Inilah 9 Situasi Menyulitkan Bagi HRD Perusahaan

Jadi seseorang HRD di satu perusahaan tidak tetap menyenangkan. Terdapat beberapa perihal yang perlu ditangani berkaitan sdm di perusahaan itu. Dari mulai proses rekrutmen, kesepakatan kerja, kesejahteraan karyawan, upah, s/d penegakan kedisiplinan atas ketentuan perusahaan.

Baca Juga: peredaran darah besar dan kecil

Spesial untuk rekrutmen, terdapat beberapa proses yang perlu ditangani. Semenjak membuat analisis keperluan karyawan setiap departemen, pembuatan iklan lowongan kerja, sampai pada proses seleksi serta interview calon karyawan.

Artikel Terkait: pembelahan mitosis

Perihal ini pula yang seringkali membuat kerja HRD jadi begitu susah. Lebih waktu calon karyawan justru berlaku menyusahkan.

Di bawah ini banyak hal yang dikerjakan calon karyawan yang menyusahkan HRD.

1. Hadir tidak pas waktu waktu interview serta membuat HRD harap-harap kuatir
Menantikan interview bukan sekedar membuat calon laryawan grogi, tetapi sebetulnya HRDlah yang sangat kuatir. Sering berlangsung saat telah dihubungi untuk diskedulkan interview, calon karyawan seperti menguji kesabaran HRD. Ada yang hadir terlambat, atau ada pula yang justru tidak hadir.

Selanjutnya, HRDlah yang sangat kuatir saat menantikan interview ini. Walau sebenarnya, jika kalian ingin tahu, saat telah dihubungi untuk interview serta tes, kalian telah masuk kwalifikasi paling atas dengan administrasi.

2. Kenakan pakaian tidak resmi atau semi resmi

Telah jadi ketentuan tidak tercatat jika waktu hadir ke satu interview kerja sebaiknya kenakan pakaian resmi. Akan tetapi, fakta yang berlangsung di lapangan, tetap harus ada calon karyawan yang hadir dengan baju semi resmi atau bahkan juga tidak resmi.

Perihal ini seringkali membuat HRD terasa tidak dihargai menjadi tuan-rumah. Ada ketidaknyamanan di hati HRD waktu memandangnya, ditambah lagi ia sendiri sangatlah rapi menyongsong calon karyawan. Apalagi, kenakan pakaian rapi serta resmi sebetulnya pun ialah bukti kalian menghormati diri pribadi.

3. Meremehkan HRD cuma sebab usianya lebih muda
Seringkali HRD saat ini ialah beberapa orang muda. Walau masih tetap muda, mereka tetaplah seseorang yang kompeten serta berdedikasi pada tugasnya.

Sayangnya, beberapa calon karyawan sering menunjukkan sikap yang seakan menyepelekan HRD cuma karena umur yang lebih muda. Beberapa calon karyawan jadi condong seenaknya saat menjawab pertanyaan dalam interview.

Sikap ini sebetulnya justru merugikan calon karyawan tersebut sebab menunjukkan langkah ia menghormati orang yang lain yang mengutamakan pada senioritas dalam soal umur. Selain itu, yang jarang tersingkap, sikap semacam ini cukuplah melukai hati HRD sebab terasa tidak dihargai.

 

Inilah Penyebab Karyawan PT Pamin yang Dipecat Dimintai Ganti Rugi oleh Perusahaan

Medanbisnisdaily.com-Medan. Nasib yang dihadapi Muhammad Anshori termasuk cukuplah ironis. Kemauan hatinya untuk menolong perusahaan justru berbuntut pemecatan. Bukan sekedar dikeluarkan, pria 47 tahun ini justru diminta ganti rugi yang diklaim perusahaannya tempat kerja.

Karyawan PT Pasifik Medan Industri (Pamin) yang ada di KIM II Mabar ini bercerita, peristiwa di penghujung November 2018 itu berawal saat dianya yang bekerja malam menjadi Store Suvervisor di perusahaan yang berjalan dalam pemrosesan minyak kelapa sawit, mendapatkan e-mail perintah kerja.

“Saya terima info perintah kerja dari e-mail serta isi e-mail itu cukuplah saya mengerti. Akan tetapi keadaan kerjaan waktu itu dibagian produksi dari sawit jadi minyak goreng tengah kembali susah, tangki curah untuk minyak yang disuruh tengah kosong,” kata Anshori pada beberapa wartawan, Rabu (23/1/2019).

Diterangkan Anshori, dalam e-mail itu dia diperintah untuk mentransfer minyak quality IP 58 serta 59 dari tangki Palmindo ke tangki curah Pasifik. Akan tetapi Palmindo tengah kesusahan mereka tidak ada tangki untuk curah baru. Bahkan juga pihak Suvervisor Palmindo mengontak Anshori untuk menemukan tangki curah itu.

“Saya memahami sekali dengan perintah e-mail itu, karena itu saya berupaya supaya proses pemrosesan masih berjalan tak perlu mencampurkan quality IP minyak itu,” jelas Anshori.

Lalu, Anshori mengecheck serta lihat tangki IP 60 dapat dipindahkan hingga dia juga berinisiatif mengisap tangki IP 60 sampai kosong.

“Berarti proses pemrosesan dapat masih jalan serta minyak yang dipindahkan tidak bercampur sebab tangki IP 60 yang saya pilih telah kosong. Ini memang ide saya maksudnya supaya proses pemrosesan masih berjalan,” tuturnya kembali.

Tetap akan, beberapa waktu lalu hal tersebut jadi permasalahan sampai hingga ke kepala seksi Toni Chandra serta Manajer Suyono. Bahkan juga mereka berunding serta memutuskan mem-PHK sepihak Anshori. Dia dipandang sudah lakukan kekeliruan serta melanggar perintah petunjuk sesuai dengan e-mail. Lalu, pada 29 November 2018 pihak perusahaan lewat staf HRD PT Pamin Ely Muliati dan Manajer HRD Ita Kencanawati menyebut Anshori untuk mengemukakan putusan PHK itu.

Dalam peluang itu Anshori yang mulai kerja di PT Pamin semenjak 1 juli 2013 ini disuruh untuk meneken surat kesepakatan bersama dengan (PB) supaya memperoleh beberapa pesangon dari perusahaan. Anshori sudah sempat minta waktu dua hari untuk memikirkannya akan tetapi pihak HRD tidak memberi justru menekan supaya selekasnya meneken surat itu hingga pesangonnya selekasnya dibayarkan.

“Saya tidak miliki alternatif lain hingga ingin tanda tangan, tetapi sebab saya tidak memahami apa-apa nyatanya di lembaran ke-2 draft surat itu ada bahasa ubah rugi yang memang saya tidak tahu tujuannya,” jelas masyarakat Jalan Prima Gang Meksiko No 16 A Kelurahan Teladan Kecamatan Medan Kota ini.

Baca Juga: HRD adalah

Nyatanya, di surat itu tidak hanya Anshori memperoleh pesangon sejumlah Rp 45 Juta dari waktu kerjanya 5 tahun 6 bulan ini, pun ada kerugian sejumlah Rp 39 Juta yang dijelaskan perusahaan sebab aksi Anshori dalam tugasnya barusan itu.

Artikel Terkait: Agama di Indonesia

“Saya akui salah sebab ambil ide itu, tetapi itu saya kerjakan sebab keadaan di lapangan. Tetapi pada dasarnya jika ingin di-PHK ya saya ikhlas tetapi ya dikeluarkan lah hak pesangon sesuai dengan waktu kerja saya tanpa potongan apa pun seperti kerugian yang mereka katakan barusan,” papar Anshori yang mulai telah tak akan kerja di perusahaan itu pada 30 November 2018 ini.

Sesaat, Ketua Umum DPP BPSI (Bela Pekerja Semua Indonesia) Romualdo Panjaitan didampingi Sekjen Sakti Tambunan dan Ketua LKTR JK (Laskar Komando Trisakti Relawan Jokowi-Kalla) Sumut Rudi Irawan yang mengikuti Anshori membawa masalah ini ke Disnaker Deliserdang mengatakan pesangon yang akan dibayarkan PT Pamin beberapa Rp 45 Juta itu tidak cocok dengan Undang-Undang Ketenagakerjaan.

 

Ini Dia Penyebab Mesin Ekonomi Berlari Kencang

Mengonsumsi pemerintah, pada realisasi berbelanja dalam APBN pada kuartal II-2018 tertulis sebesar Rp523, 7 triliun atau sama dengan 23, 58 prosen dari pagu APBN 2018. Pengeluaran pemerintah itu punyai peran sebesar 8, 5 prosen dari PDB.

Baca Juga: provinsi di indonesia

Mengonsumsi rumah tangga memang tetap menguasai jadi susunan ekonomi Indonesia, di luar berbelanja pemerintah, ekspor-impor, serta investasi.

Artikel Terkait: Jumlah Penduduk Indonesia

Mengonsumsi rumah tangga berdasar catatan Bank Dunia dalam laporan berjudul Learning More, Growing Faster Indonesia Economic Quarterly (PDF) yg muncul pada Juni 2018, berubah menjadi penopang khusus perkembangan ekonomi Indonesia sepanjang 11 kuartal atau sepanjang tiga tahun paling akhir dengan perkembangan rata-rata sebesar 5 prosen.

S/d akhir tahun ini, Bank Dunia mengasumsikan tingkat mengonsumsi rumah tangga Indonesia akanlah tetap konstan dapat dukungan oleh terkendalinya angka inflasi.

“Pertumbuhan penjualan ritel di Indonesia bakal kelihatan tinggi tahun ini, dimana adalah antisipasi tahun politik berwujud penentuan Presiden di tahun 2019 lain kesempatan.

Penjualan ritel sebelum tahun politik diramalkan bakal membawa perkembangan mengonsumsi rumah tangga tahun depannya, ” tuliskan dokumen (PDF) .

Bagian Pengeluaran Mengonsumsi Rumah Tangga (PK-RT) menurut data BPS, adalah bagian dengan sumber perkembangan paling tinggi sebesar 2, 76 prosen pada PDB menurut pengeluaran.

Dengan cara tahunan, angkanya mengonsumsi rumah tangga pada kuartal II/2018 capai 5, 14 prosen.

Pengeluaran mengonsumsi rumah tangga Indonesia per triwulan II/2018 memberikan 55, 64 prosen pada susunan PDB. Disertai sesudah itu oleh pembentukan modal terus bruto (PMTB) yg memberikan 31, 36 prosen, export barang serta layanan capai 19, 14 prosen, serta pengeluaran mengonsumsi pemerintah yg sebesar 8, 61 prosen.

Simak Yuk Kinerja Ekonom Indonesia Di Antara Negara ASEAN

Indonesia jadi yg terbawah dalam soal kurs, transaksi berjalan, serta yield obligasi. Tetapi buat perkembangan ekonomi, Indonesia bisa menepuk dada meski bukan yg terpilih.

Pada kuartal II-2018, ekonomi Tanah Air Tumbuh 5, 27% year-on-year (YoY) . Sesaat Malaysia tumbuh 4, 5%, Singapura 3, 8%, Thailand 4, 6%. Indonesia cuma kalah dari Filipina yg tumbuh 6%.

Perkembangan ekonomi ini sebabkan laju inflasi. Di Indonesia, inflasi Agustus 2018 tertulis 3, 2% YoY.

Baca Juga: Negara ASEAN

Sesaat inflasi di Singapura pada Juli 2018 merupakan 0, 6%, Malaysia 0, 9%, Thailand 1, 62%, serta Filipina 4, 5%. Bertambah cepat laju perkembangan ekonomi, karena itu inflasi lantas terakselerasi.

Artikel Terkait: Perdagangan internasional

Sampai kini, kemampuan ekonomi Indonesia pada banyak tetangganya sedikit sulit dilukiskan. Dari segi kurs, transaksi berjalan, serta yield, Indonesia di urutan terbawah.

Sesaat disamping perkembangan ekonomi, Indonesia memang cukup namun kalah ikut dari Filipina.

Tetapi yang pasti, nampaknya tahun ini bukan punya Indonesia.

Beginilah Penyebab Dana Asing Banjir di Pasar Uang, BI Kurangi Intervensi

Beberapa jatidiri yang butuh kamu ikutkan dalam bikin surat lamaran kerja bahasa Inggris yaitu nama, sektor keterampilan, alamat, kontak person, e-mail, serta sosial media.

Setelah itu, kamu dapat memberikan tempat serta tanggal pembuatan surat memakai beragam ragam format dalam tulisan tanggal surat. Contoh, DD/MM/YY atau memakai format tulisan tanggal bahasa Inggris.

Baca Juga: intervensi adalah

Format contoh surat lamaran pekerjaan bahasa inggris, pada sisi heading ini, kamu mesti memberikan terhadap siapa surat diperuntukkan. Rata-rata dalam surat berbahasa Inggris menunjuk pada satu diantaranya nama serta urutan di perusahaan itu. Hingga format yang dimanfaatkan yaitu nama-posisi-nama perusahaan-alamat perusahaan.

Artikel Terkait: teks biografi

Format contoh surat lamaran pekerjaan bahasa inggris setelah itu, Salutation adalah salam pembuka. Beragam salam pembuka dapat kamu pakai sesuai dengan nama yang diperuntukkan. kamu dapat memakai Mr. , Mrs, Ms. , atau dear serta setelah itu memasukkan nama komplet.

Format contoh surat lamaran pekerjaan bahasa inggris ke-3, Opening paragraph. Di paragraf pembuka kamu mesti bikin pembaca surat lamaran kerja berubah menjadi ingin tahu akan isi surat. kamu dapat tuliskan perihal menarik yang memberikannya kesan-kesan jika kamu adalah orang yang dicari dalam urutan itu.

Beragam ragam terobosan unik buat perusahaan dapat kamu tulis dalam highlight di paragraf pertama. kamu bisa juga sebutkan jika info lowongan kamu temukan berdasar pada iklan maupun sumber terpercaya yang lain.

Format contoh surat lamaran pekerjaan bahasa inggris paragraf ke dua kamu dapat tawarkan diri jika kamu adalah orang yang pas buat memperoleh urutan itu. kamu dapat tuliskan beberapa prestasi saat menekuni pendidikan maupun pengalaman disaat kamu ikuti beragam ragam kursus.

Diluar itu, kamu mesti dapat menonjolkan jika urutan yang di tawarkan adalah urutan yang pas buat kamu. Meskipun kamu adalah fresh graduate, kamu dapat menonjolkan beberapa pengalaman magang atau pengalaman kerja jadi asisten laboratorium kalau sektor yang dituju dapat menguatkan personal branding kamu.

Format contoh surat lamaran pekerjaan bahasa inggris di paragraf ke-3, kamu dapat menekankan terhadap perusahaan jika kamu adalah orang yang wajar berubah menjadi sisi dari perusahaan itu. kamu dapat sebutkan beberapa keterampilan yang kamu punyai. Masalah ini bisa menjadi bukti jika kamu adalah calon orang yang pas di urutan itu.

Simak yuk Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Benar

Tidak cuman menyitir karya sendiri, sejumlah periset kadang bangun kartel sitiran. Buat bertambah cepat tingkatkan banyaknya sitiran, sejumlah periset masuk serta sama sama menyitir artikel grup itu.

Baca Juga: HRD adalah

Saat lalu, ilmuwan tanah dari Spanyol ditemui jadi gembong yg mengerakkan beberapa kelompok ilmuwan yg sama sama mensitasi artikel anggota itu. Hasilnya H-index gerombolan itu melompat tinggi. Satu diantaranya anggota kartel itu diberhentikan jadi editor sejumlah jurnal sesaat seseorang anggota yang lain dicheck oleh Kampus Wageningen jadi terduga pelanggaran etis.

Artikel Terkait: pengertian masyarakat

Apakah pemecahannya?
Seharusnya, Kementerian Ristekdikti bukan sekedar jadikan jumlah publikasi serta score H-index Scopus jadi tolak ukur kesuksesan program kajian serta publikasi internasional. Kwalitas artikel ilmiah yg diluncurkan oleh jurnal internasional bereputasi lebih berarti.

Buat rekanan sejawat dosen Indonesia, alangkah sebaiknya kita berlomba-lomba tingkatkan kwalitas hasil kajian serta publikasi ilmiah. Rentang waktu yg lumayan lama saat proses revisi naskah ilmiah oleh banyak reviewer mari kita sikapi jadi proses penambahan kwalitas saintifik kita.

Saat artikel muncul di jurnal bereputasi, dapat menimbulkan perhatian kolega ilmuawan dunia kalau dibanding dengan terbitnya artikel kita di prosiding seminar.

Untuk banyak ilmuwan dunia, prosiding bukan tempat mereka mempublikasikan hasil penelitiannya. Jurnal sekelas Nature serta Science itu yg mereka dambakan serta wajar diharapkan selesai kita biasa menulis dengan kwalitas tinggi.

Baca Yuk Tutorial Penulisan Paragraf Dalam Bahasa Inggris

Buat mereka yang lolos memperoleh permodalan, udah melakukan kajian serta memperoleh hasil hasil kajian, serta dapat pula menulis dalam bahasa Inggris, belum pula langsung bisa lolos saringan editor serta penelaah sejawat dari beragam jurnal kelas atas.

Baca Juga: teks deksripsi

Proses penerbitan hasil kajian di jurnal menuntut ketekunan serta kesabaran. Pelajari dari penelaah sejawat yang detail terkadang membuat pengamat hilang kesabaran. Beberapa dari pengamat terasa hasil yang didapatkan telah teranyar serta prima.

Artikel Terkait: paragraf

Namun kerap editor serta penelaah sejawat menyebutkan demikian sebaliknya. Terbitnya naskah ilmiah pada jurnal bereputasi internasional butuh stage yang dapat meraih satu atau bahkan juga dua tahun.

Mengatrol score sitiran
Sulitnya pekerjaan analisis berubah menjadi berlipat-lipat ganda buat pengamat di Indonesia yang sekarang melawan dilema : untuk memperoleh dana kajian dari Kementerian Ristekdikti mereka mesti memperlihatkan hasil publikasi ilmiah dalam jurnal yang terindeks Scopus, pusat data ilmiah komersil yang berbasiskan di Belanda.

Sesaat untuk menerbitkan karya ilmiah, lebih di jurnal kenamaan, butuh data hasil dari kajian.

Simak Yuk kendala peneliti Indonesia menulis di jurnal internasional

Pada 2017 Menteri Study, Technologi, serta Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Mohamad Nasir menerbitkan ketetapan yang mensyaratkan tersedianya tulisan ilmiah dari tiap-tiap dosen buat mendapat tunjangan profesi dosen serta tunjangan kehormatan guru besar. Ketetapan ini bikin banyak dosen yang belumlah terlatih menulis di jurnal ilmiah internasional dengan reputasi tinggi grogi.

Kenapa menulis di jurnal internasional bikin banyak dosen bingung? Serta apa publikasi adalah ukuran yang baik buat mengukur kemampuan periset?

Baca Juga: contoh biografi

Tulisan ini ceritakan kendala-kendala yang dijumpai periset Indonesia buat menerbitkan karya ilmiah di jurnal internasional. Tulisan ini pula mengkaji permasalahan yang terdapat di mode pengukuran resiko study yang didasarkan pada sitiran artikel ilmiah.

Artikel Terkait: Penulisan tanggal dalam bahasa inggris

Proposal, riset, lantas publikasi
Satu diantara kami (Dian Fiantis) adalah satu diantaranya penelaah sejawat buat menilainya kelayakan proposal riset buat mendapat permodalan ataukah tidak dari Kementerian Ristekdikti. Dian udah berubah menjadi penelaah sejawat proposal semenjak 2013 serta rata-rata tiap-tiap tahun meneliti 15 proposal terkecuali pada 2018 sebab kegiatan.

Proposal riset yaitu babak awal proses dari study, yang selesai dengan diseminasi hasil study berbentuk artikel ilmiah.

Simak yuk Sistem Operasi Komputer Teranyar Yang Akan Meramaikan Pasar Pemrogaman

Windows merupakan sistem operasi komputer buatan Microsoft yang paling banyak digunakan di dunia. Menurut data terbaru yang dirilis Microsoft pada Oktober 2018 lalu, Windows masih digunakan pada 1,5 miliar komputer di dunia.

Baca Juga: variabel penelitian

Hal ini bukanlah suatu kejadian yang mengejutkan mengingat banyaknya sistem operasi Windows yang disuguhkan oleh Microsoft seperti Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, serta yang terbaru adalah Windows 10 sehingga banyak orang yang menggunakan sistem operasi penuh dengan pilihan ini.

Artikel Terkait: purposive sampling adalah

Sayangnya, meski terdapat banyak komputer yang menggunakan sistem operasi Windows, ternyata Microsoft menemukan tidak sedikit Personal Computer (PC) di wilayah Asia yang menggunakan OS Windows bajakan. Hal ini diketahui dari penyelidikan internal yang dilakukan perusahaan.

Kini perusahaan ini tengah berusaha keras membuat Windows 10 sebagai platform desktop nomor satu di dunia. Menjadi sistem operasi teranyar dari Microsoft, kelebihan dan kekurangan Windows 10 pun menjadi sorotan banyak orang.

Windows 10 sendiri dirilis Microsoft pada 29 Juli 2015. Sistem operasi terbaru milik Microsoft ini bisa digunakan secara gratis bagi pengguna PC dan tablet berbasis Windows 7 dan Windows 8.1 original.

Sejak kali pertama perilisannya, Windows 10 langsung digandrungi banyak orang karena menghadirkan program teranyar dibanding seri Windows sebelumnya. Namun, tak sedikit pula orang yang masih belum meng-upgrade sistem operasi komputer mereka dengan sistem operasi terbaru ini. Hal ini karena mereka masih menimbang kelebihan dan kekurangan Windows 10 tersebut.

Kebanyakan orang masih ragu dengan kemampuan Windows 10. Di sisi lain, banyak juga yang merasa masih nyaman menggunakan sistem operasi sebelum Windows 10, sehingga mereka memilih bertahan menggunakan sistem lawas.

Namun, bagi Anda yang berencana menaikkan level sistem operasi komputer Anda, ada beberapa hal perlu diperhatikan sebelum upgrade ke Windows 10 ini. Nah, berikut ini paparan Liputan6.com yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/1/2018) beberapa kelebihan dan kekurangan Windows 10, sistem operasi teranyar milik Microsoft ini.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Windows 10 maka Anda dapat mempertimbangkan untuk meng-upgradenya atau tidak.

Menjadi pembaharu dari sistem operasi sebelumnya, Windows 10 memiliki banyak fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh versi Windows terdahulu. Nah, berikut adalah kelebihan Windows 10.

Fitur modern

Microsoft selalu mengusung konsep yang menarik penggunanya agar produknya selalu bergengsi dan layak saing. Salah satu kelebihan Windows 10 adalah fitur modernnya yang disesuaikan dengan trend masa kini.

Salah satu fitur andalan Windows 10 adalah OneDrive yang memungkinkan program sinkronisasi data dengan cloud. Pengaturan Windows 10 ini terus tersinkronisasi antar perangkat. Kelebihan fitur Windows 10 yang satu ini adalah konsep always sync yang sangat memudahkan untuk diakses pengguna.

Selain itu, pada pembaruan versi Redtone 5, ada beberapa fitur baru yang diluncurkan, di antaranya seperti keyboard SwiftKey untuk PC touchscreen serta tool screenshot yang lebih berkualitas. Tak cuma itu, ada juga fitur lain merangkap pembaruan browser Edge dan Windows Mixed Reality, serta hadirnya aplikasi agar perangkat Android dan Windows 10 bisa melakukan cross communications.

Cocok untuk main game

Bagi para gamer, sepertinya meng-upgrade komputer kalian ke Windows 10 akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Pasalnya, Windows 10 disebut dirancang untuk penggemar game. Kelebihan Windows 10 dilengkapi dengan DirectX 12 yang sudah powerful dan teroptimasi untuk hardware saat ini.

Selain itu, Windows 10 juga dilengkapi dengan pengaturan Game Mode yang fungsinya bisa meningkatkan performa saat Anda bermain game.

Lebih aman

Kelebihan Windows 10 lainnya adalah sistem kemanaan yang lebih canggih. Hal ini karena adanya fitur Windows Hello, sistem operasi terbaru ini menyuguhkan fingerprint atau retina scanner guna mengamankan privasi penggunanya. Ditambah lagi, Windows 10 bisa dibuka menggunakan fingerprint smartphone Samsung.

Sistem keamanan lainnya yang tidak kalah hebatnya adalah Windows Defender. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan virus dan malware yang mungkin menyerang.

Tidak ada manusia sempurna. Begitu juga dengan Windows 10. Sistem operasi buatan Microsoft yang dirilis pada tahun 2015 ini juga memiliki kekurangan. Nah, berikut ini kekurangan Windows 10.

Agenda update sempat mengalami kesalahan

Demi menghadirkan sistem operasi yang canggih, Microsoft secara rutin menggulirkan pembaruan untuk Windows 10. Sayangnya, adanya pembaruan nomor 1809, terjadi insiden hilangnya data pengguna yang dikabarkan dialami oleh sekitar 1 persen dari seluruh pengguna yang memasang sistem operasi ini. Ini merupakan kekurangan Windows 10 yang cukup meresahkan publik.

Dikutip dari The Verge, Senin (15/10/2018), Microsoft mengaku pihaknya sudah melakukan investigasi. Hasilnya, laporan kehilangan data itu hanya dialami sekitar 1 persen dari total 100 persen pengguna yang sudah memasangnya.

Sulit dioperasikan

Pengguna komputer biasanya tidak memandang usia. Banyak penggunanya yang hanya seorang anak-anak, ataupun orang dewasa yang baru memulai mengoperasikan komputer. Oleh karena itu dibutuhkan sistem operasi yang ramah untuk semua kalangan. Sayangnya, kekurangan Windows 10 adalah disinyalir sulit dioperasikan karena sistem operasi ini kurang sesuai untuk orang-orang awam.

Update belum finishing

Bagi Anda pengguna Windows 10 yang tidak selalu terhubung dengan internet kondisi ini akan cukup menyulitkan. Pasalnya, masih banyaknya update Windows 10 yang belum dirampungkan oleh Microsoft.

Berbeda dengan sistem operasi Windows sebelumnya yang tercatat pengadaan update beberapa tahun sekali, jadwal update Windows 10 ini dianggap tidak terjadwal.

Pengguna yang tidak terhubung internet akan kewalahan saat menggunakan Windows 10. Menengok kekurangan Windows 10 ini, sistem operasi tersebut tidak direkomendasikan untuk Anda yang tidak memiliki koneksi internet setiap saat.

Aplikasi yang tersedia masih sedikit

Kekurangan Windows 10 lainnya adalah aplikasi yang terdapat dalam store terhitung tidak banyak. Kebanyakan aplikasi yang ada di Windows store merupakan aplikasi UWP. Adanya aplikasi UWP ini memungkinkan penggunanya untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan serta semua program dapat dijalankan di semua tampilan layar.

Meski memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan pada produk keluarannya, nama besar Microsoft tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

Terbukti, di penghujung tahun 2018, Microsoft mengejutkan publik karena berhasil merebut peringkat pertama sebagai perusahaan paling bernilai di dunia mengalahkan Apple dan Amazon. Microsoft berhasil menggeser Apple yang telah memegang titel tersebut sejak tahun 2012 silam.

 

Penyebab Windows 10 Kini Jadi Sistem Operasi PC Paling Populer

Wakil Ketua Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) -Ma’ruf Amin, Rosan P Roeslani menilainya negara berkembang masihlah perlu kerja sama-sama dengan pihak asing.

Baca Juga: sistem operasi

Menurut Ketua Kamar Dagang serta Industri Indonesia (Kadin) itu, perlindungan negara asing memajukan perubahan tehnologi di negeri.

” Apakah ya pun kurang tehnologi kita masihlah kurang butuh kerja sama, investasi asing masihlah dibutuhkan, ” papar Rosan di muka Relawan Jokowi dalam acara Kamis Kerja (10/1/2019) .

Baca Juga: stakeholder adalah

Rosan memberikan contoh kerja sama-sama pemerintah dengan Freeport Indonesia. Walau udah bisa saham sebagian besar, Rosan menyebutkan pemerintah masihlah perlu tehnologi yg diperlukan Freeport.

” Kerja sama Freeport semisalnya kita tak perlu risau dengan asing, ” kata Rosan.

Rosan mengimbuhkan semua negara berkembang udah diyakinkan perlu perlindungan asing. Sebab kecuali tehnologi, investasi baru pun dibutuhkan buat bangun.