Hubungan antara Jerawat dan Diet

Tidak dapat disangkal bahwa apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda dapat muncul di kulit Anda. Saya benci untuk membaginya ke pembaca gigi manis saya, tetapi kenyataannya adalah bahwa gula adalah pemicu jerawat.

Penyebab Jerawat di Dagu dan Cara Menghilangkannya!

Namun, penyembuhan jerawat melibatkan lebih dari sekedar memotong gula. Kita akan membahasnya sebentar lagi. Tapi pertama-tama, mari kita lihat hubungan antara gula dan jerawat.

Cara Aman Memencet Jerawat Matang Dengan Benar

SEIMBANGKAN HORMON UNTUK SEIMBANGKAN KESEHATAN KULIT

Anda mungkin tahu bahwa makan gula dan karbohidrat olahan (pikirkan makanan putih seperti roti putih, pasta putih, kue kering, nasi putih) dapat menyebabkan lonjakan gula darah (juga dikenal sebagai glukosa darah).

Waspada: Bahaya Menggunakan Antibiotik untuk Jerawat

Hal ini merupakan serbuan gula yang Anda rasakan setelah meniru Cookie Monster. Ketika gula memasuki aliran darah, pankreas merespons dengan memompa insulin ke dalam darah kita. Tugas Insulin adalah memasukkan gula dari aliran darah kita ke sel-sel kita yang dapat digunakan sebagai energi.

Insulin dikaitkan dengan produksi sebum dan merangsang sekelompok hormon yang disebut androgen. Tingkat androgen yang berlebihan dapat memicu jerawat dengan meningkatkan pertumbuhan dan aktivitas kelenjar sebaceous, yang menghasilkan sebum.

Semakin banyak sebum berarti semakin banyak risiko pori-pori tersumbat. Apakah Anda masih dengan saya? Pikirkan efek bola salju. Gula menyebabkan kaskade respon hormonal yang pada gilirannya dapat menyebabkan jerawat.

Studi telah menunjukkan bahwa diet rendah gula berkorelasi dengan perbaikan jerawat, penurunan peradangan kulit, berkurangnya ukuran kelenjar sebaceous, peningkatan sensitivitas insulin, dan penurunan hormon androgen.

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir yang Membandel

GULA, INFLAMMASI, DAN JERAWAT

Gula adalah makanan yang meradang dan jerawat adalah kondisi kulit yang meradang. Jadi, masuk akal bahwa mengurangi makanan radang akan mengurangi radang di tubuh.

Selain mengurangi makanan radang, Anda juga ingin memasukkan makanan anti-inflamasi di papan untuk meningkatkan penyembuhan, seperti asam lemak omega-3. Ikan air tawar, kenari, biji chia, biji rami, dan suplemen minyak ikan berkualitas adalah sumber lemak anti-inflamasi yang bagus untuk dimasukkan. Anda tidak hanya akan membantu kulit Anda, tetapi seluruh tubuh Anda akan berterima kasih untuk itu!

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat di Wajah

PERAWATAN JERAWAT TERLIBAT LEBIH DARI GULAAN CUTTING

Penting untuk dicatat bahwa menghilangkan gula akan membantu, tetapi itu bukan gambaran keseluruhan.

Jerawat dapat diperburuk oleh kekurangan nutrisi, sehingga memasukkan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein berkualitas dan lemak sehat ke dalam makanan Anda akan membantu mengisi celah-celah itu dan memberi tubuh Anda banyak nutrisi yang mencintai kulit.

Selain memasukkan makanan padat nutrisi, rutinitas perawatan kulit terbaik akan meningkatkan kesehatan kulit Anda. Menjalani dokter perawatan kulit Anda akan membantu memerangi jerawat dari luar sementara diet yang bergizi akan membantu memerangi jerawat dari dalam.