). Di Indonesia yang kekayaan hayatinya berlimpah ruah, obat-obatan herbal tidaklah sulit dicari. Walaupun umumnya obat berbahan dasar herbal tidak menimbulkan efek samping negatif, namun ada beberapa bahan yang menimbulkan efek samping negatif. Pengobatan herbal lebih dipercaya oleh kebanyakan orang Indonesia karena penggunaan obat kimia sintetis, lambat laun dapat menimbulkan efek samping pada tubuh manusia.

Banyak jenis obat herbal, mulai dari herbal untuk perawatan kecantikan, perawatan kesehatan, herbal untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, hingga herbal untuk pengobatan penyakit-penyakit khusus.