Simak Yuk Penyebab Data nomor teregistrasi tak melebihi jumlah populasi

Selain itu, Kominfo juga mengizinkan registrasi kartu prabayar keempat dan seterusnya dilakukan di konter penjualan pulsa dan nomor perdana. Kominfo berdalih, wewenang tersebut diberikan demi menjaga keberlangsungan hidup konter pulsa sebagai penyokong industri telekomunikasi.

Agar tak disalahgunakan, Kominfo meminta operator seluler mengidentifikasi gerai atau outlet yang melakukan registrasi nomor pelanggan. Para outlet juga diwajibkan melaksanakan kesepakatan yang dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dapat berupa e-license atau kontrak elektronik.

Sementara untuk pengguna yang baru membeli kartu perdana, proses registrasi masih bisa dilakukan dengan cara yang seperti biasanya, yakni dengan mengirim pesan ke 4444 atau bantuan masing-masing operator telepon.

Di sisi lain, kebijakan registrasi nomor prabayar ternyata membuat perusahaan telekomunikasi Telkomsel mengalami penurunan pendapatan.

Baca Juga: populasi dan sampel

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, tak menyebut berapa angka penurunan tersebut. Hanya saja, dirinya menegaskan penurunan itu tidak mengartikan perusahaan mengalami kerugian.

Baca Juga: teknik sampling

Dalam KOMPAS.com Ririek menjelaskan, penurunan revenue terjadi karena Telkomsel harus mengeluarkan biaya untuk aktivitas dan promo yang mendorong pengguna untuk melakukan registrasi kartu.

Artikel Terkait: indikator adalah

Contoh promo yang digelar adalah pemberian bonus kuota 10 GB bagi pelanggan kartu SIM prabayar Telkomsel yang melakukan registrasi.

Telkomsel juga kehilangan potensi pendapatan ketika pemblokiran kartu mulai diberlakukan (per 1 Maret 2018), lantaran menghentikan aktivitas pengisian ulang pulsa atau paket baru dari kartu yang terblokir.

Simak Yuk Penyebab Soal UN Matematika Banyak Di Bully Netizen

Rumor sulitnya Ujian Nasional (UN) yang berlangsung hari ini (23/4/2018) nampaknya tidak terbukti. Di lini massa media sosial, anak jaman ‘now’ justru memperlihatkan kegembiraan mereka mengerjakan UN Bahasa Indonesia. Akun @kinanti.ptrr mengunggah, “Assalamualaikum pak.

Saya tadi sudah melaksanakan UNBK B. Indonesia dengan lancar…soalnya ga susah susah amat sih ya standar lah doain saya bisa masuk sma keinginan saya…” “Bapak muhadjir ganteng deh, apalagi kl ga nyusahin orang ^____^,” canda netizen berakun @salsabilaynd.

“Ternyata soalnya gampang:V,” ungkap akun @ad_lp54. “Assalamu’alaikum pak, saya udah pulang. Soalnya ngga terlalu sulit pak…,” ungguhan akun @c.hyohee02. Akun nawlahfd juga menyampaikan kegembiraanya soal UNBK yang dianggap tidak terlalu sulit.

“Pa hari ini saya Un bahasa Indonesia. Tapi saya ga kesurupan masal. Gatau kalo besok. – Dilanda Hots 2k18.” Warganet gembira mengerjakan soal UNBK tidak terlalu sulit. Warganet gembira mengerjakan soal UNBK tidak terlalu sulit.”

Pak makasih yaa soalnya mudah dimngerti untuk yang bindo, semoga lainnya juga, ga sia sia tadi sarapan 3 biskuit gandum sama susu ultra seharga 5.100 kurang 100 rupiah:)” Banyak pula yang menunjukan ekspresi ceria dengan memberi komentar lucu pada soal UN Bahasa Indonesia hari ini.

“Mengurut dada apaan si? ikhlas bukan? Apa dadanya pegel,” komentar akun @abinnnn.n. Atau tanggapan akun @azrul_biersack, “Pak tadi ada soal ngebahas kudanya Awkarin ngangkat spons. Kasian pak.” “Ko saya ngakak y sama soal yang pilot bejo dri maskapai AA (Amburadul Airline),” ungguh akun @kharismawan_18 yang kemudian di’iya’kan oleh warganet lainnya.

Akun @energikinetik menyampaikan, “b.indonya ga terlalu sulit, tapi jawabannya mirip. Saya ngak begitu teliti tadi pak. duh takut salah banyak. doain saya ya pak ):” Akun @rohids7 juga turut memberi komentar pada soal yang dianggap lucu.

“Pak kok tadi masuk jurang tidak ditolong malah ditanya amanatnya???:(” Atau setengah bercanda, akun @naufalunited malah menanyakan, “Pak kok soal b indo ga ada HOTS?” Akun @firtiymr langsung memberikan tanggapan, “orang mah bersyukur.” Metode HOTS pada UN masih menjadi bahan perbincangan menarik di lini massa media sosial.

(https://www.instagram.com/kemdikbud.ri/) “Soalnya menjebak pak kaya hati saya yang susah terjebak dalam hati si dia dan susah move on,” @akun aliipp.q “pak si fauzan sama si tokoh aku jadian ngga ujungnya? kasian banget kalo bertepuk sebelah tangan atau friendzone, nanti kayak saya pak:'” celoteh akun @bilaarfar.

Baca Juga: teks eksplanasi

kun m_reza_rifai mengomentari pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), “Un kok pake laptop ga mampu beli pensil ya…wkwkwkwk.”

Baca Juga: contoh teks eksplanasi

Akun @raihanbaihaki18 mengungguh hal senada,”UN kok klik klik gabisa beli pensil ya?” Masih banyak ‘curhat’ anak jaman ‘now’ lain yang memenuhi kolom komentar instagram resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di akun @kemdikbud.ri. Lebih dari 1.600 komentar muncul dan 8.500 menyukai tanggapan pelaksanaan UNBK hari ini (23/4/2018) di akun resmi instagram Kemendikbud.

Simak Yuk Penampilan Al-Fatihin Surat Kabar ISIS Berbahasa Indonesia

Polisi akan menelusuri soal surat kabar bernama Al Fatihin yang disebut sebagai media cetak berbahasa Indonesia dan Melayu yang diduga dikeluarkan kelompok radikal. “Akan didalami,” kata Kepala bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis, 17 Mei 2018.

Disampaikannya, polisi belum bisa berbicara banyak soal Al Fatihin. Apalagi belum dipastikan pencetak dan area peredaran surat kabar itu ISIS itu.

“Masih kami selidiki,” kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, kelompok ekstremis ISIS ternyata telah menerbitkan media cetak berbahasa Indonesia atau Melayu untuk meningkatkan daya tarik bagi jihadis yang berasal dari kawasan Asia Tenggara.

Surat kabar bernama Al-Fatihin yang dalam bahasa Arab berarti ‘Para Penakluk’ disebut diluncurkan sejak 20 Juni 2016 dengan slogan “Surat kabar untuk Migran Berbahasa Melayu di Negara Islam”.

Baca Juga: teks eksposisi

Surat kabar tersebut berisi artikel yang menuliskan kabar terbaru dari Irak dan Suriah yang ditulis dalam bahasa Indonesia sehingga bisa dipahami oleh banyak penutur bahasa Melayu di Asia Tenggara.

Baca Juga: contoh teks eksposisi

Selain memberi informasi kepada anggota ISIS, Al-Fatihin juga disebut berusaha menargetkan para pendukungnya di Malaysia, Indonesia, Brunei, Singapura, Thailand Selatan dan Filipina Selatan.

Simak Sebabnya Indonesia Sebagai Negara Hukum Demokrasi Bukan Perppu

Pemerintah terus mendesak agar DPR segera menuntaskan RUU anti terorisme, dengan alasan agar upaya pemberantasan teroris mempunyai payung hukum yang tegas. Peneliti dari Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (Elsam), Blandina Lintang Setianti melihat RUU Anti Terorisme ini masih banyak kekurangan.

“Sudah banyak kajian dan catatan kritis terhadap RUU Anti Terorisme. Di dalamnya tidak menjelaskan komprehensif terkait dengan koordinasi antar kelembagaan yang mengatur penanggulangan terorisme,” kata Lintang di kantor Kontras, Jakarta, Kamis 17 Mei 2018.

Padahal dalam pemberantasan teroris selama ini ditangani Kepolisian, BNPT dan BIN. Bahkan rencananya pemerintah akan melibatkan TNI dengan menghidupkan kembali Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) yang berisi pasukan elit tiga matra TNI.

Selain itu konsep deradikalisasi yang sesuai dengan prinsip internasional di dalam RUU Terorisme belum lah jelas. Hal itu menyebabkan arah pemberantasan terorisme di Indonesia belum tegas. “Apakah criminal justice atau war of terorisme?” tanyanya.

Sementara itu, Atnike Novasigiro dari Jurnal Perempuan, menambahkan revisi UU anti terorisme hanya salah satu jalan dalam upaya menanggulangi terorisme di Indonesia. Menurutnya, selain pendekatan hukum ada hal yang lebih penting untuk mencegah paham radikal berkembang dan tumbuh subur.

Baca Juga: pengertian hukum

“Problem hari ini yang kami anggap sebagai pupuk aksi teror adalah masifnya sikap intoleran dan sikap kekeluargaan yang minim di masyarakat. Ini belum direspons secara baik oleh pemerintah,” paparnya.

Artikel Terkait: teks eksposisi

Nova mengatakan sikap intoleran muncul dalam konflik antar agama. “Ujaran kebencian juga penting di-address oleh negara dalam rangka kebijakan anti terorisme secara umum,” katanya.

Sebelumnya, rentetan aksi serangan teror di sejumlah daerah membuat desakan revisi UU Terorisme kembali mencuat. Revisi UU yang sejak 2016 masuk ke DPR ini belum juga rampung hingga saat ini.

Inilah Internet Berkualitas Untuk Rakyat Indonesia

Pada 2019, dikemukakannya, Pemerintah Pusat menargetkan pembangunan infrastruktur di kawasan urban bisa mencapai 71 persen rumah tangga dengan kapasitas 21 megabyte dan desa 90 persen rumah tangga dengan kapasitas internet 10 megabyte.

“Untuk menghasilkan internet berkualitas dan harga terjangkau, maka pilihannya kabel fiber optik karena lebih efisien,” ujarnya.

Hanya saja, ia menilai, untuk mencapai tujuan tersebut terkendala tenaga teknisi, sehingga tahun ini jaringan kabel serat optik (fiber optic/FO) akhirnya masuk ke dalam kurikulum untuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) di SMK.

Baca Juga: pulsa gratis 

“Kami berusaha mengisi kekosongan tersebut dengan membuat kesepakatan dengan Direktorat Pembinaan SMK-Ditjen Pendidikan Menengah dan Kejuruan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyiapkan 10.000 lulusan yang menguasai jaringan kabel fiber optik sejak 2015–2019,” ujarnya.

Baca Juga: internet gratis 

Selain akan melatih puluhan ribu siswa, ia menyatakan, ratusan guru juga dilatih terlebih dahulu dengan keahlian serupa yang totalnya selama dua tahun mencapai 602 guru dari 448 SMK dari 25 provinsi.

Tujuh provinsi lainnya ditarget tahun ini, termasuk saat ini mulai menyasar ke siswa, demikian Lukman Adjam. Sumber: Pulsa Gratis.

Undian Hadiah Wifi Telkom Lanjut Lagi Tahun Ini

PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) kembali mengadakan program Undian Tahap II IndiHome Paket Natal dan Tahun Baru. Bertempat di Harbour 9 Medan, dalam undian tersebut pelanggan Indihome yang berasal dari Belitung atas nama Ahmad Dapik berhasil menjadi pemenang.

Deputi Vice President Marketing Telkom Regional I Sumatera, Asep Kartiwan saat ditemui disela-sela acara pengundian, mengatakan, pada pengundian Tahap II tersebut, Telkom membagikan sebanyak 11 sepeda motor Yamaha NMAX untuk pelanggan Program Promo IndiHome Paket Natal dan Tahun Baru di seluruh Indonesia.

“Ada tujuh kota diadakannya pengundian tersebut yang salah satunya di Telkom Regional I Sumatera yang dalam hal ini kantornya berada di Medan,” ujarnya, Kamis (8/2/2018).

Ia menerangkan, sebelumnya telah diundi pemenang Tahap I Program IndiHome Paket Merdeka pada 10 November 2017 lalu dengan hadiah sebanyak 11 sepeda motor Yamaha NMAX.

Baca Juga: cara bobol wifi 

“Pelanggan Paket Merdeka serta pelanggan Paket Natal dan Tahun Baru yang telah mendaftar pada periode 1 Agustus hingga 31 Oktober 2017 dan periode 1 November 2017 hingga 31 Januari 2018, berpeluang memenangkan berbagai hadiah menarik senilai total Rp4 miliar yang akan diundi pada 22 Februari 2018 mendatang,” terangnya.

Artikel Terkait: cara buka situs yang diblokir.

Ia menjelaskan, hadiah tersebut antara lain Grand Prize berupa saty unit rumah SmartHome seharga Rp1 miliar, satu Unit Mobil Pajero Sport, satu Unit Mobil Toyota All New Innova, dua Unit Mobil Honda Mobilio, dan dua tiket perjalanan ke Paris + menyaksikan pertandingan sepakbola.

Ejek Mengejek Produsen Smartphone Itu Biasa, Seperti Yang Dilakukan Apple dan Samsung Ini

Apple merilis dua video singkat untuk mengajak para pengguna ponsel non iOS untuk menggunakan iPhone. Tentu saja yang dimaksud sebagai ponsel non iOS ini adalah Android.

Dalam video pertama, Apple membandingkan ‘app store anda’ dengan App Store milik Apple, dan mengejeknya karena tak aman dan mungkin mengandung aplikasi yang bisa meledak di wajah penggunanya.

Baca Juga: cara mengembalikan file yang terhapus di android 

App store yang diejek Apple di sini hampir pasti adalah Play Store, karena bisa hanya ada dua nama besar dalam dunia ponsel pintar saat ini, Android dan iOS.

Baca Juga: cara menghapus akun facebook 

Tak ada yang salah memang dalam video ini, karena App Store memang lebih aman ketimbang Play Store. Meskipun Google terus memperbaiki kinerja Play Store-nya dengan meningkatkan keamanannya dan rajin menyaring aplikasi yang beredar di toko aplikasi mereka tersebut.

Artikel Terkait: cara menyadap WA

Kemudian dalam video kedua, Apple membandingkan fitur Portrait Lighting yang ada di iPhone dengan ponsel-ponsel lain dengan fitur portrait.

Di sini Apple menonjolkan Portrait Lighting-nya bisa menghasilkan foto yang lebih dramatis dengan berbagai efek pencahayaan ala studio foto.

Beginilah Daftar PTN dan Kuota Program Studi Ilmu Filsafat di SBMPTN 2018

Program studi (prodi) pengetahuan filsafat buka di dua perguruan tinggi negeri di Indonesia, yakni Kampus Indonesia (UI) serta Kampus Gadjah Mada (UGM).

Apabila di lihat dari jumlah kuota yg di sediakan buat prodi Filsafat di Seleksi Bersama-sama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, th. ini UGM punya kuota tambah banyak dengan 60 kursi, ketimbang UI yg cuma sedia kan 38 kursi. Jumlah ini seperti sama kuota yg di sediakan UGM buat prodi Filsafat di th. 2017.

Baca Juga: implementasi adalah

Berdasar pada laporan di web site resmi SBMPTN, th. 2015 serta 2016 UGM cuma sedia kan 45 kursi buat prodi Filsafat, sampai selanjutnya di th. 2017 makin tambah jadi 60 kursi. Sesaat, beberapa pendaftar mesti berlomba ketat sebab yg mendaftar di prodi ini th. 2017 menggapai 653 orang.

Baca Juga: contoh resume

Peminat program studi filsafat di UGM di SBMPTN 2017 sebagian besar datang dari jurusan IPS, yakni jumlah 322 orang, selanjutnya jurusan IPA jumlah 292 orang.

Apabila di jabarkan menurut propinsi jadi pendaftar di prodi filsafat UGM pada th. 2017 sebagian besar datang dari Jawa Tengah ialah 145 orang serta Jawa Timur beberapa 107 orang.

Artikel Terkait: pengertian filsafat 

Tidak cuman UGM, Kampus Indonesia (UI) juga buka kuota buat prodi filsafat, yakni beberapa 38 kursi.

Begini Jawaban Kenapa Burung Tak Pernah Tersesat?

Selagi memandang burung terbang, barangkali kita sempat bertanya-tanya kenapa burung dapat meniti jarak beberapa puluh km. serta kembali pada ke sarangnya dengan selamat.

Pengetahuan burung buat menavigasi area nyata-nyatanya sudah diselidiki lebih dari satu ilmuwan sepanjang lebih dari satu dekade paling akhir.

Sesudah demikian lama, pada akhirnya banyak ilmuwan mengerti kebolehan navigasi burung tampil lantaran protein teristimewa di matanya yg peka kepada sinar biru serta menunjang burung mendeteksi medan magnet bumi.

Baca Juga: variabel penelitian

Medan magnet bumi difungsikan burung seperti peta buat memastikan arah yang penting mereka menuju. Ditulis Science News, Selasa (3/4/2018), tersingkap ada dua temuan yg memperlihatkan teori baru ini.

Baca Juga: penelitian kualitatif

Studi pertama yg terbit di Current Biology, Senin (22/1/2018) mendalami burung robin eropa, serta temuan ke dua yg terbit di Journal of the Royal Society Interface, Rabu (28/3/2018) mendalami burung pipit zebra.

Ke dua temuan itu mengatakan protein sensitif sinar yg diketemukan di retina itu bernama Cry4 (cryptochromes).

Artikel Terkait: stakeholder adalah

Protein ini di ketahui ikut serta dalam ritme sirkadian atau siklus tidur biologis dan bereaksi kepada medan magnet bumi.

” Hubungan kuantum protein sanggup menunjang burung rasakan medan magnet, ” kata Atticus Pinzon-Rodriguez, pakar biologi dari Kampus Lund, Swedia, yg ikut serta dalam penilaian burung kutilang zebra.

Artikel ini sudah muncul di serambinews. com dengan judul Mengapa Burung Tidak Sempat Tersesat.

Simak Penyebab Telkom Harus Benahi Manajemen

Perkembangan technologi info di jaman digital buat persaingan perebutan usaha digital jadi tambah ketat. Oleh karena itu, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk diperintah berbenah diri serta melaksanakan inovasi supaya dapat berlomba.

Hal semacam tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR-RI, Azam Azman dalam diskus bertemakan ” Menyoal Kemampuan PT Telkom ” di Warung Daun, Jakarta, Selasa, (24/4).

Menurut dia, Telkom menjadi perusahaan BUMN mesti merapikan kesulitan kecepatan akses internet yg waktu ini masih tetap termasuk lambat.

Baca juga: Pengertian Manajemen 

Berdasar pada data Ookla, perusahaan pernyedia service uji kecepatan internet Speedtest, akhir tahun yang lalu sebutkan, Indonesia waktu ini ada di posisi 93 dalam soal kecepatan akses internet fixed broadband. Dengan mencatat angka unduh 13, 38 Mbps. Posisi 106 kecepatan internet mobile global dengan kecepatan unduh 9, 73 Mbps.

Baca Juga: manajemen keuangan 

Buat area Asia Pasifik, kecepatan internet Indonesia masih tetap kalah dengan Filipina (14, 42 Mbps broadband, 12, 35 Mbps mobile) tapi lebih kencang dari Myanmar (6, 97 Mbps broadband, 11, 72 Mbps mobile) serta Laos (9, 52 Mbps broadband, 13, 77 Mbps mobile).

Singapura malah jadi negara dengan kecepatan akses internet paling tinggi. Dengan internet fixed broadband terkencang. Kecepatannya menggapai 153, 85 Mbps. ” Speed-nya masih tetap lambat dalam hadapi jaman digital waktu ini, jadi kurang beri dukungan keadaan saat ini, kecepatannya kurang. Meski sebenarnya negara kita itu negara luas. ‎ Namun tdk beri dukungan ketimbang keperluan internetnya, ” ujarnya.

Artikel Terkait: manajemen pemasaran.

Oleh karena itu, kehadiran Telkom benar-benar terutama buat beri dukungan kecepatan akses internet di tanah air. Terlebih, satelit Telkom 1 yg sudah beroperasi sepanjang 15 th. alami problem mulai sejak 2017. Hal tersebut jadi kejanggalan dikarenakan usia satelit itu telah kadaluwarsa mulai sejak 2014.

” Perihal hancurnya satelit, harusnya ini tidak butuh berjalan, bahwa usia dari satelit itu harusnya cuma 15 th., punya arti dengan tehnis ditukar bukanlah diperpanjang sekali lagi. Punya arti ada kekeliruan di manajemen Telkom, ” ujarnya.

Meskipun sekian, Azman mempertegas bahwa Telkom tdk harusnya perpanjang satelit itu. Waktu ini, perseroan diperintah tambah baik melaksanakan pembenahan manajemen.

” Ini ada kekeliruan manajemen dalam menghadapi. Serta itu harusnya ketentuan manajemen yang penting dibenahi jadi perlu cost penambahan. Oleh sebab itu agresifitas Telkom melambat buat penuhi kebutuhan-kebutuhan digitalisasi, ” terang dia.