Start here

Tips Penting Untuk Traveling Anda

58a60b452900002b00f26e11Cari diinternet sebelum anda melakukan traveling

Jika Anda tidak memesan transportasi, hotel, dan mobil sewaan di situs perjalanan online, Anda membuat pemesanan jauh lebih rumit daripada sebelumnya, dan Anda mungkin membayar lebih mahal daripada harga terendah. Berjanjilah pada diri sendiri, Anda akan menggunakan internet untuk petualangan besar Anda berikutnya. Jadi, sementara Anda melakukannya, bacalah beberapa kiat perjalanan yang penting dan mulailah.

– Berikut ini adalah salah satu tips perjalanan yang paling penting: Sebelum Anda naik pesawat, jauh sebelum Anda keluar dari pesawat, tinjau peraturan keamanan maskapai penerbangan dan persyaratan dokumen perjalanan di tempat tujuan Anda: Apa yang dapat Anda bawa dalam bagasi bawaan Anda, bagaimana banyak koper yang dapat Anda periksa dan berapa banyak yang akan Anda bayar untuk kenyamanan itu? Apakah Anda memerlukan paspor dan dokumen perjalanan tambahan Anda? Apakah Anda memerlukan catatan vaksinasi atau informasi kesehatan lainnya? Apakah tujuan Anda membatasi apa yang mungkin Anda bawa?

Lombok adalah satu salah destinasi wisata alam yang sangat menyenangkan dan kami sangat menyarankan anda untuk mencoba mengunjungi objek wisata lombok dan kami yakin anda akan sangat puas nantinya

– Sedikit pengetahuan tentang sejarah dan sastra berjalan jauh ketika Anda mengunjungi landmark utama: Apakah Anda tahu mengapa mereka membangun Menara Eifel dan untuk siapa namanya? Apakah Anda tahu seluruh kisah Taj Mahal? Apakah Anda ingat karya sastra terkenal mana yang menemukan jalannya dari imajinasi ke kertas di Hotel Del Coronado? Ketika Anda memahami sejarah, Anda lebih mudah memahami kekaguman orang-orang untuk landmark mereka. Dapatkan beberapa kiat perjalanan khusus tujuan dari teman-teman yang telah mengunjungi tempat itu.

Ketahui sebelum Anda pergi.

Luangkan waktu untuk mempelajari sedikit tentang budaya dan kebiasaan di tempat tujuan Anda. Pelajari kesalahan turis yang paling umum sehingga Anda tidak melakukannya, dan cukup belajar tentang mata uang lokal yang dapat Anda perkirakan berapa banyak Anda membayar untuk semua suvenir dan barang antik tersebut. Pelajari etiket yang tepat untuk bertemu dan memberi salam kepada orang-orang baru, dan beri perhatian khusus pada pemberian tip etiket, karena Anda tidak ingin mengabaikan orang-orang kunci dari daftar gratifikasi Anda, atau apakah Anda ingin menghina para profesional dengan memberi tip ketika Anda tidak seharusnya. Pelajari tentang aturan berpakaian: sebagian besar kapal pesiar dan banyak kasino Eropa kelas atas memerlukan pakaian malam dan melarang beberapa gaya santai.

Yang paling penting, luangkan waktu untuk mempelajari tentang risiko kesehatan dan keselamatan: Bisakah Anda terkena bakteri atau virus yang kekebalannya belum Anda kembangkan? Apakah pejabat membutuhkan atau merekomendasikan vaksinasi sebelum Anda bepergian? Karena setiap daerah perkotaan besar di mana-mana di dunia, Anda harus mencari tahu lingkungan mana yang aman bagi wisatawan, dan Anda harus mencari tahu seberapa larut kehidupan malam di bebatuan sebelum menjadi tidak aman. Beberapa tujuan wisata yang sangat populer datang dengan penipuan tanda tangan mereka sendiri dan penipuan-semuanya dari relik suci ke trik kartu dan permainan shell. Belajar untuk membedakan mana yang merupakan hiburan yang tidak berbahaya dan mana yang membahayakan kesehatan atau kekayaan Anda. Beberapa tips perjalanan ini dengan mudah tersedia melalui Internet dan di buku-buku.

Jika Anda tidak dapat menggunakan aplikasi Anda, gunakan peta Anda.

Semakin riang rencana Anda, semakin Anda mungkin harus menyesuaikan diri dengan telepon seluler kelas atas. Ketika Anda memilih komunikator genggam Anda, Anda mungkin menghadapi dilema kecil: Petualang veteran menekankan kekayaan aplikasi ramah perjalanan iPhone, konversi baru ke ponsel Android menekankan betapa mudahnya ‘Droid menggunakan peta Google, dan orang-orang bisnis yang tegap masih mengandalkan Blackberries. Tentu saja, kabar baiknya adalah persaingan sengit di antara ketiga merek besar itu telah menurunkan harga ketiga perusahaan tersebut.

Ketika Anda menjelajahi wilayah baru, Anda tidak ingin menarik perhatian pada diri Anda sebagai turis, tetapi Anda tidak bisa keluar dari tempat yang tidak siap. Bahkan jika Anda merasa yakin Anda dapat mengandalkan ponsel Anda untuk petunjuk arah, frasa standar dalam bahasa lokal, dan gambar berkualitas yang layak, Anda masih harus membawa peta dan buku frasa Anda hanya untuk memastikan. Jika Anda tersesat dan memutuskan untuk menavigasi jalan Anda sendiri keluar dari kebingungan Anda, jeda cukup lama untuk memastikan Anda dan peta Anda berorientasi ke utara, selatan, timur, dan barat. Dan perlu diingat bahwa, dalam banyak kasus dan banyak tempat, lebih baik hanya naik taksi ke hotel Anda.

Cara Memilih Rental Mobil Terbaik

tips-dalam-menyewa-mobilSiapa pun yang merencanakan liburan mungkin juga berpikir tentang menyewa mobil. Seringkali, ini ternyata merupakan keputusan yang baik. Transportasi umum tidak selalu mudah diakses di daerah-daerah tertentu. Bahkan ketika opsi transportasi umum ada, mungkin tidak selalu mudah untuk dijelajahi. Rencana yang lebih baik mungkin untuk menyewa mobil dan melakukan perjalanan di waktu luang seseorang. Perjalanan itu bahkan bisa dilakukan dengan gaya tergantung pada kendaraan tertentu yang dipilih.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari prosesnya, sangat disarankan untuk merencanakan proses menyewa mobil dengan hati-hati. Perencanaan tidak benar-benar melakukan apa pun yang sulit. Sebaliknya, semua yang diperlukan adalah mengambil sedikit waktu untuk memastikan mobil terbaik yang disewakan. Sama pentingnya adalah menyewa mobil dengan harga terbaik.

Tempat untuk memulai adalah menentukan jenis mobil apa yang diperlukan. Seseorang yang bepergian sendiri mungkin ingin menyewa mobil Anda. Mereka yang bepergian dengan keluarga mereka mungkin merasa itu ide yang baik untuk menyewa sebuah SUV. Pelancong yang berbeda tentu akan memiliki persyaratan yang berbeda di dalam mobil. Titik utama di sini adalah menyewa mobil yang paling tepat memberikan kontribusi untuk kenyamanan yang lebih besar dan mengurangi stres pada anggaran. Semakin besar dan besar mobil, semakin besar biayanya. Hindari membayar ruang yang tidak diperlukan karena ini akan membuat sewa jauh lebih murah.

Cara hebat lain untuk mendapatkan sewa mobil di jogja yang bagus adalah dengan memesan sewa jauh di muka. Seiring waktu semakin dekat ketika mobil yang sebenarnya dibutuhkan, harga sewa akan meningkat sedikit. Salah satu alasannya adalah kelangkaan. Ada kemungkinan akan kurang dari persediaan mobil yang, pada gilirannya, berarti penyewa mungkin harus memilih model yang lebih mahal secara default. Kurangnya seleksi juga dapat mengharuskan menyewa kendaraan yang tidak sepenuhnya disukai. Daripada mengalami masalah seperti ini, ambil langkah-langkah untuk memesan penyewaan kendaraan jauh sebelumnya. Melakukannya membuat keseluruhan proses lebih mudah dan bahkan lebih murah.

Bagi mereka yang tidak yakin tentang jenis mobil apa yang akan disewa, tanyakan saran dari perwakilan penjualan di layanan sewa. Mereka yang menjalankan layanan mungkin telah membantu pelanggan dengan latar belakang yang sama dan persyaratan serupa beberapa kali di masa lalu. Seringkali, rekomendasi yang dibuat oleh para wakil penjualan mungkin berakhir menjadi lebih baik daripada apa yang dapat dipilih oleh para pelanggan sendiri.

Menyewa mobil benar-benar dapat menjadi mudah dan bahkan menyenangkan. Semua yang diperlukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari proses ini adalah dengan mengambil beberapa langkah sederhana dan hati-hati.

Hotel dan Tempat Makan Terbaik di Pangandaran

foto-artikel-pangandaran-1_hotelKabupaten Pangandaran merupakan Daerah Otonom Baru (DOB) di Jawa Barat yang memiliki ciri khas yang terkenal dengan wisata alamnya. Pasca berpisahnya Kabupaten Pangandaran dari Kabupaten Ciamis beberapa waktu silam, Pangandaran terus menata kawasan wisata serta sektor lain untuk mewujudkan Pangandaran sebagai kawasan wisata yang mendunia.

Bagi para wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam Pangandaran, baik saat liburan bersama keluarga maupun untuk mencari spot wisata menarik, berbagai fasilitas yang disediakan akan membuat wisatawan semakin betah saat berada di Pangandaran, terlebih fasilitas untuk bermalam atau hotel yang cukup banyak pilihannya serta harga bersahabat semakin menambah rasa nyaman saat berwisata.

Khusus hotel untuk wisatawan di Pangandaran, pengunjung bisa langsung memilih melalui sistem online yang bisa dicari melalui internet maupun datang langsung ke lokasi hotel yang jaraknya cukup bervariatif dengan lokasi wisata yang dikunjungi.

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, terdapat puluhan hotel yang ditawarkan kepada wisatawan dengan berbagai kategori, mulai dari harga, fasilitas maupun jarak  dari lokasi wisata.

Untuk tempat yang cocok menikmati Bed & Breakfast (B&B) atau losmen di Pangandaran, wisatawan bisa mengunjungi Pondok Wulan, Nyiur Indah Beach Hotel, Mini Tiga Homestay ataupun ke Sun In Pangandaran Hotel.

Adapun jika Anda berencana memilih hotel dengan fasilitas sarapan gratis di Pangandaran, Anda bisa langsung mengunjungi Laut Biru Resort Hotel, The Arnawa Hotel maupun Horison Palma Pangandaran. Sedangkan hotel dengan fasilitas Wi-Fi gratis, Anda bisa datang ke Bale’ku Guesthouse, Mango Guesthouse, Menara Laut maupun Pondok Wulan.

Sementara itu, jika anda berencana ingin memilih penginapan harga hemat, Anda bisa langsung menjajal Panorama A La Plage Guest House, Java Lagoon Hotel, Mini Tiga Homestay, maupun di Sun In Pangandaran Hotel.

Selanjutnya, lokasi penginapan yang menawan juga bisa Anda coba, seperti Nyiur Indah Beach Hotel, Adam’s Homestay, Horison Palma Pangandaran ataupun Pondok Wulan. Apabila Anda ingin menikmati malam di hotel yang berada di pesisir pantai, Laut Biru Hotel, Menara Laut, Hotel Emerald, dan Pondok Wayang bisa menjadi rekomendasi tempat yang cocok untuk bermalam di hotel di pesisir pantai.

Selain fasilitas penginapan yang tentunya masih banyak lagi yang ditawarkan di Pangandaran, bagi Anda yang hobi kuliner juga bisa mengunjungi tempat-tempat makan yang menawarkan berbagai menu. Seperti halnya tempat makan yang cocok pada malam hari, Brilo Pizza, Rasa Sayang, Relax Restaurant dan Karya Bahari bisa dijadikan rekomendasi saat Anda ingin menikmati makan malam di Pangandaran.

Nah, untuk restoran dengan harga bersahabat, Anda bisa mengunjungi Ahlen Resto Cafe Pangandaran, Glory Beach Cafe and Restaurant, Java Kitchen Resto serta Cafe La De Pin. Adapun tempat makan siang paling cocok, Anda bisa datang langsung ke Bamboo Becah Bar, Chez Mama Cilacap, Bamboo Cafe Pangandaran, maupun Brillo Pizza.

Dari sekian banyak rekomendasi yang ditawarkan, sebenarnya masih banyak tempat-tempat yang tidak kalah untuk dicoba, baik penginapannya maupun tempat makan saat berlibur ke Pangandaran. Apalagi pemerintah saat ini sudah menata kawasan seperti Kampung Turis yang berada di Blok Pamugaran bisa menjadi alternatif wisatawan untuk menikmati keindahan alam Pangandaran sambil makan-makan serta adanya fasilitas hiburan musik bersama keluarga.

Terakhir, jika Anda ingin berburu oleh-oleh khas Pangandaran, baiknya Anda bisa langsung datang ke empat lokasi yang merupakan tempat berkumpulnya para pedagang yang telah direlokasi dari bibir pantai atau bisa cek di Google untuk mencari informasi atau berita Pangandaran yang mengupas tentang hotel dan wisata. ***

KETERANGAN FOTO:

Salah satu hotel berbintang di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Foto: Istimewa

Aplikasi CCTV Online Yang Banyak Digunakan Oleh Orang Banyak

Tentunya wajib bagi Anda mengetahui aplikasi untuk CCTV online, dimana aplikasi yang tersedia juga sangat banyak sehingga memudahkan Anda untuk menggunakannya terutama dalam kegiatan pemantauan apabila Anda meninggalkan rumah.

1. Home Security IP Cam

Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh Alfred Labs Inc, dimana aplikasi yang satu ini termasuk dalam salah satu aplikasi CCTV yang terbaik. Apalagi aplikasi ini sangat memudahkan dan mendukung dalam proses instalasinya pada handphone yang androidnya masih rendah, sebab beberapa aplikasi CCTV memakan RAM sangat banyak sehingga tidak sembarang hp yang dapat menggunakannya.

Oleh sebab itu tidak jarang hanya hp yang spesifikasinya yang tinggi dapat menggunakan aplikasi CCTV online, tidak heran jika aplikasi ini sangat direkomendasikan. Hal ini dikarenakan aplikasi ini dapat menjangkau seluruh sistem android sehingga tidak akan merepotkan pengguna.

2. iCam Viewer

Aplikasi yang satu ini tentunya sama seperti aplikasi kamera CCTV lainnya yang memiliki beberapa menu yang membantu Anda dalam memantau keadaan rumah secara online. Namun salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat memberikan gambaran yang jernih, sehingga akan sangat mempermudah ketika melakukan proses pemantauan.

Jadi Anda dapat melihat keadaan rumah sangat jelas, serta keamanan yang ditawarkan juga tidak perlu diragukan lagi. Hal ini tentunya tidak akan membuat Anda repot maupun khawatir, sehingga meninggalkan rumah tidak akan masalah.

3. Web of Cam

Dukungan dari menu dan fasilitas yang terdapat pada Web of Cam sangat membantu keadaan DVR maupun NVR yang Anda miliki, sebab fitur pada aplikasi ini sangat membantu dan mendukung ketika Anda melakukan monitoring CCTV dalam jarak yang jauh.

Apalagi setiap melakukan update pada aplikasinya yang terjadi dalam beberapa bulan sekali maka terdapat sebuah menu baru yang mendukung kinerjannya sehingga memudahkan Anda dalam melihat keadaan rumah. Apalagi terdapat beberapa kelebihan dari aplikasi ini yang tidak tersedia pada CCTV lainnya, oleh sebab itu tidak ada salahnya jika Anda menggunakan aplikasi CCTV online ini.

Tabrak Lima Mobil dan Tiang Listrik, Pemuda Asal Banda Aceh Tertangkap Pasca Curi Bus ALS di Medan

Berita Aceh – Seorang pria asal Banda yang berinisial HY (28 tahun) tengah menjadi sasaran amukan massa. Pasalnya HY tertangkap basah sedang mencuri bus ALS di jalan Ringroad, Medan pada hari minggu sore (25 Februari 2018). Saat ini HY telah menjadi tersangka kasus pencurian dan telah diamankan oleh pihak berwajib setempat.

Pencurian bus ALS Medan ini dilakukan oleh tersangka pada saat bus rute Binjai-Bandara Kualanamu sedang berada di bagian pool. Pihak Kapolsek Medan Sungal menjelaskan jika aksi yang dilakukan oleh tersangka ini tidak berlangsung lama akibat langsung dipergoki oleh pihak petugas loket setempat. Kompol Wira Prayatna menjelaskan “Pihak loket langsung saja mengejar dan membuat pelaku panik” (Senin, 26 Februari 2018).

Pelaku yang sempat mencoba kabur baru bisa bisa terhenti saat bus ALS yang dicurinya menabrak tiang listrik. Akan tetapi, aksi pelarian tersangka ini juga telah terlanjur menyebabkan banyak kerusakan parah. Setidaknya terdapat 5 unit mobil yang tertabrak bus. Hal ini juga dijelaskan oleh Kompol Wira Prayatna berdasarkan bukti, saksi dan hasil interogasi yang dilakukan dengan tersangka.

Anehnya, tersangka HY mengaku jika dirinya tidak sadar pada saat melakukan tindakan pencurian bus ALS di Medan pada minggu sore. Hal ini semakin menguatkan dugaan pihak kepolisian jika HY sedang dalam pengaruh narkoba pada saat melakukan aksi nekatnya. Kapolsek Medan Sungal juga menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan bersama tersangka, pelaku HY mengaku jika dirinya tidak sadar saat berbuat tindak kejahatan pencurian tersebut. “Dia berhalusinasi, kemungkinan pengaruh narkoba” jelas Kompol Wira, Senin, 26 Februari 2018.

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui jika pria berinisial HY asal Banda Aceh memang telah terlebih dahulu mengkonsumsi narkoba sebelum melakukan aksi gilanya dengan mencuri bus ALS di rute Binjai-Bandara Kualanamu. Seperti yang diketahui, aksi ini berakhir tragis karena tersangka yang langsung ditangkap dan dipukuli secara massa oleh warga setempat. Kondisi babak belur menjadi awal dari penderitaan pencuri naas ini.  Inilah bahaya narkoba dan kehancuran untuk para pengguna hingga orang disekitarnya.

Review Hotel Tentrem Jogja, Hotel Bintang 5 dengan Harga Bersahabat di Kantong

Review Hotel Tentrem Jogja – Jogja adalah kota yang istimewa. Kota ini tidak hanya menyajikan tempat wisata yang beraneka ragam atau makanan yang beraneka rupa, tapi juga tempat penginapan yang beraneka harga. Jika Anda ingin liburan mewah di Jogja ada satu hotel berbintang 5 yang wajib Anda pesan yaitu Hotel Tentrem.

Hotel Tentrem berlokasi di Jl. AM Sangaji 72 A. Hotel ini dekat dengan Tugu Jogja yang terkenal itu, kira-kira 1 km ke arah utara dari Tugu. Dari kejauhan Anda pasti sudah bisa melihat kemegahan hotel ini. Hotel bintang 5 ini memang tidak sebesar hotel bintang 5 di kota besar seperti Jakarta. Kamarnya pun tidak lebih dari 300 kamar. Tapi kualitas kamar Hotel Tentrem benar-benar menjamin kenyamanan bagi siapa saja yang menginap di sana. Begitu juga dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia seperti sauna, kolam air panas, fitness center, kolam renang, kids club, restoran, dan lain-lain.

Tentu saja kamar-kamar di Hotel Tentrem terdiri dari berbagai kelas mulai dari deluxe room hingga presidential suite. Kelas kamar ditentukan berdasarkan ukuran kamar serta fasilitas yang disediakan. Rentang harga kamar di hotel ini mulai dari 1 jutaan hingga 27 juta per malam. Karena Hotel Tentrem merupakan hotel bintang 5 jadi kamar yang paling murah sekalipun yaitu Deluxe Room ukurannya tetap besar. Empat orang dewasa bisa menginap dalam 1 kamar Deluxe dengan nyaman tanpa merasa sumpek.

Restoran Hotel Tentrem menyajikan menu kuliner lokal dan internasional. Harga menu yang ditawarkan termasuk bersahabat di kantong untuk ukuran restoran hotel bintang 5. Menu yang beragam serta harga terjangkau akan membuat Anda kebingungan mau milih yang mana. Oiya Anda jangan heran jika ada produk Tolak Angin dimana-mana seperti permen Tolak Angin atau teh Tolak Angin karena memang hotel ini dikelola oleh perusahaan yang menciptakan Tolak Angin yaitu PT. Sido Muncul.

Untuk menjaga kebugaran tubuh selama berlibur di Jogja, Anda bisa menggunakan fasilitas olahraga di fitness center termasuk ruang sauna dan kolam air panasnya atau Anda berenang di kolam renang yang tersedia di halaman tengah hotel. Hotel Tentrem merupakan hotel bintang 5 yang mampu memadukan gaya tradisional Yogyakarta dengan gaya modern internasional. Jadi rasanya sayang sekali jika Anda tidak mencobanya saat liburan di Jogja.