Jersey Girl (2004)

Jersey Girl

Film JERSEY GIRL mengisahkan tentang Oliver “Ollie” Trinké, seorang publisis di New York dengan mendiang istrinya yang meninggal setelah melahirkan anak mereka pada tahun 1996. Untuk menghilangkan kesedihannya, ia terus bekerja hingga menelantarkan anak perempuannya yang baru lahir, Gertie.

Stress karena harus mengurus anak bayi, Ollie meledek kliennya, Will Smith dan filmnya yang akan dirilis, di depan banyak reporter. Alhasil Ollie ditolak untuk bekerja disemua firma publisis di New York sehingga ia akhirnya bekerja sebagai pegawai sipil dimana kini ia tinggal bersama ayahnya di New Jersey.

Tujuh tahun kemudian, Gertie kini sudah masuk sekolah dasar. Gertie sering meminjam film untuk ditonton dan di toko video tersebut, Ollie dan Gertie bertemu dengan Maya, wanita yang akhirnya disukai dan masuk ke dalam kehidupan Ollie. Sebagai bagian dari pekerjaannya, Ollie berbicara kepada sekelompok warga untuk memenangkan persetujuan mereka terhadap sebuah pekerjaan publik yang mengharuskannya menutup jalanan di lingkungan tersebut.

Ollie berhasil meyakinkan warga tersebut dan membuatnya menyadari bahwa ia merindukan pekerjaannya sebagai publisis. Ia menghubungi Arthur yang kemudian menjanjikannya sebuah wawancara agar ia bisa bekerja kembali sebagai seorang publisis di New York. Prospek untuk pindah ke New York menyebabkan ketegangan antara Ollie, Gertie, Bart dan Maya terutama karena wawancaranya dilakukan pada hari yang sama ketika Gertie akan melakukan pertunjukan di sekolahnya.

Ollie bertengkar hebat dengan Gertie dan pada akhirnya Gertie menerima kondisi bahwa mereka akan pindah ke New York. Ketika sedang menunggu waktu wawancara, Ollie bertemu dengan Will Smith yang tidak ingat mengenai dirinya. Namun mereka banyak berbicara tentang pekerjaan dan anak-anak. Setelah itu akhirnya Ollie segera pergi menuju pertunjukan yang sedang dilakukan oleh Gertie.

Ollie berhasil mendatangi pertunjukan Gertie pada saat-saat terakhir. Pada akhir film ini, Ollie, Gertie, Bart, Maya, dan lainnya sedang berpesta di sebuah bar. Ollie mengatakan bahwa ia akan tetap tinggal di New Jersey dan tidak mengambil pekerjaan tersebut. Karena bagi Ollie kini, menjadi seorang ayah adalah satu-satunya pekerjaan terbaik yang bisa ia lakukan.

Film JERSEY GIRL disutradari dan ditulis oleh Kevin Smith. Film JERSEY GIRL adalah sebuah film bergenre drama komedi yang dirilis pada tahun 2004.

 

Sunset Park

Sunset Park (1996)

sunset-park

Film SUNSET PARK bercerita tentang seorang wanita bernama Phyllis Saroka, seorang guru olah raga disebuah sekolah di kota New York. Ia kemudian membaca sebuah brosur yang mengatakan bahwa SMA Sunset Park sedang mencari pelatih baru untuk tim basket pria.

Phyllis saat itu sedang membutuhkan uang tambahan agar ia bisa membuka sebuah restoran sehingga ia mencoba melamar pekerjaan tersebut meskipun ia sama sekali tidak tahu mengenai basket. Ia kemudian menghubungi pemberi pekerjaan dan mendapatkan pekerjaan tersebut. Pada hari pertama Phyllis datang mengajar, tim basket sudah tidak yakin bahwa Phyllis adalah pelatih yang baik bagi mereka.

Selama latihan, Phyllis membiarkan para pemain basket berlatih dan bermain sesuka hati tanpa memberikan arahan apapun. Hingga akhirnya tiba saat tim basket Sunset Park akan bertanding. Ketika pertandingan tersebut, Phyllis membuat keputusan buruk yang menyebabkan kejengkelan dari beberapa pemain dalam tim.

Hal ini membuatnya berubah dan mulai mempelajari permainan basket dengan lebih serius. Anggota tim akhirnya mencoba membantunya dan hasilnya, tim basket Sunset Park mulai berkembang menjadi lebih baik. Namun banyak masalah yang terjadi dalam tim basket Sunset Park. Tyrik Russel sedang dalam masa percobaan karena tingkah nakalnya, namun hal ini malah membuatnya mengalami lebih banyak masalah.

Spaceman juga sedang dalam masa percobaan karena ia kerap menggunakan narkoba dan mencari masalah dengan gurunya. Busy-bee terkena tembakan sehingga ia tidak mengikuti beberapa pertandingan dalam musim ini. Beberapa pemain lain juga memiliki masalah akademik dan tidak akrab satu sama lain. Anggota team yang mulai dekat dengan Phyllis juga mengetahui bahwa pelatih mereka hanya akan melatih mereka untuk satu musim ini karena ia akan segera pergi untuk membuka sebuah restoran.

Pada akhirnya tim basket bisa kompak walaupun mereka berbeda satu sama lain dan telah melalui banyak masalah. Mereka mengakhiri musim dengan sangat gemilang dan ikut serta dalam kejuaraan tingkat kota. Pergi bertanding di Madison Square Garden namun kalah dengan perbedaan skor yang tipis. Setelah itu Phyllis berkata bahwa walaupun kalah, mereka harus berbangga atas diri mereka dan mereka akan kembali bertanding dalam bimbingannya pada musim berikutnya.

Film SUNSET PARK disutradari oleh Steve Gomer dan ditulis Seth Zvi Rosenfeld dan Kathleen McGhee-Anderson. Film SUNSET PARK adalah sebuah film bergenre drama olah raga yang dirilis pada tahun 1996.